php hit counter

aplikasi-mobile-tiket-3

Salah satu startup Indonesia yang bergerak di bidang traveling, Tiket, mengumumkan update besar-besaran pada tampilannya di platform mobile. Natali Ardianto, CTO dan Co-Founder Tiket.com, mengatakan bahwa timnya melakukan perbaikan tampilan pada aplikasi dan situs mobile Tiket agar lebih mudah dipahami dan digunakan.

BacaAku:   Kamera Samsung Gear 260 Berbentuk Bola Mata

“Perusahaan juga menyeragamkan tampilan situs pada mobile browser maupun aplikasi untuk menciptakan kebiasaan dan kemudahan dalam menggunakan produk,” ujar Natali lewat press release yang Tech in Asia terima.

Ditegaskan Natali, melalui pembaruan ini, Tiket mempunyai kapabilitas dan kapasitas untuk mengantisipasi terjadinya penipuan. Riset dari Ingenico di tahun 2014 menunjukkan, secara global, terdapat kemungkinan penipuan dalam bertransaksi melalui aplikasi e-commerce sebesar 0,47 persen. Sedangkan tingkat penipuan melalui mobile platform Tiket tidak sampai 0,01 persen.

Untuk menarik pengguna mengunduh aplikasinya, Tiket memberikan fitur khusus Last Minute Hotel Deal. Pengguna akan mendapat diskon pemesanan kamar hotel 40 hingga 70 persen. Diskon tersebut sementara ini baru untuk pengguna Android. Sedangkan untuk platform iOS, fitur yang sama akan mulai diberlakukan pada minggu mendatang.

Gaery Undarsa, CCO dan Co-Founder Tiket.com, mengungkapkan bahwa masyarakat Indonesia kian bergerak ke arah perangkat mobile untuk membantu aktivitas sehari-hari. Ia juga memaparkan bahwa ada 88,1 juta pengguna internet di seluruh Indonesia. Sekitar 85 persen mengaksesnya melalui perangkat mobile, dan yang terbanyak adalah darismartphone.

Menurutnya, tren ini menjadi tantangan sekaligus peluang bagi industri e-commerce untuk memperkuat akses layanan dan transaksi di dalamnya. Karena layanan e-commerce semakin mudah diakses melalui perangkat mobile, sehingga dapat menarik lebih banyak pelanggan.

Selain itu, Gaery mengklaim bahwa aplikasi Tiket telah memiliki lebih dari 3 juta pengguna di 2015. Ini merupakan kenaikan tiga kali lipat dari tahun sebelumnya. Melalui peningkatan pada platform mobile ini, Tiket menargetkan kenaikan performa bisnis hingga 200 persen pada pertengahan tahun 2016.

Tiket Mengubah Tampilan Untuk Situs Mobile dan Aplikasinya
Tagged on:         
Pilih Kategori