php hit counter

BacaAku – Membuat Blog Dofollow dan Apa Keuntungan Serta Kerugiannya Sebelum memulai Membuat Blog Dofollow alangkah lebih baik membahas perbedaan antara Dofollow dan Nofollow backlink.  Dalam penerjemahannya Dofollow berarti Mengikuti. Biasanya berupa anchor teks yang telah disisipkan kedalam link saat berkomentar di suatu Blog.

Anda di haruskan membaca dengan seksama untuk menemukan solusi dari artikel ini.

Membuat Blog Dofollow dan Apa Keuntungan Serta Kerugiannya

Apa itu Backlink Dofollow dan Nofollow ?

Kata Dofollow berasal dari bahasa Inggris yang terdiri dari kata “do” dan “follow” yang artinya “mengikuti”. Jika ada link yang tertaut di dalam postingan ke situs lain secara dofollow, artinya blog tersebut mengikuti link yang ditautkan.

Fungsi dari backlink dofollow ini tentu saja menambah point untuk blog yang diikutinya.Penambahan poin ini jelas memberi manfaat lebih untuk meningkatkan posisi serp sebuah blog. Apabila Anda mendapatkan Inbound link dari sebuah blog yang mempunyai reputasi tinggi, tentu hal itu  sangat baik untuk meningkatkan optimasi seo blog Anda.

Sedangkan kata Nofollow terdiri dari dua suku kata yakni “no” dan “follow” yang artinya “tidak mengikuti”. Jika link di dalam postingan dipasang secara nofollow, maka saat Google melakukan crawl, tidak akan di index sama sekali.

Dari penjelasan singkat BacaAku diatas tadi mengenai apa perbedaan antara dofollow dannofollow, semoga menambah pengetahuan para blogger pemula dalam usaha memaksimalkan optimisasi SEO untuk blog.

Perbedaan Link Dofollow dan Nofollow

Dari penjelasan diatas sudah sangat jelas sekali di terlihat perbedaaan antara Nofollow dan Dofollow link ini, akan tetapi dalam penulisan, keduanya sangat berbda sekali.

Link dofollow sebenarnya bersifat default. Yang artinya, setiap link dalam postingan akan otomatis dofollow jadi tidak perlu melakukan apa-apa kalau berniat membuat link dofollow.

Jika Anda ingin memberikan link Dofollow kepada orang lain, baiknya link tersebut ditautkan dalam teks yang mengandung kata kunci tertarget agar saat Google melakukan perayapan, kata kunci dan linknya langsung di index.

Contoh link dofollow:

< a href=”www.bacaaku.com>BacaAku</a>

<a href=”www.bacaaku.com” rel=”dofollow”>BacaAku</a>

terdapat 2 struktur penulisan dalam memberikan komentar untuk mendapatkan link Dofollow, karena dalam beberapa kasus BacaAku memperhatikan dalam setiap penulisan link komentar yang terjadi saat Blogwalking. Tapi pada dasarnya bagaimanapun komentar Anda dalam blog tersebut jika memang Blog tersebut Nofollow maka sia-sia saja anda berkomentar, link anda akan tetap menjadi Nofollow.

Contoh link nofollow:

< a href=”www.bacaku.com” rel=”nofollow”>BacaAku</a>

Link ini menegaskan agar Google Bot tidak melakukan crawl kepada link yang bersangkutan. Tapi pengunjung yang melakukan klik link akan tetap diarahkan ke situs tujuan.

Baiklah sobat BacaAku, jika Anda telah mengerti perbedaan antara Dofollow dan Nofollow Backlink/Blog sekarang Anda akan memasuki tahap selanjutnya 🙂

