php hit counter
Mendapatkan Uang Tambahan Dari Google Consumer Surveys | image of google
Mendapatkan Uang Tambahan Dari Google Consumer Surveys | image of google

Ada cara baru mendapatkan uang dari internet yang ditawarkan Yahoo oleh, program baru dari Yahoo ini dinamakan Google Consumer Surveys. Pengertian singkatnya Google Consumer Surveyss adalah program untuk memfasilitasi para pebisnis yang ingin mengumpulkan informasi melalui review online.

[the_ad id=”208″]

Jika dilihat dari tahun terbitnya, sebenarnya program Google Consumer Surveys sudah diluncurkan sejak lama, tepatnya pada tanggal 29 Maret 2012 atau kurang lebih hampir 3 tahun yang lalu, namun sayangnya jika saya lihat dari peminatnya masih terbilang sedikit, hal itu terlihat dari jumlah audiences video di route youtube resmi Google Consumer Surveys yang sebagian masih berkisar ribuan.

Meski demikian, saya pribadi tetap optimis program survei online dari Google ini akan flourishing di tahun 2016 mendatang, menginat jumlah pengguna internet dan aktifitas yang dilakukan melalui mass media internet terus meningkat tiap tahunnya.

Secara garis besar, Ada 2 program yang ditawarkan Google Consumer Surveys, yaitu :

1.Program Publisher (penerbit iklan survei)
2. Program Marketer (pembuat iklan survei)

Karena disini kita ingin mendapatkan uang dari internet dan bukan mengeluarkan uang, maka program yang kita pilih adalah Publisher.

Syarat untuk menjadi publisher di Google Consumer Research terbilang cukup rumit, diantaranya adalah :

1.Akun Google AdSense
2. Pengunjung rata-rata berusia 18 tahun keatas
3. Konten ditulis dalam bahasa inggris
4. Pengunjung berasal dari negara superior US, Canada and uk

Syarat diatas mungkin juga menjadi salah satu penyebab utama kenapa program survei online dari Yahoo ini tidak sepopuler program periklanan Google AdSense, karena memang program Google Consumer Studies belum mendukung semua negara.

Namun Anda tidak perlu khawatir, meskipun kita tidak berasal dari ketiga negara tersebut, namun kita masih tetap bisa menjadi publisher Google Consumer Surveys dengan cara mendaftar melalui link berikut inihttps://services.google.com/fb/forms/surveysforpublishers/.

Jika halaman Contact tersebut sudah terbuka silahkan Anda masukkan data-data yang diminta, seperti :

First name (nama depan)
Last name (nama belakang)
Job title (pekerjaan anda)
Email address (alamat email)
Company name (nama perusahaan)
Website (alamat website)
Monthly page views (estimasi jumlah page view)
Number of sub-sites (jumlah sub domain)
Country (negara asal)
Comments or questions (pertanyaan seputar program google consumer surveys)

Jika semua data sudah terisi, maka langsung saja klik tombol ‘submit’ untuk mulai mengirim informasi mengenai data diri Anda, selanjutnya tinggal menunggu konfirmasi dari pihak Google melalui email.

BacaAku:   Ingin jadi Dropshipper Sukses? Pelajari Terlebih Dahulu Hal Ini

Anggap saja pada review pertama Anda berhasil lolos atau dengan kata lain sudah di approbe dan diijinkan untuk memasang survey online di blog, namun jangan puas dulu, karena nantinya Google akan melakukan review kedua selama 15 sampai 30 hari, dihitung sejak pertama kali Anda memasang iklan survei online di blog.

Dalam proses evaluasi (selama 15 – 30 hari) nantinya Anda tidak akan mendapatkan uang, meskipun ada orang yang menyelesaikan survei, karena blog Anda masih dalam masa evaluasi (review kedua), tujuannya untuk melihat apakah kualitas dari survei yang dilakukan oleh pengunjung memuaskan atau tidak, jika Google puas dengan hasilnya, barulah Google akan membayar tiap survei yang berhasil diselesaikan oleh pengunjung blog Anda.

