php hit counter
Tips Merawat Payudara Anda Agar Tetap Mempesona
Tips Merawat Payudara Anda Agar Tetap Mempesona

Kim Kardashian mengatakan, ia menggunakan selotip pada payudaranya untuk memastikan belahan dadanya terlihat luar biasa ketika berjalan di karpet merah. Namun hal tersebut tidaklah baik menurut dermatolog Brue Katz, MD, Direktur JUVA Skin & Laser Center di New York.

Berikut adalah kerugian hal tersebut ditambah 4 hal lainnya yang seharusnya tidak Anda lakukan pada payudara Anda, seperti dilansir dari situs Health, Jumat (15/4/2016).

Menggunakan selotip pada payudara

Kim Kardashian membagikan pengalamannya bagaimana “mengakali” payudaranya agar terlihat lebih indah pada laman webnya: “Aku menggunakan segalanya mulai dari selotip hingga tape untuk pembungkus dan aku pikir yang terbaik adalah gaffer tape. Selotip tersebut menempel dengan sangat baik!”

Namun mencoba hal ini bisa menyebabkan iritasi, terutama di sekitar puting Anda, yang mana sangat sensitif. “Anda bahkan bisa mengalami alergi kepada benda tersebut, dan berakhir mengalami eczema setiap kali Anda menggunakan selotip di kemudian hari,” ujar Dr. Katz.

Menyuntikkan botox

Beberapa ahli kesehatan menjajakan “breastox” yaitu menyuntikkan botox pada otot dada agar terlihat lebih “padat”. Namun sebuah kelompok seperti American Society of Plastic Surgeons mengatakan, mengangkat payudara dengan penyuntikkan sama sekali tidak baik, merujuk pada penelitian yang menunjukkan bahwa hal tersebut tidak bekerja dengan baik dan sangat mahal.

“Hal tersebut juga tidak berguna untuk memperbaiki kulit yang mengendur, justru mengakibatkan tidak mengencang,” ujar Alexes Hazen, MD, seorang ahli bedah plastik pada NYU Langone Medial Center.

Para ahli juga memperingatkan mengenai injeksi kecantikan seperti Restylane ke dalam dada. “Kami tidak memiliki data apapun mengenai keamanan hal tersebut,” ujar Dr. Hazen.

Waxing bulu pada puting

Anda bisa melakukan waxing bulu payudara di salon, namun apa gunanya? Selain hanya menghilangkan bulu pada puting dan memberikan iritasi, perawatan seperti itu bisa menyebabkan sakit seperti terbakar, seperti diperingatkan oleh Dr. Katz.

BacaAku:   Tempat Paling Romantis di Dunia Yang Melegenda

Elektrolisis juga bukan pilihan yang baik, karena hal tersebut bisa membuat sedikit luka.

Berlari menggunakan bra yoga

Bra yoga Anda yang seksi mungkin berguna untuk pose-pose sulit ketika melakukan aktivitas yoga, namun bra tersebut tidak cukup mendukung payudara ketika berguncang selagi berlari.

Selain tidak akan nyaman, berlari menggunakan bra model seperti itu bisa menghancurkan jaringan penghubung pada dada Anda, yang membuat payudara terkulai. Gunakanlah bra yang sesuai dengan aktivitas Anda.

Menindik puting

Selebriti seperti Kylie Jenner dan Rihanna membanggakan puting mereka yang ditindik, namun berhati-hatilah dengan fashion seperti ini. Menghias payudara Anda seperti itu dapat meningkatkan resiko terkena abses-infeksi bernanah yang sangat sakit-hingga 10 kali, menurut studi dari Iowa University.

Menindik juga bisa merusak produksi susu atau ASI, yang mana bisa menjadi masalah jika Anda punya anak nanti. Kejadian tidak menguntungkan lainnya, menurut Dr. Katz, “Sebagian wanita alergi terhadap metal yang digunakan untuk tindikan atau perhiasan itu sendiri. Ini bisa menimbulkan iritasi yang berbahaya.”

Parahnya lagi, jika tempat Ana melakukan tindik tersebut tidak mensterilkan peralatan mereka secara layak, Anda bisa terjangkit hepatitis B, hepatitis C, atau yang terburuk HIV.

Tips Merawat Payudara Anda Agar Tetap Mempesona
Pilih Kategori