php hit counter

BacaAku.com-Jawa Timur merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki banyak 1x lokasi wisata menarik yg menjadi magnet bagi wisatawan domestik dan mancanegara. Katakan saja Gunung Bromo yg popularitasnya sudah mendunia, Gunung Ranu Kumbolo, Jatim Playground dan masih banyak posisi wisata menarik yang dapat kamu kunjungi. Selain gunung, agrowisata dan themepark, Jawa Timur juga memiliki banyak sekali pantai-pantai indah dalam wilayahnya. Mulai dari wilayah Pacitan hingga Banyuwangi, nyata banyak sekali pantai-pantai cantik yang bisa buat kalian lupa waktu karena keasyikan main air dan menikmati keindahannya. Buat kamu yg suka dengan pantai lalu suka berburu foto lokasi wisata yang keren, beserta ada 10 pantai terindah di Jawa Timur yg bisa kamu kunjungi.

Pantai Balekambang, Malang

Pantai-Balekambang-Malang

Dapat dibilang pantai yang satu ini adalah Tanah Lot-nya Jawa Timur. Pantai Balekambang memiliki sebuah pulau kecil di tengah laut dengan sebuah pura di atasnya. Selain itu ada juga jembatan kayu penghubung yg menghubungkan daratan pantai ke tengah pulau tersebut. Jembatan ini ikonik sekali pada Pantai Balekambang yang akhirnya menjadi spot keren untuk foto-foto. Soal panorama jangan ditanya deh! Pantai ini betul-betul indah dan top banget lah! Ada banyak pulau-pulau karang yang menghiasi pantai ini Selain main air di pantainya yang berair jernih dan berpasir putih, kamu juga bisa bermain flying fox lho!

Informasi mengenai tempat ini :

Alamat :  Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur
Biaya masuk : Rp 5000 / orang


Pantai Pulau Merah, Banyuwangi

Pantai-Pulau-Merah

Jika tadi sudah ada pantai di Jawa Timur yang menyerupai Tanah Lot di Bali, kini ada pantai lain yang dijuluki menjadi Kuta-nya Jawa Timur. Pantai Pulau Merah namanya. Terletak di Banyuwangi, Pantai Pulau Merah memiliki keindahan yg dijamin sukses membuat kalian malas pulang. Pantai ini memiliki garis pantai yg lumayan panjang, yaitu 3 KM dan sepanjang pantai menawarkan pemandangan yang cantik sekali. yang menjadi ciri khas pantai ini adalah keberadaan sebuah pulau dalam tengah-tengah laut. Di pulau tersebut terdapat sebuah pura yang masih aktif dan digunakan umat Hindu setempat untuk beribadah. Pasir pantainya yang berwarna coklat agak kemerahan menjadi alasan penaman pantai ini. Yang spesial di pantai ini adalah saat matahari akan terbenam, langitnya akan berubah menjadi jingga yang super cantik dan harus kamu picture!

[the_ad id=”181″]

Pantai ini ramai dikunjungi dan menjadi salah 1 spot selancar kelas lingkungan. Ombak di pantai terkait bisa mencapai 4 hingga 5 meeter loh! Selain main air, kamu juga bisa mencoba berselancar dalam pantai ini. Ada tempat penyewaan perlengkapan selancar yang ditemukan oleh pengelola pantai. Seru sekali, bukan?

Informasi mengenai tempat ini :

Alamat :  Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi
Biaya masuk : Tiket masuk Rp 3000 – Rp 5000, sewa papan selancar Rp 25.000 – Rp 50.000


Pantai Papuma, Jember

pantai papuma

Pantai Papuma merupakan pantai kebanggan warga Jember. Pantai ini memiliki pemandangan yang ajib banget ditambah air lautnya yang berwarna biru toska semakin mempercantik pantai ini. Ciri khas Pantai Popuma adalah keberadaan batu-batu karang berukuran besar di bibir pantainya yang bisa menjadi objek foto yang keren. Tujuh batu karang berukuran besar menjadi ciri khas pantai ini. Ukuran karangnya besar-besar dan masing-masing mempunyai nama tersendiri. Karakteristik pantai ini memiliki ombak cukup kuat, so tetap hati-hati ya jika berniat mandi di pantai ini!

Wujud mitos yang beredar mengenai pantai cantik di ilayah jawa Timur, tepatnya pada Jember ini. Yaitu mengenai keberadaan sebuah goa yang dipercaya masyarakat sekitar menjadi tempat semedinya Kyai Mataram dan tempat bersemayamnya Dewi Sri Wulan yang ialah salah satu putri Ratu Selatan. Terlepas dari mitos yang beredar, keindahan pantai ini sungguh sangat sayang untuk dilewatkan bagi kamu pecinta pantai yang kebetulan sedang berlibur ke Jember. Ada juga penginapan dan cottage di dekat pantai yang bisa kamu sewa sehingga kamu busa gembira bermain air di pantai ini.

