php hit counter
Para Ilmuan Mempredikasi 10 Tahun lagi New York dan London Akan Tenggelam ?!
Para Ilmuan Mempredikasi 10 Tahun lagi New York dan London Akan Tenggelam ?!

NEW YORK – Mayoritas ilmuwan setuju bahwa permukaan air laut akan naik, namun beberapa orang mengatakan itu tidak akan terjadi selama berabad-abad.

Kini, sebuah studi baru menunjukkan permukaan air laut akan meningkat beberapa kaki selama 50 tahun ke depan. Dan diklaim kota-kota dunia yang berada di pesisir, termasuk New York dan London, bisa berada di bawah air pada akhir abad ini.

Tanpa pengurangan dramatis dalam emisi gas rumah kaca, permukaan laut global cenderung meningkat ‘beberapa meter pada skala waktu dari 50 sampai 150 tahun,’ menurut makalah studi tersebut.

BacaAku:   Fakta Menarik Tentang Parfum

Ini menunjukkan fakta bahwa lautan bumi enam sampai sembilan meter lebih tinggi selama periode Eemian. Ini terjadi sekitar 120.000 tahun yang lalu, pada saat suhu hanya sekitar 1°C lebih hangat dari saat ini.

Pemanasan global lebih dari 2°C masa pra-industri akan berisiko menenggelamkan kota, menurut makalah tersebut.

“Kita dalam bahaya menyerahkan situasi yang di luar kendali kepada orang-orang muda,” kata James E. Hansen, seorang pensiunan ilmuwan iklim NASA yang memimpin penelitian terbaru, kepada The New York Times, dikutip PR Online, Selasa (22/3/2016).

Makalah penelitiannya dirilis kemarin oleh jurnal sains Eropa, Atmospheric Chemistry and Physics.

Para peneliti mengklaim pencairan awal dari lembaran es yang besar akan meletakkan sebuah tudung air yang relatif segar pada permukaan laut dekat Antartika dan Greenland.

Hal ini akan memperlambat atau bahkan menutup sistem arus laut yang menyediakan panas untuk seluruh planet ini, yang memungkinkannya meloloskan diri ke luar angkasa.

Daerah yang lebih dalam dari laut akan mengalami pemanasan, yang pada akhirnya akan mempercepat mencairnya bagian dari lapisan es yang berada di atas permukaan laut.

Para Ilmuan Mempredikasi 10 Tahun lagi New York dan London Akan Tenggelam ?!
Pilih Kategori