php hit counter
Sebenarnya Apa Kamu Tahu Manfaat Nge-Blog Itu | image of Blogerish
Sebenarnya Apa Kamu Tahu Manfaat Nge-Blog Itu | image of Blogerish

Sebenarnya Apa Kamu Tahu Manfaat Nge-Blog Itu ? – Jika kalian hannya memandang blog itu berisi hal positif maka itu adalah salah, sudah kalian ketahui sejak dulu bahwa, semua hal yang positif pasti juga punya hal yang negatif. Begitu juga blog, tidak selamanya menghasilkan hal yang baik, tapi juga ada kalanya blog menghasilkan hal yang jelek. Nah sebelum kalian lebih jauh lagi dan menyesal ada baiknya saya menshare artikel ini, selain membantu orang juga menambah pundi pundi artikel di blog ini.

BacaAku:   Niche Yang Cocok Untuk Blogger Wanita

Pertama kita bahas terlebih dahulu mengenai keuntungan membuat blog. Keuntungan membuat blog tidak hannya sedikit, tapi sangat banyak. Jadi disini saya hannya akan membahas keuntungan yang paling mencolok saja, bisa bisa jika saya tulis semuanya  laptop saya akan meledak.

Keuntungan pertama#1. Mengikuti keinginan kalian

Kalian ingin ngeblog atas keinginan kalian sendiri kan? Jadi ikutilah keinginan kalian sendiri, mengikuti keinginan sendiri dapat menenteramkan jiwa dan juga membua kita tidak gampang marah. Coba saja jika seandainya kalian ingin ngeblog tetapi tiba, tiba ada orang yang melarang, apalagi melarang nya sampi mati matian, pasti kalian semua akan marah, karena keinginan kalian yang tidak terkabulkan.

Keuntungan kedua#2. Bisa digunakan sebagai usaha sampingan

Siapa bilang blog hannya bisa di gunakan untuk tulis menulis, sudah saya bilang kan kalau manfaat membuat blog itu banyak sekali. Ya diantaranya adalah bisa digunakan untuk melakukan usaha, tapi tentunya usaha yang kalian lakukan adalah usaha online.

dalam hal usaha, blog mampu menciptakan peluang besar, misalnya saja jika kalian mengikuti lomba SEO, dalam lomba SEO jika kalian menang maka kalian akan mendapatkan hadiah, mulai dari hadiah yang kecil maupun sampai hadiah yang besar.

Keuntungan ketiga#3. Menambah wawasan

Saat kalian melakukan blogging kalian akan mendapatkan wawasan yang begitu bayak, mengingat jika kalian pertama kali masuk dunia blogging kalian di haruskan belajar SEO yang begitu banyak dan rumit. Wawasan yang didapat, tentu berbeda dengan wawasan pelajaran saat sekolah, melainkan wawasan yang akan didapat didisini adalah wawasan  mengenai dunia internet, dan masalah searth engine seperti  google, yahoo, dan bing. Tidak hannya itu, setelah kalian membuat blog kalian di haruskan berlatih untuk promosi. Tapi promosi yang dimaksud disini adalah promosi blog.

Setelah kita membahas tentang keuntungannya kita juga diharuskan membahas tentang kerugiannya. Jika kalian tidak memperhatikan hal ini baik baik maka kalian bisa meyesal di kemudian waktu. Kegiatan blogging bukan lah  hal kecil, mungkin saat saya berbicara seperti ini kalian belum mengerti,tapi kemudian hati setelah kalian melakukan kegiatan blogging dengan lama pasti kalian akan mengetahui maksud saya.

Kerugian pertama#1. Menyita banyak waktu

Jangan pikir kegiatan blogging hannya mmebutuhkan waktu beberapa menit, tapi itu adalah salah. Kegiatan blogging bisa di lakukan bahkan sampai bertahun tahun, jadi jangan menyesal setelah anda membuat blog dan waktu kalian banyak yang tersita.

Kerugian kedua#2. Dapat menimbulkan fitnah

Kegiatan blogging sepintas memang terlihat mengasyikkan dan terlihat mudah, tapi sebenarnya sulit. Rintangan akan mulai muncul ketika blog kalian semakin banyak pengunjungnya. Dari pengunjung tersebut bayak yang akan melakukan protes, pro, dan fitnah terhadap kalian. Jadi berhati hatilah saat kalian berada dalam kondisi ini, tapi tetap jangan menyerah dan teruslah memperbaiki kesalahan kalian supaya tidak mendapt protes lagi.

Kerugian ketiga#3. Kerja keras yang ekstra

Kalian setelah membangun blog akan membutuhkan kerja keras yang ekstra, mulai membangun blog, mengerus blog, mempromosikan blog, dll. Kerja keras disini memang terlihat hannya memandangi komputer, tapi jangan pikir itu mudah, bahkan saat kalian baru memulai blogging saat mengetik artkel tubuh kalian pasti tidak akan kuat dan jalan keluar yang kalian pikirkan adalah copy paste artikel. Tapi itu bukannya menguntungkan tapi malah merugikan, dan juga mampu menimbulkan beberapa fitnah dari sang  penulis artikel.

Jadi apakah dengan dengan rintangan itu kalian sudah siap untuk melewatinya? Jika kalian memang siap maka lakukanlah blogging dan mulailah membuat blog.

[the_ad id=”1387″]

Sebenarnya Apa Kamu Tahu Manfaat Nge-Blog Itu ?
Pilih Kategori