php hit counter
Mengenal Nat Brown dan Hubungannya Dengan Konsol Game Xbox | image of google
Mengenal Nat Brown dan Hubungannya Dengan Konsol Game Xbox | image of google

Di sebuah artikel terdahulu, sempat kita bahas tentang teknik perkembangan teknologi mempengaruhi pola hidup manusia dalam mencari alternatif hiburan. Dengan adanya beragam teknologi mutakhir yg tercipta saat ini, hiburan digital sudah semakin banyak bahkan bertransformasi menjadi sebuah gaya hidup modern.

[the_ad id=”1385″]

Salah satu hasil dari eksploitasi teknologi tersebut yakni adanya beragam konsol game. Kalau ditanya, salah satu yg paling populer dan banyak digunakan saat ini tentu konsol game Xbox untuk Microsoft. Perangkat game yang satu ini memang sudah sejak lama menjadi pilihan yang menarik di samping sang pesaing PlayStation dri perusahaan Sony.

Namun apakah rekan-rekan tahu, siapakah rasio di balik berkembangannya sebuah game Xbox tersebut? Iyalah Nat Brown, seorang insinyur teknik Microsoft yang pertama kali mengembangkan konsep dasar Xbox hingga bisa setinggi saat ini. Selengkapnya tentang bagaimana Nat Brown menciptakan sistem Xbox, bisa disimak pada artikel di bawah ini.

Awal Karir Nat Brown

Tidak seperti petinggi Microsoft lain, nama Nat Brown mungkin tidak terlalu familiar atau bahkan kerap secara luas oleh peminat produk Microsoft. Namun nyatanya lewat tangan dingin Dark brown, konsep dasar dari cara konsol game Xbox berhasil diciptakan.

Kembali mengulik dalam masa awal Brown berhimpun dengan perusahaan Microsoft, ia masuk dalam perusahaan ini dengan status pegawai magang pada musim panas 1 tahun 1990. Setelah menyelesaikan kemampuan di Harvard University jurusan komputer, ia mulai aktif dan bekerja secara penuh pada perusahaan milik Bill Gates tersebut.

Masa pertama memasuki jenjang karir, ia ditempatkan sebagai pengembang aplikasi Microsoft Publisher. Microsoft company publisher sendiri merupakan sebuah aplikasi komputer untuk acara publishing yang muncul di seri Windows 3. one particular atau yang terbaru kala itu. Dengan keahlian di bidang teknologi Object Backlinks dan Embedding (OLE) lalu Component Object Model (COM), Brown ditugaskan untuk menyusun kode sistem 16 tad dan 32bit.

BacaAku:   Ikan Terkuat Yang Mampu Bertahan di Darat Sampai Menyebrang Jalan

Baru lain, di tahun 1995 ia naik jabatan sebagai manajer program teknis teknologi Subject Linking dan Embedding (OLE) dan Component Object Model (COM). Di sana ia berhasil mendesain sebuah model objek generasi terbaru bernama COM+, yang kemudian kali ini bisa kita kenali akhirnya menjadi ekstensi bahasa sistem komp. NET, CLR dan C#.

Mulai Terjun Pada Pengembangan Konsol Game

Dari situ karir Brown terus naik hingga pada tahun 99 ia mengampu proyek muslihat jangka panjang yang ditugaskan untuk membuat konsol game. Pada waktu itu, konsol game memang sedang memulai dipopulerkan untuk penggunaan dirumah. Dan Microsoft sebagai perusahaan teknologi terbesar tentu gak ingin ketinggalan untuk menciptakan perangkat gamenya sendiri. Lebih-lebih kala itu Sony yang lebih dulu membuat konsol PlayStation yang bisa dibilang menjadi pemegang market show terbesar untuk beberapa kawasan potensial di seluruh tempat.

Peran Nat Brown sendiri terbilang cukup besar bagi menciptakan konsol Xbox. Memulai dari pembuatan konsep basis hingga aplikasi yang ditanamkan pada konsol game besutan Microsoft, banyak yang dikerjakan secara mandiri oleh dirinya. Baru kemudian, pematangan konsep Xbox justru Diteruskan dengan Steve Balmer dan Invoice Gates sendiri dengan harga pengembangan sebesar US$1 miliar. Ini pulalah yang menyajikan nama Brown tidak setelah populer dikenal sebagai pencipta Xbox.

Kelanjutan Karir Brown

Setelah menciptakan perangkat Xbox dan menjelang akhir tahun 1999, Nat Brown resmi mengundurkan diri dari perusahaan Microsoft. Namun tidak benar-benar keluar, ia yang sempat vakum untuk fokus mengurus keluarga, kembali masuk pada ranah bisnis teknologi pada tahun 2004.

[the_ad id=”1383″]

Di tahun tersebut, ia bergabung dalam sebuah startup bernama iLike.com yang kemudian diakuisisi oleh Myspace. Tidak hanya itu, ia juga pernah terlibat dalam sebuah startup periklanan mobile Rel8tion yang juga akhirnya diakuisisi oleh perusahaan media sosial Facebook di tahun 2011.

BacaAku:   Ubur-Ubur Aneh Ditemukan di Palung Mariana Dengan Bentuk Kepala Yang Tidak Bisa Dijelaskan

Meskipun tidak lagi aktif di perusahaan besar, Nat Brown kini masih terus mengasah kemampuannya dengan membuat beberapa aplikasi IOS serta menjadi konsultan untuk bisnis teknologi utamanya yang mengacu strategi mobile. Apa yang dicapai oleh Brown dalam menciptakan sebuah konsol game populer seperti Xbox, tentu bisa menjadi inspirasi bagi kita utamanya rekan-rekan yang saat ini bergelut dengan dunia teknologi digital. Semoga bisa menginspirasi.

Mengenal Nat Brown dan Hubungannya Dengan Konsol Game Xbox
Pilih Kategori