php hit counter
Panduan Edit Tamplate Blog Anda Agar SEO Friendly
Panduan Edit Tamplate Blog Anda Agar SEO Friendly

Cara edit template blog agar seo friendly – Banyak sekali penyedia – penyedia template blog gratis yang ada di dunia maya, tetapi masalahnya adalah templatenya gak seo-friendly walaupun ada yang menyediakan template seo yang gratis tetapi tidak sesuai dengan selera dan harapan kita.

Untuk mengatasi masalah di atas kita bisa mencoba salah satu opsi yaitu edit sendiri template yang kita suka agar menjadi seo friendly. tentu saja ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk membuat template menjadi seo. untuk merubah template yang kita suka memerlukan beberapa tahapan yang tidak begitu sulit tetapi tentu saja harus jeli.

karena untuk edit template agar menjadi seo tidak sulit maka kita bisa langsung saja mulai edit template kita. disini saya akan memberikan penjelasan serinci mungkin jadi ikuti langkahnya satu persatu.

Cara Edit Template Blog Menjadi SEO

Memasang Setelan Dynamic Heading Agar SEO-Friendly

Umumnya template biasa belum di lengkapi dengan dynamic heading atau masih standar, anda harus merubahnya sehingga artikel-artikel disetiap halaman anda mudah di kenali oleh mesin pencari. Silahkan baca artikel cara membuat dynamic heading untuk lebih jelasnya.

Edit Title Tag dan Meta Descriptions

Semua template sudah dilengkapi tag title tetapi masalahnya tidak seo sehingga kita harus edit tag title agar sesuai setandar seo. untuk edit tag title dan meta descriptions silahkan pelajari dicara pasang meta description dan title tag

Pasang Breadcrumbs

Ini trik seo lama yang sampai saat ini masih berlaku dan dipakai karena berfungsi sebagai navigasi atau petunjuk untuk blog kita. untuk cara membuatnya silahkan baca artikel trik seo cara membuat breadcrumbs

BacaAku:   Pengoptimalan SEO Onpage Untuk Pemula

Memasang Related Post/artikel terkait

fungsinya adalah untuk mempermudah pengunjung blog menemukan topik yang masih ada hubungannya dengan artikel yang sedang dibaca. karena biasanya para pengunjung blog akan mencari hal yang masih terkait dengan tema yang dia baca sehingga itu kan menambah atau membuat arikel-artikel kita dibaca pengunjung.

Setelah anda menerapkan keempat hal diatas pada blog anda template anda sudah seo friendly, agar lebih maksimal, buatlah postingan yang berkualitas dan hindari pemasangan-pemasangan widget yang didak pelu, pasang widget yang penting saja.

Panduan Edit Template Blog Anda Agar SEO Friendly
Tagged on:             
Pilih Kategori