php hit counter
Membuat Jadwal Jam Buka dan Tutup di WordPress | image of wordpress
Membuat Jadwal Jam Buka dan Tutup di WordPress | image of wordpress

Jaman Anda menjalankan bisnis online maupun offline menyantumkan quickly pull kerja sangat penting utk klien Anda, dengan memberikan tahu jam kerja marketing Anda maka akan mulus bagi klien untuk menghubungi Anda maupun datang ke tempat bisnis Anda. Tetapi bagaimana cara untuk memunculkan jam kerja pada website yang dibangun dengan WordPress?

[the_ad id=”1385″]

Pada artikel kali di sini. saya akan menunjukkan pada Anda cara pasang schedul jam kerja pada WordPress, Ada 2 cara yang bisa Anda lakukan diantaranya dengan menggunakan plugin lalu menuliskan secara manual dalam widget text. Tapi di dalam panduan ini saya tetao menggunakan plugin yang ialah cara termudah dan gak perlu menambahkan kode bagi mempercantik tampilan agar terlihat rapi di situs WordPress Anda.

PASANG JAM AKSI PADA WORDPRESS

Untuk melangsungkan jam kerja pada Wordrpess, hal pertama yang wajib Anda lakukan adalah dengan menginstall dan mengaktifkan tool Business Opening Hours. Kalau Anda belum tahu teknik menginstall plugin WordPress. Kita bisa melihat panduan Teknik Install plugin WordPress.

Sesudah langkah instalasi sudah dan sudah Anda aktifkan, maka akan terdapat menu baru pada dasrboard WordPress Anda dengan nama “Work Hours”, klik menu ini untuk melengkapi pengaturan wordpress tool.

Dalam halaman pengaturan tool, Anda dapat memulai dengan memilih zona waktu kemudian format waktu untuk quickly pull kerja Anda. Plugin memasarkan dua format waktu yang bisa Anda pilih misalnya 12 jam atau twenty-four jam.

pengaturan-jam-kerja

Pada bawah zona waktu kemudian bagian format, Anda meraih mulai untuk menentukan quickly pull kerja bisnis Anda bagi setiap hari. Atur tiap-tiapo bidang waktu yang telah tersedia, Anda akan mengecek menu dropdown, dimana Awak dapat mengatur waktu pantas dengan keinginan Anda. Bila bisnis Anda ditutup dalam hari tertentu, pilih “Close” pada bidang yang serasi atau masukkan teks yang sesuai dengan preferensi Awak.

BacaAku:   Cara Menulis Kode Syntax di Dalam Artikel

Seperti ditunjukkan pada gambar berikut, plugin ini jua menyediakan beberapa pilihan utk mengatur style atau design dari tampilan jam aksi. Anda dapat mengubah ragam latar belakang serta ragam font untuk menyoroti hari ini jika ada kepentingan. Setelah Anda selesai melancarkan pengaturan, silahkan klik “Save Changes” untuk menyimpan perubahan yanag sudah Anda tuk.

Untuk menampilkan jam aksi yang sudah Anda tuk di situs WordPress Kamu, terdapat dua pilihan yang ditawarkan. Anda bisa memunculkan jam kerja pada device dan pada postingan ataupun halaman Anda.

1. MENAMPILKAN JAM KERJA DI POST DAN PAGE

Seperti yang Anda lihat di halaman pengaturan plugin, ada bagian bernama “Shortcut Generated” tepat di bawah bagian “Highlight Current Day“. Dengan shortcut tersebut Anda dapat menampilkan jadwal jam kerja Anda di post maupun di pages dengan mencopy dan menyisipkan di post maupun page sesuai dengan keinginan Anda.

Caranya cukup buka postingan yang sudah ada atau membuat yang baru dan paste kode ke dalam area text. Kemudian, Anda dapat memperbarui (atau mempublikasikan) post dan melihat jam kerja sudah ditampilkan di situs Anda seperti di bawah ini.

daftar-jam-kerja

2. MENAMPILKAN JAM KERJA PADA WIDGET

Selain menggunakan shortcode untuk menampilkan jam kerja pada posting dan halaman, plugin juga memungkinkan Anda untuk menampilkan jam kerja pada menu sidebar di situs WordPress Anda dengan widget.

Pertama, arahkan ke menu Appearance » Widget pada dashboard Anda. Kemudian, drag dan drop “Business Opening Hours” widget ke bagian area widget yang tersedia. Masukkan judul widget dan klik tombol “Save” setelah pengaturan selesai.

widget-jam-kerja

Diatas adalah cara mudah menampilkan jam kerja pada situs WordPress, semoga tutorial ini bermanfaat buat Anda dan membantu Anda.

BacaAku:   Mengatasi Gambar Yang Tidak Muncul di Share Artikel Wodpress

[the_ad id=”1387″]

Membuat Jadwal Jam Buka dan Tutup di WordPress
Pilih Kategori