php hit counter

BacaAku – Panduan Cara Membuat Anchor Teks Yang Baik Untuk Blog Bisnis Anda Ketika sobat BacaAku mendengar Anchor Teks mungkin sobat akan berfikir ini adalah sebuah kata link aktif dari hasil komentar blogwalking, atau mungkin sobat juga berfikir bahwa Anchor Teks ini adalah kata dari link yang anda berikan, dan lainnya.

Panduan Cara Membuat Anchor Teks Yang Baik Untuk Blog Bisnis Anda
Panduan Cara Membuat Anchor Teks Yang Baik Untuk Blog Bisnis Anda

Tapi sebenarnya sobat BacaAku telah melewatkan 1 teknik SEO dalam anchor teks dan ini sangatlah penting untuk sobat pahami. Tapi sebelum lebih jauh apa itu sebenarnya Anchor Teks?

Anchor text (teks jangkar) adalah  suatu teks yang berada di antara html tag, atau lebih sederhananya yaitu teks  berisi tautan ke sebuah halaman.

Baiklah sekarang BacaAku akan membahas “Fungsi Dari Anchor Teks“. Anchor Teks adalah salahsatu faktor utama yang menentukan/meningkatkan kenampakan (visibility) di website/blog  pada search engine result page /SERP (hasil penelusuran mesin pencari).

Dalam beberapa kasus yang BacaAku temukan dari blogger-blogger Indonesia memberikan artikel membuat Anchoe Teks yang baik, natural, seo, dan lainnya. Selalu saja membarikan tutorial membuat anchor teks tidak terlalau panjang dan singkat serta mengandung domain dan lainnya, Hal ini tidak sepenuhnya salah dan sepenuhnya benar.

Lalu bagaimana cara membuat Anchor Teks yang baik untuk Bisnis Anda ?

Anchor text memang harus bersifat deskriptif agar pengunjung tahu informasi mengenai halaman yang hendak dituju. Gunakan anchor text pada keyword/frase yang menjelaskan namun sekaligus memiliki makna sempit, sehingga apa yang akan dituju oleh pengunjung jelas dan tidak membingungkan. Ini berarti, sebuah anchor text tidak terlalu pendek (kecuali sudah jelas) sekaligus tidak terlalu panjang.

Sebagai contoh disini saya akan mengambil tema konsep Bisnis, Jika anda adalah pelaku pembisnis online dan ingin meningkatkan SEO web/blog Anda maka hal pertama yang harus anda lakukan adalah:

  1. Analisa terlebih dahulu Keyword Bisnis Anda, Anda dapat menggunakan https://adwords.google.com/ko/KeywordPlanner/
  2. Targetkan kata kunci utama dari Bisnis Anda.
  3. Lakukan analisis kompetitor dari keyword yang Anda tentukan.

Adapun Kombinasi AnchorText yang tepat adalah sebagai berikut :

  • Secondary Anchor text 40% (Artinya : Anchor Text Kedua)
  • Branding Anchor Text 25% (Artinya : Anchor Text Keyword Utama)
  • LSI Anchor text 10% (Artinya : Turunan Anchor Text Yang Kita dapat dari google/yahoo LSI)
  • Domain As Anchor Text 20% (Artinya : Nama blog sendiri di jadikan anchor text)
  • Anchor Text Variations 20% (Artinya : Variasi Anchor Text Tipe Ke Tiga)

Contoh :

  • Secondary Anchor text 40% : harga hp xiomi, harga hp advan, harga hp android, Harga HP Iphone.
  • Branding Anchor Text 25% : harga Hp
  • LSI Anchor text 10% : pake LSI dari google prntscr(.)com/bzw1on
  • Domain As Anchor Text : ABCNamaWebanda.com
  • Anchor Text Variations 20% : Kunjungi ABCNamaWebanda.com, klik ABCNamaWebanda.com, buka ABCNamaWebanda.com, dll.

Setelah anda melakukan analisis untuk penggunaan Anchor Teks yang efektif untuk bisnis Anda, sekarang saatnya Anda melakukan eksekusi. Tahap tersulit sebenarnya adalah dari tahap Eksekusi ini. Karena anda harus menentukan bagaimana dan darimana Anda harus memulai dan mendapatkan hasil yang optimal.

Anda Tidak Membaca Dari Awal Maka Kebawah Akan Menjadi Sia-Sia Saja, Silahkan Pahami Terlebih Dahulu Artikel Ini Dari Atas Agar Hasil Yang Anda Dapat Maksimal!

Hampir dalam setiap kasus untuk artikel ini, BacaAku melihat bahwa semua blog yang ada pada Page 1 (One) Google selalu habis pada tahap ini dan tidak ada keterangan lebih lanjut bagaimana cara memulai dan mengoptimalkan Hasil analisis dari Anchor Teks ini.

BacaAku:   Rahasia Jitu Kiat Sukses Menjadi Salesman

BacaAku akan memberikan 2 tahap cara untuk melakukan eksekusi ini yang pertama dengan Gratis dan yang kedua dengan Berbayar.

Cara Gratis untuk “Mengoptimalkan Anchor Teks Untuk Bisnis Anda” yaitu

1. Yap, sudah pasti Blogwalking, tapi ingat ini bukan sembarang sobat BacaAku melakukan Blogwalking, kenapa? karena jika anda melakukan blogwalking pada blog/web Nofollow juga hasilnya Nol Besar. Karena sudah jelas sekali tidak akan terindeks oleh Google. Untuk penjelaskan ini sobat dapat membacanya Membuat Blog Dofollow dan Apa Keuntungan Serta Kerugiannya. Maka dari itu Anda harus melakukan Blogwalking pada Blog Dofollow.

