php hit counter
Rahasia Sukses Mempromosikan Konten Blog
Rahasia Sukses Mempromosikan Konten Blog

Dalam membuat konten pada blog kita di wajibkan untuk melakukan teknik SEO Onpage pada artikel yang kita buat.Hal itu di karenakan bahwa SEO Onpage sangat berperan penting dalam peningkatan Traffic dan Visitor pada Blog.

Selain melakukan Teknik SEO Onpage,kita juga di wajibkan untuk melakukan Teknik SEO Offpage untuk memberikat peringkat yang kuat dalam persaingan di Google SERP.SEO Offpage juga dapat mempertahankan artikel kita dalam posisi yang baik di Google SERP jika kita melakukan teknik SEO Offpage dengan baik dan benar.

Teknik SEO Offpage lebih condong ke Promosi artikel atau blog.Oleh karena itu kita harus mempromosikan artikel pada blog kita secara benar.Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa langkah langkah tentang 6 teknik yang ampuh dalam mempromosikan konten blog.Karena dalam mempromosikan konten blog kita harus melakukannya dengan benar agar orang lain tertarik untuk membaca artikel yang kita buat.

1.Siapkan Artikel Berkualitas Untuk Pengunjung

Artikel yang berkualitas memang sangat menjadi komponen penting dalam melakukan teknik SEO Onpage dan juga SEO Offpage.Artikel yang kita buat harus relevan (Sesuai) dengan tema apa yang ada di dalam judul artikel ktia.

Ada baiknya buatlah Konten yang berkualitas dengan memberikan data dan fakta yang ada dan berkaitan dalam suatu tema artikel yang anda buat.Dalam membuat artikel yang berkualitas sebaiknya janganlah bertele tele dalam membahasa suatu topik karena hal itu akan membaut pengunjung bosan,langsung saja bahas pokok artikel tersebut secara To The Point.

Dan juga artikel harus bisa menangani apa masalah pengunjung dan juga pertanyaan pengunjung.Artikel yang anda buat sebaiknya untuk pengunjung bukan untuk mesin pencari,karena Google paling tidak suka artikel yang di buat oleh Admin dari blog tersebut hanya bertujuan untuk Mesin Pencari saja.

2.Mempromosikan Konten Lewat Sosial Media

Sosial Media saat ini telah menjadi layanan Chatting yang banyak sekali di pakai oleh rakyat Indonesia.Melihat potensi banyaknya Netizen yang menggunakan Sosial Media maka hal ini harus kita manfaatkan sebaik baiknya dalam mempromosikan konten pada blog kita.

Jika anda ingin mempromosikan konten blog anda lewat Sosial Media Facebook,maka anda harus mencari Grup atau membuat Fanspage yang sesuai dengan Tema atau Niche pada blog anda.Misalnya artikel pada blog anda memiliki tema kesehatan maka sebarlah artikel tersebut di Grup Kesehatan,dengan begitu pasti pengunjung yang ada di Gurp tersebut akan merasakan manfaatnya karena ada artikel yang dapat memberikan solusi kesehatan pada mereka/

BacaAku:   Teknik Dasar SEO Untuk Pemula ! Jaminan Sukses 99%!

Hal lainnya jika anda ingin mempromosikan konten blog selain lewat Facebook anda dapat menggunakan Google Plus,Twitter,BBM,Instagram,dan lain lain.Untuk promosi lewat Google Plus itu sangat wajib karena jika anda menggunakan Google Plus dengan baik untuk mempromosikan konten pada blog anda maka Google juga akan menyayangi artikel yang anda buat karena anda sudah menggunakan Sosial Media milik Google yaitu Google Plus dengan baik.

3.Promosi Konten Blog Dalam Bentuk Berbeda

Selain mempromosikan konten blog anda secara langsung ada baiknya gunakanlah alternatif lain agar semakim banyak pengunjung yang datang mengunjungi artikel anda.Seperti yang kita ketahui bahwa Orang Indonesia sangat suka hal hal menarik seperti E-book.Sisipkanlah beberapa link yang menuju ke artikel anda di dalam E-Book tersebut lalu sebarlah E-Book tersebut secara gratisan kepada anggota di Grup maupun Fanspage,karena dengan mempromosikan konten seperti itu pengunjung akan memiliki daya tarik sendiri untuk membaca artikel anda.

