php hit counter

Mengganti Atau Memasang Header Dengan Mudah Pada Blog. Selamat liburan dan Selamat Datang kembali di blog kesayangan kita ini. Blog yang mengulas mengenai Tutorial Blog, bagi pemula lalu bagi kita semua. Beberapa hari lagi negara kamu Indonesia akan merayakan Drops dead Natalis Kemerdekaan Indonesia yang ke 69 tahun. Wah… tidak sadar, bahwa Indonesia sudah merdeka selama itu yah. Semoga Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini menjadi momen penting untuk kamu bangkit dan semakin jaya di republik ini lalu di mancanegara. Amin…

Sekarang, Mas Bro akan membahas mengenai Cara Memasang and Mengganti Gambar Header Di Blog Dengan Cepat. Tampaknya anda bertanya, memangnya wujud cara lambat yah? Jawabnya ada saja, coba tertentu kita memasang gambar header sambil lari-lari di jalan… bisa-bisa lama jadinya heheheeh…

Memasang / Mengganti Gambar Header Pada Blog Dengan Cepat

 

Kenapa kita harus mengganti Header Blog kita dengan Gambar atau Logo? Alasannya cuma klasik kok. Biar blog kita semakin menarik utk dilihat oleh pengunjung pun oleh kita sendiri. Sepakat… Disisi lain, blog yang kita kelola terlihat teratur.

Biasanya, ketika kita menyajikan sebuah blog, maka tampilan Header Blog kita adalahNama Blog dan Deskripsi Blog website. Coba bayangkan apabila Deskripsi Blog kita sangat panjang sekali… bisa-bisa akan memakan tempat dan kelihatannya bukan elegan. So… diperlukan ruang yang luas. Terkecuali Deskripsi Bloha hanya 4 sebutan saja, tentu akan pendek bukan. Tapi semua tergantung selera saja kok. Ada yang sukanya blog apa adanya, ada juga yang mengantinya dengan gambar. Misalnya Blog yang anda lihat ini. Saya menggantinya dengan gambar sendiri.

Kembali ke topik permasalahan kita, yaitu Mengganti Atau Memasang Header Dengan Mudah Pada Blog. Yuk simak pada bawah ini.

Yang harus kita persiapkan adalah : File / Gambar dengan Type JPG, JPEG, PNG, GIF dengan ukuran sesuai tampilan Template Blog (Widget Headernya).

Langkah-langkahnya:
1. Bukalah Akun Blogger Anda sendiri yah (seperti biasanya)
2. Masuklah ke Elemen Tata Letak atau Layout
3. Pilih / Klik Widget Header (lihat gambar di bawah)

bagaimana cara Memasang / Mengganti Gambar Header Pada Blog Dengan Cepat

4. Klik Pilih File (lihat gambar di bawah lingkaran warna merah) lalu masukkanlah File Gambar yang telah anda sediakan tadi.

bagaimana cara Memasang / Mengganti Gambar Header Pada Blog Dengan Cepat

5. Bila koneksi Anda cepat, maka File Gambar akan langsung masuk. Bila koneksi lambat ya sabar-sabar saja dulu sampai gambar tampil seperti di bawah ini.

bagaimana cara Memasang / Mengganti Gambar Header Pada Blog Dengan Cepat

6. Apabila File Gambar Anda sudah masuk / tampil seperti gambar di atas, maka jangan lupa untuk Centang Selain Judul dan Keterangan (lihat tanda panah merah yang ada angka 1)

BacaAku:   Cara Simple Membuat Daftar Isi Sesuai Label Pada Blog

7. Lalu Simpan Widget dengan mengklik tanda Simpan (lihat tanda panah merah yang ada angka 2)

8. Selesai dan lihat hasilnya.

Original Konten: Bos-Tutorial.Blogspot

Mengganti Atau Memasang Header Dengan Mudah Pada Blog
Tagged on:             
Pilih Kategori