Pertanyaan sobat pasti “Dimana mendapatkan Blog yang benar-benar dofollow sehingga hasil kerja saya tidak sia-sia” Oke tenang saja BacaAku juga menyediakan Blog Dofollow Auto Approve Comment. Anda dapat mendapatkannya di artikel Free Dofollow Blog Auto Approve Comment. Blog dalam artikel tersebut 100% Dofollow dan Anda tidak perlu ragu, karena sudah di analisis oleh BacaAku 🙂

2. Sosial Media, cara ini terlihat mainstream dan sudah sangat biasa sekali sobat BacaAku ketahui, akan tetapi pertanyaannya ? apa hasil yang Anda dapat sudah maksimal apa belum. Cara ini mungkin sangat terlihat mudah tapi sebenarnya cara ini sangat sulit karena persaingan sosial media saat ini sangat ketat sekali. Jika sobat ingin jujur, Sosial Media apa yang sobat selalu buka dalam 1 bulan terakhir ?

Sebelum mengulasnya lebih jauh Anda harus memahi terlebih dahulu cara penggunaan Sosial Media untuk Bisnis Anda. Anda dapat mempelajarinya dalam artikel Ulasan Tentang SEO, SEM, SMO, dan SMM Untuk Mengoptimalkan Website.

Lakukan analisis terlebih dahulu dan tentukan segmentasi untuk bisnis Anda agar kerja keras Anda tidak sia-sia. Setelah Anda melakukan analisis maka hasil analisa Anda sekarang harus Anda eksekusi. Kenapa saya skip bagian analisis dan penentuan segmentasi ? karena jika saya ulas tidak akan selesai artikel ini 😀 mungkin lain waktu saya akan membahasnya.

3. Forum , lho apa hubungannya anchor teks dengan forum ? yap ini terkadang terlihat tidak nyambung namun hal ini juga bagian dari pemasaran ya, dari sini saya kan menjelaskan dengan bahasa yang dapat Anda mengerti tanpa harus Anda cerna terlebih dahulu.

Sebagai Contoh saya mengambil sebuah bisnis Material, karena apa saja ada didalam Toko Material ini jadi konsep nya seperti ini, Anda akan langsung bermain dengan produk dari bisnis Anda tanpa harus menentunkan Anchor Teks Anda, “ex: saya sedang mencari sebuah paku dengan ukuran 12 dan sebuah papan balok dengan diamter bla bla bla”. Apakah anda akan menjawab dengan silahkan lihat di website kami Material(.)com ? jelas sekali hal ini akan terlihat lucu dan tidak dihiraukan. Tapi akan lain hasilnya jika anda menjawab dengan Toko(Nama Bisnis Anda) menyediakan peralatan yang anda butuhkan plus dengan sejuta marketing yang Anda gunakan untuk mendapatkan Customer tersebut.

BacaAku:   Kutipan Untuk Para Startup Dari The Wire

Tapi apa pentingnya saya seperti itu ? mungkin sobat akan berfikir demikian. Jawaban saya pada Anda akan simple, berarti Anda tidak yakin dengan Nama Bisnis Anda. cukup sederhana bukan ? jika saya ambil kasus dengan skala besar. Untuk apa Bilboard yang sangat besarnya itu hanya memasang nama Brand(Bisnis) mereka saja ? yap, pikirkan dengan baik maksud saya ini 🙂 BacaAku tidak bermaksud menghakimi dan sok pintar tapi BacaAku memberikan Solusi dengan analisis yang BacaAku temukan.

Wong gratisan kok Komentar

 

Cara Premium(Berbayar) untuk “Mengoptimalkan Anchor Teks Untuk Bisnis Anda” yaitu

Untuk cara premium bagaimana meningkatkan Blog Bisnis Anda dengan berbekal Anchor Teks dari proses analisis Anda. Anda punya uang/modal untuk bisnis Anda dan Anda tidak ingin menghabiskan Uang Anda dengan percuma itu adalah hal yang manusiawi.

Caranya adalah dengan beriklan dengan google ads, sosial media ads, dan article review. Mengapa ? karena hal ini lebih Trusted dalam membangun Brand Anda daripada gratisan. Ini sudah mutlak dan memang begitu adanya. Bukan tidak tanpa solusi akan tetapi tanyalah pada diri Anda sendiri saat ini.

1. Lalu bagaimana saya dapat beriklan dengan google ads, sosial media ads, dan lainnya ? sedangkan saya tidak memiliki pengalaman yang cukup. Tenang saja, Saat ini BacaAku juga berkerja sama dengan Indfinite yang dimana Indfinite merupakan Startup baru di Indonesia yang bergerak dalam bidang Digital Marketing yang berasal dari Singapore yang dapat membantu Anda memecahkan permasalahan tersebut. Anda dapat langsung meninjau website dari Indfinite untuk mempelajarinya lebih lanjut. 🙂

2.  Tapi modal saya minim dan ingin meningkatkan website/blog bisnis saya dengan optimal. Apa yang harus saya lakukan ? tenang BacaAku juga menyediakan penjualan blog” yang dapat Anda gunakan sebagai blog penunjang bisnis Anda, Silahkan Anda lihat di FJB BLOG. Tapi apa sedia semua niche/tema blog yang sesuai bisnis Saya? Tenang, Anda dapat melakukan pemesanan dengan menentukan niche apa yang Anda inginkan agar dapat menunjang Blog/Web Bisnis Anda. Dimana saya dapat memperlajari pemesanan di BacaAku ini? silahkan Anda pelajari terlebih dahulu di Pemesanan Blog. Tapi kan sudah ada yang gratis lalu buat apa saya beli ? Itu kembali ke pribadi masing-masing saja, yang pribadi jelas lebih efektif 🙂

Panduan Cara Membuat Anchor Teks Yang Baik Untuk Blog Bisnis Anda
Pilih Kategori