BacaAku:   Buah Pepaya Ternyata Dapat Meredakan Sakit Maag

Informasi mengenai tempat ini :

Alamat :  Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, Jember, Jawa Timur
Biaya masuk : Rp 5000 / orang


Pantai Teluk Hijau, Banyuwangi

pantai-teluk-ijo-banyuwangi

Bergeser ke wilayah Banyuwangi, pada sini terdapat sebuah pantai yang cantik sekali yang keindahannya sering dibanding-bandingkan dengan Maya Bay-nya Thailand. Yup, Pantai Teluk Hijau / yang juga dikenal melalui nama Green Bay ini merupakan salah satu pantai terindah yang bisa kalian temui di Jawa Timur. Pantai ini merupakan wisata Banyuwangi yang populer. Pantai ini merupakan bagian dri Taman Nasional Meru Betiri dan disekeliling pantai terkait terdapat hutan tropis, sehingga pantai ini terlihat sangat unik dan natural. Air flow lautnya yang berwarna biru toska dicampur dengan pasir nya yang putih serta lembut dijamin bakal tuk kamu betah bermain seharian di pantai ini. Wujud juga air terjun setinggi 8 meter yang semakin menambah keindahan pantai yg satu ini.

Namun, untuk menuju pantai cantik ini butuh sedikit ‘perjuangan’. Nyata dua jalur yang dapat kamu lalui. Kalur mulailah yaitu trekking sejauh 2 km selama 1 jam dari Pantai Rajegwesi yang lokasinya berdekatan dengan Green Bay atau memilih opsi kedua yaitu naik perahu dari Pantai Rajegwesi. Kalau mengambil opsi terakhir, siap-siap ya baju kamu basah karena ombak besar hendak membuat kamu basah-basahan selama perjalanan. Tapi perjuangan terkait akan langsung terbayar saat kamu tiba di pantai yang memiliki panorama yg sangat cantik ini. Dijamin kamu tidak akan kecewa pernah menginjakkan kaki di pantai ini deh!

Informasi mengenai tempat ini :

Alamat :  Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi
Biaya masuk : Rp 7.500 / orang, biaya sewa kapal Rp 35.000 / orang PP


Pantai Kedung Tumpang, Tulungagung

pantai kedung tumpang

Pengen berwisata ke pantai lainnya dari pantai lainnya di Jawa Timur? Berkunjunglah ke Pantai Kedung Tumpang yg berada di wilayah Tulungagung. Selain berenang langsung dalam laut lepas, di pantai ini terdapat kolam-kolam alami yang merupakan lubang besar di atas batu karang. Lubang – lubang ini terisi air laut selakuala, menurut, alami yang dibawa dengan ombak, sehingga seru banget bisa mandi di kolam-kolam natural dengan air yang super jernih! Lubang pada atas karang tersebut yg menjadi pukau terbesar pantai ini sehingga selalu rame dikunjungi wisatawan. Bagi kalian yang tidak mau mandi, bisa juga kok berada – duduk cantik dalam atas karang sambil menikmati indahnya pemandangan Pantai Kedung Tumpang ini.

Informasi mengenai tempat ini :

Alamat : Desa Pucanglaban, Kecamatan Pucanglaban, Tulungagung

Biaya masuk : gratis


Pantai G-Land, Banyuwangi

pantai G-Land

Balik lagi ke Banyuwangi! Pantai G-Land atau yang pun dikenal dengan nama Pantai Plengkung adalah salah satu pantai terindah di Jawa Tiur yang harus kamu datangi. Pantai ini memiliki ombak terbesar kedua dalam dunia setelah Hawaii. Ombak di pantai ini dapat mencapai 4 – six meter dengan panjang 2 km dan formasi gelombang bersusun hingga 7 lapisan, sehingga sangat cocok buat berselancar. Para surfer profesional sering menamakan ombak di pantai ini sebagai The Seven Giant Waves Ponder. Keren kan?

[the_ad id=”182″]

Jika kamu tidak bisa selancar, no issue! Kamu bisa berkunjung ke pantai ini dan menikmati pemandangan cantik yang ditawarkannya. Sebagai bagian dari Taman Nsional Alas Purwo, Pantai G-Land ini merupakan salah satu pantai tersohor dalam Bnyuwangi. Pantai ini dikelilingi hutan yang masih alami, berpasir putih dan amat cantik. Cocok sekali menjadi tempat refreshing dan mengecek gulungan ombak besar yg sangat cantik.

