php hit counter
Profit dan Benefit Join Komunitas Blogger | image of google
Profit dan Benefit Join Komunitas Blogger | image of google

Profit dan Benefit Join Komunitas Blogger-Sesudah pada artikel sebelumnya Kamu dikenalkan pada beragam model komunitas blog yang nyata di media sosial, maka sekarang kita akan coba bahas pentingnya bergabung dengan komunitas blog. Bagi Anda seorang blogger yang berharap menjadi profesional, tentu Anda tak bisa meremehkan kehadiran komunitas blog ini.

Alih-alih memandang sebelah mata, Kamu sebagai blogger seharusnya berhimpun dengan komunitas blog ini. Untuk Apa? Tentu aja akan banyak manfaat dan keuntungan yang bisa Anda dapatkan saat bergabung dengan komunitas blog ini. Lalu apa saja manfaat dan keuntungan yang bisa diraih dari komunitas blog? Beserta ulasannya.

1. Mendapat Ilmu dan Wawasan

Manfaat lalu keuntungan pertama bergabung dengan komunitas blog adalah meraih ilmu dan wawasan tentang blogging. Ilmu blogging yang terus bertumbuh dan mengalami perubahan tentu harus selalu diikuti perkembangannya. Dalam komunitas blog, Anda akan diajak untuk berbicang dan berdiskusi secara rutin tentang negara blogging.

BacaAku:   Blogmu Adalah Cerminan Dirimu

Entah dalam forum chat online atau pada pertemuan kopi darat, pada umumnya diskusi atau pembicaraan akan tidak jauh-jauh dari tentang blog dan komponen yang mendukungnya. Maka jika Kamu memang ingin sukses dan serius menekuni dunia writing a blog maka bergabung dengan komunitas blog adalah hal yang layak untuk Anda mainkan.

Namun harus diingat dengan kian banyaknya komunitas blog yang ada, Anda harus sanggup lebih selektif menetukan komunitas blog yang bisa membantu kemauan Anda untuk meningkatkan ilmu blogging tersebut.

2. Menambah Teman dan Jaringan Blogger

Dengan bergabung pada komunitas blog, Anda jua pastinya akan mendapatkan banyak teman dan jaringan tumblr. Tentu sangat menyenangkan kalau kita memiliki banyak teman kan. Namun ada syarat agar Anda mendapatkan tidak sedikit teman dan jaringan blog owner di sebuah komunitas yaitu Anda harus aktif berpartisipasi.

Akan percuma saja kalau Anda bergabung dengan komunitas blog namun Anda pasif. Bisa jadi bukan semata-mata teman dan jaringan yang akan menjauh dari Kita, namun juga beberapa pengalaman seru dan ilmu jua bisa terlewatkan oleh Kita.

3. Promosi Blog dan Dikenal Banyak Orang

Sebagai blogger tentu Anda sangat ingin blog Anda dikunjungi banyak orang atau kunjungan. Namun bagaimana bisa Kamu bisa mengajak orang bagi berkunjung ke blog tanpa Anda melakukan promosi dengan memperkenalkan blog Anda.

[the_ad id=”1384″]

Dengan bergabung pada komunitas blog, maka Anda sangat berpeluang untuk mengenalkan blog Kita secara lebih luas serta massal. Ini karena di umumnya komunitas blog yang ada perkenalan yang mengharuskan Anda menyebutkan nama blog yang dimiliki.

Selain tersebut, komunitas blog juga biasanya menyediakan layanan untuk re-share postingan blog yang sanggup terlihat dan terbaca akibat member lainnya. Maka ketika Anda memperkenalkan blog serta juga aktif membagi postingan ke komunitas, blog Anda pun akan semakin kerap oleh teman-teman blogger lainnya. Dari sini maka harapan Anda mendapatkan pengunjung lalu trafik yang tinggi pun akan semakin terbuka lebar.

4. Mendapatkan Banyak Inspirasi dan Ide Menulis

Tumblr pasti tak akan sudah pernah luput dari keadaan trapped dalam menulis karena bukan adanya ide tulisan. Umumnya keadaan ini terjadi sebab mereka tidak memiliki banyak media atau sarana utk bisa dijadikan sebagai bahan inspirasi. Di komunitas blogger, Anda akan mendapatkan banyak inspirasi yang bisa Anda jadikan sebagai bahan menulis konten blog.

Beberapa diskusi blogging atau daftar blog dari banyak teman utk blogwalking bisa Anda jadikan bahan insipirasi dan ide menulis postingan blog. Kaga lagi daftar postingan blog dari member yang re-share oleh pihak komunitas tiap harinya, maka semakin tidak kecil pula bahan inspirasi lalu ide menulis Anda.

5. Menambah Motivasi Ngeblog

Terakhir, manfaat dan upah Anda bergabung dengan komunitas blog adalah menambah semangat nge-blog. Saat Anda merasa malas untuk nge-blog, jadi ada ratusan teman tumblr Anda dari komunitas yang siap membuat Anda kembali bersemangat. Satu curhatan saja terhadap rasa malas Anda nge-blog, maka teman-teman Anda akan segera memberikan motivasi pada Anda untuk bangkit nge-blog.

Selain itu beberapa layout postingan blog yang dalam re-share oleh admin grup dari kawan-kawan blogger Anda tentunya sedikti banyak membuat Anda akan terpacu utk segera membuat Anda balik bergairah menulis postingan blog.

Profit dan Benefit Join Komunitas Blogger
Pilih Kategori