php hit counter
Membagikan Artikel atau Postingan Blog ke Banyak Sosial Media
Membagikan Artikel atau Postingan Blog ke Banyak Sosial Media

Salah satu cara biar blog banyak yang mengunjungi adalah dengan share postingan kita ke sosial media gan. Banyak banget ada yang namanya sosial media, tapi yang umum dipake sama orang Indonesia cuma Facebook, Twitter dan Google+ ya kan gan? Nah ngomongin soal share postingan ke sosial media tentu kalian udah tau caranya, tinggal buka akun sosial media terus share link postingannya beres gan.

[the_ad id=”1384″]

Tapi pasti ribet banget, kalau setiap buat postingan kita harus share satu-satu secara manual ke sosial media gan. Untuk itu pada kesempatan kali ini gw pengen ngasi tutorial cara share postingan otomatis ke sosial media gan. Jadi kita gak perlu ribet buka akun sosial media satu persatu cuma buat share postingan kita gan.

Ada banyak cara dan aplikasi yang bisa kita gunain buat share postingan secara otomatis gan. Kalau mau share otomatis ke Google+ udah disediain di dashboard Blogger fiturnya gan. Sedangkan share otomatis ke situs sosial media yang lain kita butuh alat bantu gan. Banyak banget alat bantu yang bisa kita pakai dari Feedburner, IFTTT, Buffer, Hootsuite dan lain-lain.

Yang bakal gw share kali ini adalah cara share postingan otomatis pake Hootsuite gan. Kenapa Hootsuite? karena alat ini populer, gampang buat pemula dan merupakan favorit gw gan. Langsung aja disimak cara share postingan otomoatis ke sosial media pake Hootsuite gan. Gw coba jelasin secara detail, semoga bisa dengan mudah dimengerti ya gan.
Cara Share Postingan Otomatis Ke Sosial Media ( Hootsuite )

Pertama kalian menuju ke situs Hootsuite lalu daftar gan. Cara daftarnya gampang bisa pake akun Facebook atau pake email gan. Tinggal di isi aja datanya yang lengkap terus klik Sign Up Now gan.

Kalau udah selesai daftar sekarang loe login ke Hootsuite gan. Di halaman awal dashboard hootsuite setelah loe login pilih Add Social Network gan. Disana ada 8 sosial media yang bisa loe pilih buat ditampilin di Hootsuite dan nanti buat share postingan otomatisnya juga gan. Misal loe pilih Twitter, langsung aja klik Connect with Twitter. Lalu bakal muncul halaman pop up login ke Twitter buat ngasi izin aplikasi Hootsuite terhubung sama akun Twitter loe gan. Login ke Twitter dan klik Authorize app gan.

Setelah berhasil ngizinin aplikasi Hootsuite terhubung sama akun sosial media, maka akan muncul tab baru gan. Silahkan di hubungkan akun sosial media lain yang loe punya ke Hootsuite dengan cara yang sama gan. Kalau udah beres menghubungkan semua akun sosial medianya sekarang kita lanjut menghubungkan Blog yang kita pengen share postingannya secara otomatis via Hootsuite gan.
Caranya di dashboard Hootsuite loe pilih Setting dan klik RSS/Atom atau bisa juga pilih Publisher lalu klik RSS Feeds gan. Setelah itu klik tanda + ( Add New Feed ), terus tinggal di isi datanya gan. Tambahin alamat feed blog loe, pilih akun sosial media yang mau dipake buat share postingan, pilih waktu ngeceknya, pilih jumlah postingan, kata-kata tambahan dan URL shortenernya kalau udah lengkap tinggal klik Save Feed aja gan.

 

Lakukan hal yang sama untuk nambahin feed ke akun sosial media yang laennya gan. Semua udah beres sekarang loe gak perlu repot-repot lagi share postingan ke sosial media karena semua udah secara otomatis di share melalui Hootsuite gan. Untuk fitur dari Hootsuite yang laennya silahkan dicoba-coba sendiri misal nambahin Aplikasi Blogger. Jadi nanti loe bisa buat postingan langsung dari Hootsuite gan.

BacaAku:   Cara Mudah Cek Blog Mobile Friendly atau Belum

Sekian dulu ulasan gw tentang cara share postingan otomatis ke sosial media via Hootsuite semoga bermanfaat gan. Kalau ada yang gak dimengerti silahkan ditanyakan dan jangan lupa berkomentar di bawah ya gan. Jangan Lupa juga untuk di sebar luaskan ya 🙂 Happy Blogging

Membagikan Artikel atau Postingan Blog ke Banyak Sosial Media
Pilih Kategori