Informasi mengenai tempat ini :

Alamat :  Kecamatan Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi

Biaya masuk : Karena berada di kawasan Taman Nasional Alas Purwo, kamu harus membayar biaya masuk kawasan taman nasional sebesar Rp. 5.000 dan untuk menyeberang ke hutan lindung dan masuk tepi pantainya harus membayar lagi Rp. 5.000


Pantai Klayar, Pacitan

pantai-klayar-pacitan

Bergeser ke daerah Pacitan, disini kamu bisa menemukan namanya Pantai Klayar. Pantai ini merupakan salah satu objek wisata unggulan di Pacitan dan masuk ke dalam pantai terindah di kawasan Jawa Timur. Pantai ini memiliki pasir seputih susu serta ada air mancur alami yang memiliki tinggi 10 meter yang salah satu spot terbaik untuk foto-foto. Air mancur tersebut sebenarnya adalah hempasan ombak yang keluar dari celah batu karang. Selain itu warna air lautnya sangat sangat cantik! Gradasi warna dari biru ke hijau tosa membuat pemandangan di pantai ini tiada duanya. Yang menariknya, di Pantai Klayar terdapat seruling laut yaitu berupa celah yang ada di batu karang besar yang akan menyemburkan air tiap kali dihempas ombak dan juga menimbulkan bunyi seperti siulan. Ada juga lho batu karang yang menyerupai Spinx seperti yang ada di Mesir. Kurang apa lagi coba? Dijamin kamu bakal betah banget deh berada di pantai ini!

BacaAku:   Pacar Ajak Break? Bagaimana Solusinya

Informasi mengenai tempat ini :

Alamat :  Kecamatan Donorejo, Pacitan

Biaya masuk : Rp 3000 /  orang


Pantai Sukamade, Banyuwangi

Pantai Sukamade

Balik lagi ke wilayah Banyuwangi, terdapat sebuah pantai yang menjadi surganya para penyu; Pantai Sukamade. Pantai terkait masuk ke dalam kawasan Taman Nasional Meru Betiri dan menjadi salah satu destinasi favorit para penyu untuk bertelur. Pantai terkait juga merupakan habitat penyu terbesar di Indonesia lho! Selain pantainya yang indah, disini kamu bisa bercengkerama dengan penyu dan kalau beruntung bisa melihat proses pelepasan tukik atau anak penyu ke laut lari. Ada juga konservasi penyu di pantai ini yg bisa kamu kunjungi! Pokoknya gak akan nyesel deh mengunjungi pantai yang 1 ini! Sudah pemandangannya indah, bisa melihat penyu dan tukik pula!

Informasi mengenai tempat ini :

Alamat :  Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi

Biaya masuk : Rp 20.000 /  orang


Pantai Banyu Tibo, Pacitan

pantai-banyu-tibo-pacitan

Pantas dengan namanya yang bermakas dari bahasa Jawa, Pantai Banyu Tibo yang berposisi di Pacitan ini memiliki keunikan tersendiri dibandingkan pantai-pantai cantik lainnya di Jawa Timur. Di pantai ini terdapat air terjun yg berasal dari sungai ingusan yang mengalir dari atas tebing. Aliran sungai terkait langsung jatuh ke laut dan langsung bertemu melalui ombak. Sebagai informasi, sungai ini tidak pernah kering meski sedang kemarau serta airnya juga selalu jernih! Perpaduan air terjun dengan pantai berpasir putih dan air laut bening yg berwarna hijau tosca, pemandangan di Pantai Nayu Tibo asli juara banget!

Informasi mengenai tempat ini :

Alamat :  Desa Widoro, Kecamatan Donorojo, Pacitan

Biaya masuk : Rp 6000 /  orang


Pantai Gua Cina, Malang

Pantai-Gua-Cina-Malang

Pantai terindah di Jawa Timur yang terakhir adalah Pantai Gua Cina yang berada di daerah Malang. Pantai ini termasuk pantai alami yang masih sangat natural dan menjadi salah satu destinasi wisata keren di Malang. Meski tak begitu luas, pantai ini memiliki tiga buah pulau yang berada di tengah-tengah pantai, yaitu Pulau Bantengan, Pulau Gua Cina dan Pulau Nyonya. Inilah yang menjadi ciri khas pantai yang satu ini. Anda bisa menuju ke pulau-pulau tersebut dengan berjalan kaki. Pasirnya yang putih nan lembut ditambah ombaknya yang lumayan besar membuat pantai ini cocok sekali sebagai destinasi liburan kamu selanjutnya! Air lautnya yang biru semakin menambah eksotisme pantai yang satu ini.

Informasi mengenai tempat ini :

Alamat :  Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumber Manjing Wetan, Kabupaten Malang

Biaya masuk : Rp 5000 /  orang, parkir kendaraan Rp 5000

Wah, jadi gak sabar pengen langsung nyebur kan? Yuk rencanakan liburan kamu selanjutnya untuk mengunjungi berbagai pantai-pantai yang cantik nan indah di Jawa Timur!

Pantai Paling Oke di Jawa Timur Yang Wajib Untuk Kamu Kunjungi
Pilih Kategori