php hit counter
"Omni" Kamera Virtual Reality Terbaru Ciptaan GoPro
“Omni” Kamera Virtual Reality Terbaru Ciptaan GoPro

BacAku.com-Semakin banyaknya minat masyarakat dengan hasil jepretan yang mampu menghadirkan konten virtual reality telah membuat GoPro pun tak ingin berdiam diri dan terus melakukan perkembangan yang signifikan guna menjawab kebutuhan teknologi dari masyarakat yang terus menuntut untuk semakin canggih. Hal tersebut terbukti dengan diluncurkannya kamera virtual reality anyar oleh GoPro. Kamera virtual reality tersebut dinamai sebagai GoPro Omni. Pada dasarnya, GoPro Omni ini merupakan sebuah kamera yang di desain dengan bentuk kubus dan berlubang serta di setiap sudut kubusnya tumpul. Semua sisinya tersedia lubang untuk tempat disematkannya kamera Hero4 Black.

GoPro Omni dilengkapi dengan 6 kamera yang tersemat pada keenam sisi kubusnya. Sebanyak 6 kamera Hero4 Black yang tersemat tersebut bekerja sama untuk bisa menangkap gambar secara bebarengan. Konsep kerja dari kamera yang seperi ini sehingga bisa menghasilkan sebuah jepretan gambar dengan konten berbentuk 360 derajat. Sebagai kamera virtual reality, tentunya hasil tangkapan GoPro Omni bisa dinikmati memakai headset virtual reality.

Terkait harga sendiri, sayangnya kamera ini masih kurang ramah di kantong, masih cukup mahal, dimana kamera dari GoPro Omni hanya bisa didukung dengan penggunaan Hero4 Black saja. Sementara Hero4 Black harganya masih cukup tinggi per unitnya. 1 unit Hero4 Black harganya dipatok USD 500 atau jika dirupiahkan sekitar 6.5 juta rupiah. Pada sisi lain, GoPro sendiri belum membeberkan terkait berapa harga yang dipatok untuk Omni ini.

Harga GoPro Omni disebut-sebut bakal diluncurkan ketika diperkenalkan dalam pameran yang diperkirakan hadir pada beberapa minggu nanti. Bekalan fitur yang sudah bisa menghadirkan jepretan dengan konten 360 derajat yang ada pada Omni tersebut perlu diketahui bukanlah kali pertamanya dihadirkan oleh GoPro. Pasalnya, di tahun kemarin, GoPro sudah sempat menghadirkan fitur yang demikian untuk Odyssey yang merupakan aksesoris bagi GoPro Hero4 Black.

BacaAku:   SanDisk Resmi di Akuisisi Oleh Western Digital

Akan tetapi Odyssey tidaklah sama dengan Omni lantaran Odyssey memerlukan dukungan GoPro Hero4 Black yang lebih banyak dibandingkan Omni. Jika Omni hanya memiliki 6 kamera, sedangkan Odysey memiliki 16 kamera. Tak heran jika memang harga Odyssey pun sangatlah fantastis.

“Omni” Kamera Virtual Reality Terbaru Ciptaan GoPro
Tagged on:             
Pilih Kategori