php hit counter
Susahanya Konsisten Blogging? Ini Dia Solusinya !
Susahanya Konsisten Blogging? Ini Dia Solusinya !

Ngeblog atau blogging memang merupakan sebuah aktivitas yang penuh tantangan. Bagaimana tidak, seorang blogger dalam kegiatan ini diharuskan konsisten untuk mengelola blog. Bukan dalam hitungan mingguan, namun seorang blogger yang ingin blog-nya sukses haruslah konsisten mengelola blog-nya setiap hari, ya setiap hari.

Dari sinilah seringnya terjadi blogger yang terpuruk dan mengalami kegagalan dalam mengelola blog. Hal ini dikarenakan mereka tidak bisa konsisten mengelola blog-nya setiap hari. Maka dari itu jika Anda ingin menjadi blogger yang sukses mau tak mau Anda harus bisa konsisten ngeblog. Memang bisa? Tentu saja bisa. Dan beginilah caranya untuk bisa konsisten ngeblog tersebut.

1. Yakinkan Diri Bahwa Anda Bisa

Cara pertama untuk bisa konsisten ngeblog adalah dengan meyakinkan diri untuk bisa membuat blog yang bagus. Ya, Anda tidak boleh ragu untuk membuat niat yang serius membuat blog yang bagus. Jangan hanya niat untuk iseng-iseng nulis saja. Tapi lebih dari itu Anda harus punya niat dan kepercayaan diri untuk bisa membuat blog yang bagus.

Memang tak mudah untuk bisa membuat blog yang bagus di awal-awal, karena harus ada fase perjuangan yang berdarah-darah yang harus Anda lewati. Namun Anda jangan putus asa dan harus tetap yakin untuk bisa membuat blog yang bagus dan disukai pengunjung. Dengan adanya niat membuat blog yang terus membara inilah maka Anda akan selalu terpacu untuk ngeblog setiap harinya.

BacaAku:   Manfaat Menggunakan Sosial Media Dalam Blogging

2. Selalu Buka Mata dan Pikiran Anda

Selanjutnya, cara untuk tetap konsisten ngeblog adalah dengan selalu membuka mata dan pikiran dengan segala sesuatu yang ada disekitar Anda. Dengan cara ini maka Anda akan lebih mudah untuk mendapatkan banyak ide untuk bisa Anda tulis setiap harinya.

Ya, blogger yang terbuka pikirannya memang akan memiliki peluang yang lebih besar untuk bisa mendapatkan ide yang banyak daripada blogger yang tidak mau membuka dirinya pada gejala dan apapun yang ada di sekitarnya. Maka dari itu jika Anda ingin konsisten ngeblog mau tak mau Anda harus bisa selalu membuka mata dan pikiran Anda  pada apapun yang ada di sekitar Anda.

3. “Berkelana” Mencari Ide dan Ilmu Setiap hari

Seperti layakanya seorang pendekar, seorang blogger juga harus berkelana mencari ide dan ilmu untuk membuat dirinya terus bertumbuh dan berkembang dengan baik. Ide dan ilmu memang tidak akan datang dengan sendirinya pada Anda (blogger) yang hanya berdiam diri saja. Minimal Anda harus berkelana mencari ide dan ilmu ini di dunia maya dengan membuka laptop atau gadget via jariangan internet.

Namun Anda juga bisa melakukan pengelanaan ide dan ilmu ini di dunia nyata dengan pergi keluar rumah ke tempat tertentu. Dengan Anda sering berkelana mencari ide dan ilmu maka Anda akan makin berpeluang untuk bisa konsisten ngeblog.

4. Cari Blogger yang Konsisten Nge-blog

Berikutnya, cara untuk bisa konsisten ngeblog adalah dengan mencari blogger panutan yang konsisten mengelola blog. Ya, dengan Anda mendapatkan sosok blogger panutan maka Anda akan selalu tertantang untuk terus ngeblog setiap harinya. Selain sebagai panutan Anda juga bisa menjadikan blogger yang konsisten ngeblog ini sebagai “musuh” untuk memicu dan menyemangati Anda dalam ngeblog.

Jadi saat mereka sudah posting satu tulisan sedangkan Anda belum maka Anda harus bergegas untuk membuat postingan. Dengan pemicu dari blogger panutan inilah maka Anda akan tergerak untuk terus konsisten ngeblog setiap harinya.

BacaAku:   Panduan Menentukan Niche Blog Yang Baik Untuk Anda

5. Jangan Cepat Puas dengan Pencapaian

Terakhir, cara untuk bisa konsisten ngeblog adalah dengan tidak cepat berpuas diri dengan segala pencapaian yang ada. Ya, saat Anda sudah bisa membuat blog Anda bagus, maka jangan sekali-kali sombong dan merasa jumawa. Namun lebih dari itu Anda harus tetap down to earth atau rendah diri.

Alih-alih berpuas diri, lebih baik Anda terus membuat target-target lain yang bisa menjadikan diri Anda lebih baik. Dengan metode tidak berpuas diri ini maka Anda akan selalu tertantang untuk terus memperbaiki blog dengan lebih baik lagi. Nah dari sinilah konsistensi Anda sebagai blogger akan tetap terjaga dengan baik.

Susahanya Konsisten Blogging? Ini Dia Solusinya !
Pilih Kategori