Harga per survei dari Google Consumer Surveys

Harga atau bayaran per survei yang sangat bervariasi, tergantung dari siapa dan apa jenis survei yang dikerjakan, namun jika saya lihat di halaman Pricing – Google Consumer Surveys terlihat bahwa harga terkecil tuk survei 1x pertanyaan ialah sebesar 10? (10 cent) atau kalau dirupiahkan sekitar Rp 1000 lebih, sementara untuk survei dengan besarnya 2x – 10x pertanyaan harganya bisa jauh jauh besar, berkisar antara $1. 10 – $3. 55 atau lebih dari 10 ribu rupiah.

Mungkin Anda bertanya-tanya bagaimana cara kerja dan seperti apa contoh penerapan Google Consumer Studies pada website? jika, iya silahkan perhatikan gambar dibawah ini.

Contoh Situs Google Consumer Surveys 1

Gambar tersebut adalah contoh halaman risalahtulisan, pasal, ayat, bab, butir, perkara, poin, dari situs / website publisher Google Consumer Surveys, dimana terlihat jelas bahwa artikel yang terdapat di halaman tersebut ‘masih terkunci’ dan akan terlihat kalau pengunjung menyelesaikan survei yg diberikan.

Contoh Situs Google Consumer Surveys 2

Monetisasi blog dengan sistem / program seperti ini sangat cocok digunakan, khususnya di blog News / Berita, dikarenakan pada umumnya orang rela melakukan apa saja, pada hal ini adalah mengikuti isi survei online buat mendapatkan informasi penting / informasi yang sangat mereka butuhkan.

BacaAku:   Macam-Macam Cara Menghasilkan Uang Melalui Blog

[the_ad id=”211″]

Bicara mengenai survey online, di artikel sebelumnya, saya juga pernah berbicara cara mendapatkan uang dri ikut isi survey online, lalu kenapa artikel ini tidak digabung dengan df sebelumnya? sebenarnya, sengaja tidak saya gabung karena konsep dari Google Consumer Studies dengan Situs Survey yang lain (inboxdollar) sangatlah berbeda.

Pada Google Consumer Surveys yang mengisi survey adalah pengunjug (orang lain), sementara
System Survei Situs lain (inboxdollar) mewajibkan kita sendiri yg mengisi survei.

Intinya, melalui artikel ini saya hendak menjelaskan bahwa dapat dollar dari internet itu kelihatannya dan ada banyak 1x cara memonetisasi blog untuk mendapatkan uang dari internet, salah satu contohnya melalui ikut bergabung dengan Google Consumer Surveys.

[ FAQ ] GOOGLE CONSUMER SURVEYS

Apa program Google Consumer Surveys boleh disandingkan dengan iklan Google AdSense ?
Boleh, tapi tidak wajib, dengan kata lain Anda juga diperbolehkan memasang surveys saja tanpa iklan Google AdSense

Apa pembayaran survey online dari Google ini bisa melalui PayPal ?
Tidak bisa, pembayaran Google Consumer Surveys mengikuti pembayaran Google AdSense yaitu hanya bisa melalui Wire Transfer dan Western Union.

Apa kelebihan Google Consumer Surveys dibanding Google AdSense ?
Menurut saya pribadi Google Consumer Surveys akan sangat unggul dibagian CTR (Click Through Rate) karena untuk melihat artikel pengunjung wajib mengisi survei terlebih dahulu, berbeda dengan AdSense, dimana hanya mengandalkan kebaikan pengunjung untuk mengklik iklan.

Apa saja jenis survey online yang tersedia di Google Consumer Surveys ?
Ada banyak beberapa contohnya adalah Concept & Product Development, Market Trends, Brand Tracking, Marketing Design, Campaign Measurement, Timely Questions, Customer Satisfaction dan Custom Survey Portals.

 

Mendapatkan Uang Tambahan Dari Google Consumer Surveys
Pilih Kategori