php hit counter
Tips Aman Upgrade Smartphone Android | image of google
Tips Aman Upgrade Smartphone Android | image of google

Eksploitasi teknologi dari waktu ke waktu memang semakin ekspress, termasuk pada ranah touch screen phone dan segala hal yang berkaitan dengannya. Salah satunya adalah dari sisi OPERATING SYSTEM yang menjadi platform agar smartphone-smartphone tersebut mampu bermarkas. Kini, Android telah hingga pada versi terbaru six. 0 Marshmallow yang jadi segera dirilis.

Android mulailah kali diluncurkan pada tahun 2008 dengan versi perdana mereka yang bernama cara 1 ) 5 Cupcake dan yang terbaru anyar saja diumumkan 2 bulan yang lalu. Dalam kurun waktu 7 tahun tertentu, telah terjadi begitu melimpah upgrade dan perubahan anyar yang dibawa, pun dengan sekian ratus bahkan ribuan smartphone baru telah dirilis. Hal ini membuat pemilik Android versi lama wajib upgrade OS Android ke versi terbaru dari sewaktu ke waktu.

Beberapa ponsel lama mungkin sudah bukan mendukung lagi untuk update sistem operasi ke cara teranyar. Tapi, bila touch screen phone Anda bisa untuk diupgrade sistem operasinya ke cara yang lebih baru, jadi tak ada salahnya utk mencoba. Tapi, sebelum Awak mendownload update os lalu menjalankannya pada smartphone Awak, ada beberapa hal dalam sini yang perlu diperhatikan. Karena itu, simak tips-tips berikut agar upgrade Android os Anda berjalan aman serta lancar:

Backup Data Kamu

Inilah tips pertama agar upgrade Android berjalan tenang. Penting untuk melakukan rear up seluruh data Kita sebelum Anda memutuskan utk mengupgrade os pada smart phone yang Anda gunakan. Kenapa? Karena ketika OS Android os Anda diupgrade, terkadang cara perlu melakukan flash ulang, sehingga data-data yang tersimpan pada memori internal ponsel Anda bisa terhapus.

Penuhi Baterai

Baterai yang full-recharged memegang peranan penting pada proses upgrade OS mobile phone Android agar berjalan damai dan lancar. Baterai touch screen phone memang terkenal cepat drop, dan masalah akan naik runyam bila smartphone Kamu mati kehabisan daya baterai ketika proses upgrade OPERATING-SYSTEM Android tengah berjalan. Ponsel Anda bisa bootloop ataupun bahkan mati total. Usahakan baterai dalam keadaan full atau upgrade sambil boost ponsel.

BacaAku:   HTC 10 Akan Hadir Pada Mei 2016 Ini Dengan Harga 9 Juta-an

Pastikan Kapasitas Memori Mencukupi

Anda akan menginginkan sejumlah ruang dalam memori internal Anda agar file-file hasil download upgrade OPERATING-SYSTEM ini bisa disimpan. Biasanya, file dari firmware bagi upgrade OS ini mempunyai ukuran antara ratusan MEGABYTES hingga 1GB, tergantung yang merk dan tipe touch screen phone yang Anda miliki. Sebab itu, ada baiknya jika Anda menyediakan ruang hampa sebesar 2 GB utk berjaga-jaga.

Koneksi Internet Laju Koneksi

internet adalah salah satu tips upgrade Google android yang penting untuk diperhatikan. Karena ukuran file yang disediakan oleh firmware lumayan besar, maka Anda menginginkan koneksi internet yang laju dan stabil agar gak terputus di tengah sarana. Anda bisa memanfaatkan Wireless umum yang gratis apabila tidak ingin kuota internet Anda cepat habis tetapi tetap bisa upgrade Google android dengan lancar.

Upgrade Segera dari Setting

Upgrade spontan dari menu Setting yang ada di smartphone Kamu akan jauh lebih tenang dibandingkan dengan mencari hyperlink download firmware di mesin pencari, karena tidak keseluruhan berasal dari firmware sah. Agar upgrade berjalan damai dan lancar, Anda sanggup segera pergi ke hal Setting, pilih menu Regarding Phone, kemudian klik Program Update.

Screenshot in last minute

Ambil screenshot dari home screen ponsel Anda atau pengaturan pada ponsel Anda. Hal di sini. akan membantu sebagai pengingat bila Anda ingin balik ke pengaturan semula sebelum melakukan upgrade sistem Google android. Memang update Android bukan akan me-reset pengaturan mobile phone Anda, tapi tak muncul salahnya untuk ambil segenap screenshot untuk berjaga-jaga tidak merupakan?

Itulah tips dalam advance Android yang perlu Kamu perhatikan agar proses upgrade sistem operasi smartphone Awak berjalan aman bebas ganjalan layaknya jalan tol. Saya harap tips-tips ini bisa mendukung Anda!

BacaAku:   Selamat Untuk Kembalinya Lahirnya Nokia

[the_ad id=”1387″]

Tips Aman Upgrade Smartphone Android
Tagged on:             
Pilih Kategori