php hit counter
Ngetik Makin Mudah Dengan Google Keyboard Tebaru Untuk Android | Image of Google
Ngetik Makin Mudah Dengan Google Keyboard Tebaru Untuk Android | Image of Google

Ngetik Makin Mudah Dengan Google Keyboard Tebaru Untuk Android-Dengan ukuran layar yang relatif besar, smartphone Android terbilang sulit dipakai untuk mengetik dengan satu jari lantaran tombol-tombol huruf di digital keyboard terpisah dengan jarak cukup jauh.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Google memperkenalkan fitur baru berupa mode pengetikan dengan satu tangan (one-handed typing) pada update terbaru aplikasi Google Keyboard.

BacaAku:   Sennheiser Luncurkan Headphone HD 800 S dan HD 630VB

Sebagaimana dilasit oleh Mashable, Senin (9/5/2016), untuk menyalakan mode ini, pengguna Google Keyboard tinggal menekan dan menahan tombol koma ataupun “, ” sampai lalu muncul ikon satu tangan di sebelah ikon gir (settings).

Begitu ikon satu tangan dipilih, maka Google Keyboard akan mengubah design menjadi lebih kecil serta lebih rapat ke salah satu sisi layar (kanan atau kiri, bisa diatur kemudian) agar tombol-tombol virtual keyboard bisa lebih mulus dijangkau oleh pengguna.

2258403google211780x390

Perlu ditambahkan bahwa fitur ini hanya berlaku di Yahoo Keyboard terbaru, yakni cara 5. 0.
Berdasarkan penelusuran KompasTekno, hingga sekarang belum semua pengguna di Dalam negri bisa mengunduh versi tersebut dari toko aplikasi Google Play Store.

Mode one-handed Google Keyboard ini menyerupai dengan layout khusus yang disediakan oleh aplikasi keyboard Microsoft, Word Flow.

Semata-mata saja, pada Word Flow, implementasinya sedikit berbeda karena bentuk papan ketik turut berubah jadi melengkung agar makin mudah dijangkau.

Globe Flow baru tersedia bagi pengguna iOS. Microsoft menjanjikan aplikasi keyboard tersebut bakal turut dirilis untuk system Android, tetapi tanggal intinya belum diumumkan.

[the_ad id=”1387″]

Ngetik Makin Mudah Dengan Google Keyboard Terbaru Untuk Android
Tagged on:             
Pilih Kategori