php hit counter
Tips Memperbaiki Bluetooth Android Yang Tidak Bisa Digunakan | image of Google
Tips Memperbaiki Bluetooth Android Yang Tidak Bisa Digunakan | image of Google

Tips Memperbaiki Bluetooth Android Yang Tidak Bisa Digunakan-Sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa perkembangan perangkat Android saat ini sangatlah pesat. Saat ini banyak hadir perangkat Android baik itu smartphone atau tablet PC dengan spesifikasi gahar dan fitur yang lengkap.

BacaAku:   NASA Menyembunyikan Fakta Bahwa Matahari Telah Dikendalikan Alien

Ada beberapa fitur wajib yang biasanya ada hampir semua perangkat Android, fitur yang dimaksud adalah wifi dan juga bluetooth. Dua fitur konektivitas tersebut sangatlah penting bagi sebuah perangkat Android. Wifi dan bluetooth dapat digunakan untuk menghubungkan perangkat Android dengan perangkat lain secara nirkabel. Nah, pada kesempatan kali ini majalahgadget.com akan mengajak anda semua untuk berbicara mengenai bluetooth.

Biasanya bluetooth digunakan untuk mentrasfer data ke sesama perangkat Android. Selain itu bluetooth juga biasa digunakan untuk menghubungkan perangkat Android dengan beberapa aksesoris seperti smartwatch, headset, sampai dengan speaker bluetooth. Tentunya susah jikalau blutetooth di perangkat kita mengalami kerusakan. Berikut cara memperbaiki bluetooth yang rusak.

1. Clear Cache dan Data

Salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi bluetooth yang tidak bisa digunakan karena error adalah dengan cara clear cache dan data. Caranya adalah dengan masuk ke menu Settings, lalu pilih All App, cari bluetooth dan pilih clear cache dan clear data melalui menu yang ada.

2. Gunakan Bluetooth Fix Repair

Ada salah satu aplikasi yang bisa anda gunakan untuk memperbaiki masalah bluetooth di Android. Aplikasi yang dimaksud adalah Bluetooth Fix Repair. Anda bisa mendownload aplikasi ini secara gratis di Play Store dan menginstallnya di perangkat yang bluetoothnya rusak. Jalankan aplikasi dan pilih menu untuk repair bluetooth.

3. Reboot & Factory Reset

Jika kedua cara di atas tidak berhasil, maka coba reboot atau restart perangkat Android anda. Biasanya error sistem akan teratasi dengan cara ini. Namun jika masih tidak bisa, berarti anda harus melakukan factory reset atau mengembalikan ke setelan pabrik melalui menu Settings > Backup & Reset.

Oke, itulah tadi sedikit informasi mengenai cara mengatasi bluetooth Android rusak. Semoga informasi yang kami bagikan kali ini dapat bermanfaat bagi pembaca majalahgadget.com semuanya. Sampai jumpa di ulasan mendatang yang tentunya tak kalah menarik dibanding dengan ulasan kali ini.

[the_ad id=”1387″]

Tips Memperbaiki Bluetooth Android Yang Tidak Bisa Digunakan
Pilih Kategori