php hit counter
Urbanhire-768x512
Urbanhire.com Solusi Rekrut Pegawai Via Online

Dalam membangun sebuah perusahaan yang dapat berjalan dengan baik dan konsisten, diperlukan basis pekerja atau pegawai yang sesuai dengan kebutuhan dan skala bisnis kita. Untuk keperluan yang satu ini, bagi sebuah perusahaan yang memiliki skala besar mungkin tidak akan merasa kesulitan. Namun bagi yang masih berstatus sebagai bisnis rintisan, menemukan kandidat pegawai yang sempurna terkadang tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Seiring dengan perkembangan teknologi, saat ini sebenarnya sudah banyak keperluan sehari-hari yang bisa terbantu berkat adanya teknologi. Demikian juga untuk masalah rekrutmen pegawai, kita juga bisa memanfaatkan adanya teknologi yang akan mempermudah kita mulai dari pencarian pegawai, seleksi hingga penerimaan pegawai.

Salah satu yang paling mudah yakni dengan menggunakan jasa platform rekrutmen yang dihadirkan oleh startup UrbanHire.com. Mengutamakan simplisitas dan juga efisiensi proses, UrbanHire.com mencoba menjadi solusi bagi perusahaan atau pengelola bisnis untuk bisa menjalankan perekrutan pegawai yang lebih baik.

Bagi rekan-rekan yang sedang membutuhkan bantuan dalam hal perekrutan pegawai, nampaknya informasi berikut ini sangat layak untuk anda simak.

Sekilas Tentang UrbanHire.com

UrbanHire.com merupakan salah satu startup teknologi yang menghadirkan layanan rekrutmen pegawai berbasiskan software dan aplikasi digital. Dengan adanya bantuan teknologi tersebut, maka baik perusahaan ataupun unit bisnis bisa mendapatkan pegawai atau karyawan yang benar-benar dibutuhkan dengan cepat, tepat serta hemat.

Startup UrbanHire.com merupakan hasil dari buah pikir 3 founder-nya yakni Hengki Sihombing sebagai CTO, Benson Kawengian sebagai CEO serta Jepri Sinaga yang menjabat posisi SVP Product and Engineering. Ketiganya merupakan profesional  yang telah memiliki pengalaman mumpuni di bidangnya masing-masing. Sama-sama melihat peluang di bidang layanan aplikasi rekrutmen, akhirnya mereka memutuskan untuk membangun UrbanHire.com.

BacaAku:   Investasi Jangka Pendek Yang Menguntungkan

Menilik Besarnya Potensi Rekrutmen Berbasis Teknologi

Seperti kita ketahui, dulunya proses rekrutmen sebuah perusahaan lebih banyak dijalankan melalui jalur offline. Dimulai dari memasang iklan di berbagai media yang tentunya membutuhkan biaya besar, proses berikutnya seperti seleksi hingga penerimaan pegawai juga membutuhkan jangka waktu yang tidak sebentar. Inilah masalah yang banyak dialami oleh perusahaan, ketika di sisi lain dituntut untuk bisa bergerak cepat memenuhi kebutuhan akan tenaga kerja.

“Urbanhire membantu orang-orang berpindah dari proses tidak efisien dengan spreadsheet dan e-mail ke aplikasi rekrutmen yang canggih namun terjangkau. Kami menggunakan teknologi yang dulunya hanya digunakan oleh perusahaan berskala besar. Sekarang, teknologi ini dapat digunakan oleh pelaku bisnis skala kecil sekalipun,” jelas Founder dan CTO Urbanhire, Hengki Sihombing

Fakta inilah yang kemudian ditangkap dan dimanfaatkan oleh startup UrbanHire.com. Layanan yang mempunyai basis pusat di kota Jakarta ini, telah menjalin cukup banyak kerjasama dengan perusahaan di berbagai bidang seperti institusi keuangan, manufaktur, perusahaan teknologi serta berbagai bidang lain. Yang menarik adalah, banyak dari klien UrbanHire.com yang sebelumnya bahkan belum pernah menggunakan layanan aplikasi rekrutmen. Hal tersebut membuktikan adanya kepercayaan dan juga potensi yang besar untuk mengembangkan bidang bisnis yang satu ini.

Mengenai visi dan misi, startup UrbanHire.com saat ini berupaya untuk menjadi platform digital rekrutmen pegawai yang terbaik tidak hanya di Indonesia namun hingga kawasan Asia Tenggara. Menargetkan kawasan Asia Tenggara sebagai pasar utama tentunya bukan tanpa alasan. Pasalnya saat ini dengan jumlah populasi lebih dari 600 juta orang, Asia Tenggara menjadi ladang pertumbuhan ekonomi yang luar biasa besar bahkan bisa disandingkan dengan kawasan Uni Eropa dan Amerika Utara.

BacaAku:   Rahasia Jitu Kiat Sukses Menjadi Salesman

Selain itu, startup UrbanHire.com berpacu pada fakta penelitian dari McKinsey (2014) yang memperkirakan bahwa Indonesia dan Myanmar akan membutuhkan sekitar 9 juta tenaga ahli serta 13 juta tenaga semi ahli di tahun 2030. Hal ini praktis membuka potensi yang besar dalam pemenuhan kebutuhan akan pegawai yang berkualitas dan sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan perusahaan.

Perkembangan Startup UrbanHire.com

Salah satu langkah besar yang berhasil dicapai oleh startup ini adalah mendapatkan pendanaan seed funding dari beberapa pemodal besar yang ada di Indonesia seperti RMKB Venture, Marissa Soeryadjaya (keluarga Soeryadjaya), Megain Widjaya (keluarga Sinar Mas), dan Farrel Sutantio (Cimory Group). Dengan dukungan pendanaan yang kokoh, tentunya startup ini mempunyai masa depan yang cerah mengingat juga besarnya potensi bidang rekrutmen digital.

Selain bekerja sama dengan beberapa pihak pemodal, untuk mendukung kualitas dan kepuasan klien, UrbanHire.com juga menjalin kerjasama dengan beberapa perusahaan global pencarian karir seperti Indeed.com, Trovit, dan CareerJet. Dengan begitu nantinya penyebaran informasi lowongan pekerjaan bisa berjalan dengan lebih maksimal.

Urbanhire.com Solusi Rekrut Pegawai Via Online
Pilih Kategori