Kelebihan Blog Dofollow Dengan Nofollow

Kelebihan Blog Dofollow

  • Banyak komentar pada setiap post anda
  • Lebih disukai pengunjung
  • Meningkatkan Pagerank dan Pageview
  • Mengundang para Follower pada blog anda
  • Stabilitas blog anda teratur bahkan naik
Kekurangan Blog Dofollow
  • Banyaknya komentar SPAM dan tidak berguna
  • Terlalu over-nya link keluar akan membuat blog anda dibenci search engine
  • Banyaknya Junk komentar yang kadang kala tidak sesuai dengan topik anda
  • Pergeseran rank blog akan semakin cepat dari halaman SERP
  • Sulitnya search engine mengindex blog anda
Kelebihan Blog Nofollow
  • Baik untuk SEO dan lebih disukai search engine
  • Meminimalisir adanya komentar SPAM
  • Pengunjung akan lebih respect terhadap kerja keras anda
  • Artikel yang anda buat akan bernilai lebih dibandingkan blog dofollow
  • Page rank akan meningkat meskipun secara berkala
  • Link masuk dan link keluar akan lebih seimbang
Kekurangan Blog Nofollow
  • Sulitnya komentar masuk karena viewer melihat dari sisi kualitas konten anda bukan hanya sekedar backlink
  • Sulit naiknya pagerank karena blog nofollow tidak seramai blog dofollow
  • Kurangnya stabilitas pageview blog anda. Kadang turun kadang kala juga naik
  • Harus pintar-pintar memancing viewer untuk berkomentar pada post anda

Akan tetapi untuk blog yang lebih mengarah kepada bisnis atau bersifat personal, mungkin Anda harus berpikir seribu kali untuk membuat blog tersebut menjadi blog dofollow. Karena hal itu akan mengurangi reputasi blog di posisi serp. Salah satunya dengan sering kali blog dofollow mendapat banyak  komentar spam, apalagi jika komentar tidak di moderasi.

BacaAku:   Teknik Dasar SEO Untuk Pemula ! Jaminan Sukses 99%!

Oke sekarang Anda memasuki tahap galau/dilema dimana Dofollow dan Nofollow Blog menyajikan keutungan dan kerugian yang dimana kalian sangat inginkan dan tidak inginkan 😀  Tenang teruskan membaca sampai selesai dan BacaAku akan memberikan Solusinya untuk Anda sobat BacaAku.

Oke sekarang sobat BacaAku akan memasuki tahap dimana untuk membuat Blog Dofollow dan Nofollow. Setelah Anda memahami Nofollow dan Dofollow Blog tidak ada salahnya sobat BacaAku mengetahui bagaimana cara Membuat Blog Dofollow.

Membuat blog nofollow agar menjadi dofollow

1. Pertama silahkan sobat masuk ke Blogger.com
2. Klik Template => Edit HTML
3. Cari kode dibawah ini :

<a expr:href='data:comment.authorUrl' rel='nofollow'>

Ganti dengan kode dibawah ini

<a expr:href='data:comment.authorUrl' rel='dofollow'>

atau

<a expr:href='data:comment.authorUrl'>

4. Cari kode dibawah ini :

<a expr:href='data:comment.url' rel='nofollow'>

Ganti dengan kode dibawah ini

<a expr:href='data:comment.url' rel='dofollow'>

atau

<a expr:href='data:comment.url'>

 Note:

Jika Anda sulit dalam mencari kode <a expr:href=’data:comment.authorUrl’ rel=’nofollow’> dan <a expr:href=’data:comment.url’ rel=’nofollow’> saya sarankan mencari kodenya seperti ini <a expr:href=’data:comment.authorUrl’ dan seperti ini <a expr:href=’data:comment.url’

Nah, setelah sobat BacaAku telah mengetahui Membuat Blog Dofollow dan Apa Keuntungan Serta Kerugiannya sekarang pertanyaannya “Apakah Anda akan membuat Blog Anda menjadi Dofollow Blog?”

Tenang saja BacaAku telah menyediakan Solusi bagaimana cara mendapatkan Backlink Dofollow gratis tanpa harus merubah Blog Anda menjadi Dofollow. Free Dofollow Blog Auto Approve Comment dalam artikel tersebut BacaAku memberikan Link blog yang telah BacaAku uji bahwa 100% Dofollow Blog 🙂

Anda hanya cukup membuka link dari blog terebut dan berkomentarlah sesuai struktur komentar untuk Dofollow Comment, gunakan Anchor teks yang menggambarkan blog sobat BacaAku 🙂 . Untuk penentuan Anchor teks yang baik nanti akan BacaAku buatkan Artikelnya untuk sobat BacaAku.

Membuat Blog Dofollow dan Apa Keuntungan Serta Kerugiannya
Pilih Kategori