Selanjutnya anda juga bisa mempromosikan konten blog lewat Video Video yang anda sebar dengan cara membuat Video tutorial yang menarik dan merujuk pengunjung untuk datang ke blog anda dengan menyisipkan link artikel yang sesuai dengan tema video tersebut,dengan begitu pengunjung akan tertarik untuk mengunjungi artikel anda.Kita tahu bahwa Youtube merupakan situs dengan traffic terbesar ke-3 di Dunia setelah Facebook dan Google,amnfaatkanlah dengan baik Video pada Youtube jangan sampai salah dalam mempromosikan konten lewat Video.

4.Promosikan Konten Blog Lewat E-Mail

Strategi promosi yang sangat baik dengan cara pengunjung selalu mendapatkan Update artikel yang ktia buat adalah dengan cara mempromosikannya lewat E-Mail.Dengan cara seperti ini maka pengunjung akan mudah dalam mendapatkan update konten blog anda,dan hal ini juga akan meningkatkan Returning Visitor (Pengunjung Balik).

Dalam menyebarkan Update terbaru artikel yang anda buat anda tidak harus mengirimnya secara manual ke masing masing E-Mail pengunjung,tapi gunakanlah cara praktis yaitu dengan cara membuat kotak Subscribe seperti gambar di bawah ini.

Dengan begitu ketika pengunjung merasakan manfaat dari artikel yang anda buat,pengunjung akan dengan sendirnya mendaftarkan diri lewat E-Mail dan bersedia menerima Update artikel dari blog anda setiap harinya.Dalam membuat Kotak Subscriber sebaiknya di sertai dengan kata kata yang dapat merujuk pengunjung agar dapat menerima update artikel lewat E-Mail,gunakanlah kata kata yang menarik dan unik.

BacaAku:   Pengoptimalan SEO Untuk Pemula

5.Blogwalking

Blogwalking merupakan salah satu kegiatan yang di lakukan oleh para Blogger untuk mempromosikan blog mereka dan juga mempromosikan konten blog mereka.Blogwalking terbukti bisa merampingkan Alexa Rank suatu blog dan juga meningkatkan Visitor pada blog.

Dalam melakukan Blogwalking sebaiknya lakukanlah dengan jujur,ketika para Blogger lain berkomentar dengan Relevan di blog anda anda juga harus membalas dengan cara yang sama yang di lakukan blogger lain kepada blog anda.

Hal ini di lakukan untuk meningkaatkan Kepopularitasan blog anda kepada Blogger lain dengan melakukan Blogwalking.Sebaiknya saran saya lakukanlah Blogwalking dengan blogger lain yang mempunyai tema blog yg sama dengan tema blog anda.

6.Libatkan Pengunjung Dalam Mempromosikan Konten Blog Anda

Selain ke-5 cara di atas yang sudah saya sebutkan tadi anda juga sebaiknya melibatkan pengunjung dalam mempromosikan konten blog anda.Jika ingin melakukan cara yang satu ini sebainya lakukanlah Point pertama yang saya jelaskan taid yaitu membuat konten berkualitas.

Ketika pengunjung merasakan manfaat dari artikel yang anda buat maka pengunjung pun akan tertarik untuk membagikan artikel anda karena di rasa artikel anda bermanfaat untuk orang lain.Untuk memudahkan pengunjung dalam membagikan artikel anda ada baiknya sediakanlah Sticky Widget Sosial Media yang berisi Widget Facebook,Google Plus,Twitter,Path,LinkedIn,dan lain lain seperti di gambar di bawah ini.

Melibatkan Pengunjung dalam mempromosikan artikel juga dapat meningkatkan Backlink Natural yang di dapatkan secara cuma cuma dari pengunjung.Hal ini juga akan memberikan peringkat baik kepada artikel anda di Google,karena sekarang ini Google memantau kegiatan pengunjung di dalam blog dalam membaca suatu artikel.Jika pengunjung banyak melakukan share pada artikel anda ke Sosial Media maka peringkat anda akan semakin baik di Google SERP.

Sekian artikel saya yang berjudul 6 Teknik Yang Ampuh Dalam Mempromosikan Konten Blog semoga bermanfaat

Rahasia Sukses Mempromosikan Konten Blog
Pilih Kategori