php hit counter
Smartphone Fleksibel Dengan Hologram 3D Pertama di Dunia | image of theverge
Smartphone Fleksibel Dengan Hologram 3D Pertama di Dunia | image of theverge

Smartphone Fleksibel Dengan Hologram 3D Pertama di Dunia-Perkembangan smartphone memang tak ada berhentinya. Inovasi baru selalu bermunculan untuk memanjakan para penggunanya.

Jika televisi, bioskop, maupun game yang berbasis 3 Dimensi (3D) masih mengharuskan penggunanya memakai kacamata khusus, maka inovasi cadas dimunculkan oleh Human being Media Laboratory, salah satu laboratorium mass media di Kanada dengan membuat . People Media Lab mengembangkan smartphone hologram dengan tampilan flesibel pertama di dunia.

BacaAku:   iPhone 7 Ternyata Tidak Menggunakan Dua Sensor Kamera

Dilansir bacaaku dari Technical Time, Rabu (11/5), smartphone prototipe itu memiliki spesifikasi 1.920 x 1.080 high definition Flexible Organic LED (FOLED) touch screen yang bisa dilengkungkan tanpa merusak perangkat. HoloFlex mampu mengubah gambar dan video tutorial menjadi 3D tanpa membutuhkan kaca mata atau perangkat lain.

Layar melengkung HoloFlex mampu menampilkan efek 3D berkat kombinasi lebih dari 16.000 fisheye. Meski begitu, resolusi gambar masih rendah, yakni 160×104 pixels.

Laboratorium itu menjadikan Angry Bird sebagai aplikasi demonstration pertama. Dengan melengkungkan layar, pengguna dapat membuat ketapel tertarik dan meluncurkan karakter burung merah dan crash ke tumpukan kayu.

Ponsel ini menggunakan prosesor 1.5 GHz dengan Ram memory 2 GB. Sedangkan sistem operasinya menggunakan Google android 5.1. HoloFlex ini dipamerkan pada konferensi ACM CHI 2016 di San Jose, California, Amerika Serikat, Senin (9/5) lalu.

Bagaimana, sudah nggak sabar mencoba sensasi 3D dalam genggamanmu? Biar kamu tambah ngiler, kamu bisa lihat video berikut ini.

[the_ad id=”1387″]

Smartphone Fleksibel Dengan Hologram 3D Pertama di Dunia
Tagged on:                 
Pilih Kategori