php hit counter
SanDisk Resmi di Akuisisi Oleh Western Digital
SanDisk Resmi di Akuisisi Oleh Western Digital

SanDisk Resmi di Akuisisi Oleh Western Digital-Setelah melalui proses yang panjang, akuisisi yang melibatkan dua produsen memory space terkemuka dunia. American Digital (WD) kini telah secara resmi menjadi pemilik SanDisk setelah mereka mengakuisisi perusahaan tersebut. Dalam proses akuisisi ini, WD pun mengeluarkan uang yang tidak sedikit, yakni senilai 19 miliar USD atau setara 253 triliun rupiah.

BacaAku:   Transplantasi Organ Terinfeksi HIV Pertama Kali Sukses Dilakukan Oleh Inggris

Dikutip oleh bacaaku dari Engadget, proses akuisisi ini pun semakin memperkuat posisi WD dalam persaingan dunia. Terlebih WD dikenal mempunyai nama yang kuat di segmen enterprise. Dan di sisi lain, SanDisk bisa digunakan WD untuk meningkatkan posisi mereka untuk segmen konsumen umum oleh.

CEO SanDisk Sanjay Mehrotra pun menyambut baik proses akuisisi yang telah terjadi ini. Dia mengatakan kalau perusahaannya bakal bisa berkembang semakin pesat di bawah arahan WD. Diapun tidak sabar untuk bisa memberikan kontribusi secara langsung untuk kesuksesan WD. Terlebih nama WD saat ini dikenal sebagai salah satu pemain besar dalam industri perangkat storage space dunia.

Dan bersatunya kedua perusahaan ini pun bakal menjadi ancaman yang serius untuk Seagate. Terlebih saat ini kondisi pasar tengah menurun. Dan dalam beberapa tahun terakhir, WD mempunyai hasil yang positif dengan produk berbasis SSD yang diperuntukkan bagi segmen enterprise.

Proses akuisisi WD terhadap SanDisk ini memang membutuhkan peresmian yang cukup lama. WD pertama kali mengumumkan akuisisi ini pada bulan Oktober tahun lalu. Namun proses ini mendapatkan hambatan regulasi. Dan kini, langkah tersebut pun berhasil mereka lewati dan SanDisk telah secara resmi menjadi bagian dari WD.

[the_ad id=”1387″]

SanDisk Resmi di Akuisisi Oleh Western Digital
Pilih Kategori