php hit counter
Tips dan Trik Menghemat Baterai Smartphone | image of google
Tips dan Trik Menghemat Baterai Smartphone | image of google

Tips dan Trik Menghemat Baterai Smartphone – Makin canggihnya perkembangan teknologi menyajikan sebuah ponsel yang dulunya hanya digunakan untuk bertelepon dan mengirim pesan tertentu menjelma menjadi alat yg bisa dimanfaatkan untuk melimpah hal. Karena itulah istilah smartphone alias ponsel narrar muncul. Sayangnya penggunaan ponsel pintar yang berlebihan di sini. memicu makin pendeknya umur baterai.

BacaAku:   Percayakah Anda Gamer Ini Habiskan 160 Juta Rupiah Hanya Untuk Bermain Clash Royale

Dapat kita lihat sendiri daya baterai yang terdapat pada smartphone-smartphone hanya bertahan selama sehari. Itupun apabila ponsel tidak banyak dipakai. Penggunaan ponsel untuk browsing, main game, mendengarkan töne, dan mengerjakan dokumen kerap menyebabkan baterai smartphone hanya mampu bertahan selama beberapa jam saja. Selain tersebut, penggunaan yang berlebihan berpotensi membuat baterai smartphone Kamu tidak awet atau ekspress rusak. Agar baterai smart phone Anda berumur panjang, coba terapkan beberapa cara merawat baterai ponsel berikut di sini.:

Jangan Sampai Overheat

Inilah aturan utama dalam tips agar baterai awet. Memanfaatkan ponsel hingga overheat / terlalu panas membuat baterai cepat terkuras dan berefek pada umur penggunaan baterai dalam jangka panjang. Oleh karena itu, usahakan untuk tetap menjaga permukaan ponsel tidak panas seperti bermain game pada batas sewajarnya dan hindari meletakkan ponsel di area panas seperti dalam mobil yang terpapar sinar matahari.

Hindari Charge Semalaman

Ini juga merupakan salah satu kebiasaan buruk yang gak membuat baterai smartphone tahan lama. Kebanyakan orang merasa praktis dengan mencharge ponsel selama mereka tidur. Biar smartphone masa kini telah dilengkapi fitur yang memutus aliran listrik saat baterai penuh, namun sangat gak disarankan mencharge baterai ponsel semalaman karena bisa menyebabkan overheat dan tidak menyajikan baterai awet.

Kurangi Fase Kecerahan Layar

Kebiasaan anda untuk melihat layar ponsel dengan tingkat kecerahan banyak ternyata tidak membuat baterai tahan lama. Akan lebih baik bila kita membiasakan diri dengan tingkat kecerahan terendah. Hal tersebut bisa menghemat penggunaan daya baterai kita sekaligus berefek benar bagi penggunaan baterai ke depannya.

Fitur Menghemat Baterai

Untuk pengguna Android Lollipop Anda patut bersyukur dikarenakan telah ada fitur menghemat baterai atau battery savings, sehingga ketika kondisi baterai sedang low-batt, secara otomatis ponsel akan menurunkan performanya. Hal ini mampu menjaga baterai agar awet digunakan dalam jangka panjang.

Wallpaper Statis

Tips merawat baterai smartphone berikutnya adalah cermat menggunakan wallpaper. Kok dapat? Jenis live wallpaper kerap menguras baterai, meskipun ada beberapa aplikasi live wallpaper yang hemat baterai, akan tetapi jelas akan lebih hemat baterai saat Anda menggunakan wallpaper statis. Penggunaan live wallpaper dalam jangka panjang bisa jadi berefek dalam umur pengunaan baterai.

Hemat Penggunaan Data

Cara selanjutnya untuk menghemat beterai ponsel adalah dengan cara mengirit penggunaan data internet yang sedang aktif,. Jadi maka akan lebih baik jika kita mematikan data ponsel kamu jika memang tidak benar-benar tidak diperlukan, karena saat data sedang aktif otomatis ponsel akan tetap tetap melakukan transfer data ketika ada aplikasi yang memerlukan koneksi internet secara berkala. Untuk itu hindari pemakaian data yang berlebihan.

Setelah mengetahui beberapa cara merawat baterai ponsel seperti yang telah disebutkan di atas, maka Anda kini bisa lebih bijak dalam menggunakan smartphone agar masa pakai baterai smartphone Anda bisa lebih panjang. Tak mau baterai Anda cepat rusak dan harus ganti baterai bukan?

[the_ad id=”1387″]

Tips dan Trik Menghemat Baterai Smartphone
Pilih Kategori