php hit counter

Social-Media-Content

Seperti kita tahu bahwa press sosial telah menjadi sebuah hal yang fenomenal di abad ini. Bagaimana tidak, jumlah penggunanya yang makin meningkat setiap tahunnya membuat press sosial tak perlu diragukan lagi untuk menyandang position fenomenal tersebut. Penggunaan dan pemanfaatan press sosial saat ini memang begitu luas.

Dari ajang eksistensi diri, meningkatkan popularitas, hingga peningkatan penjualan bisa dilakukan advertising sosial oleh. Dan salah satu bidang yang juga terpengaruh dari efek booming media sosial ini adalah blog. Seperti yang disebutkan sebelumnya, marketing sosial memang mampu meningkatkan popularitas, baik popularitas diri, bisnis dan juga termasuk blog.

BacaAku:   Perkembangan Blogger dan Hari Blogger Nasional

Maka kemudian tak jarang kemudian banyak blogger yang kemudian memanfaatkan multimedia sosial sebagai salah satu strategi menaikkan popularitas blog-nya. Lalu benarkah mass media sosial ini lebih banyak bermanfaat dalam kegiatan blogging? Berikut ulasannya.

Media Sosial Membantu atau Mengganggu?

Seperti yang disebutkan sebelumnya, multimedia sosial memang bisa membantu blogger untuk menaikkan popularitas blog-nya. Dengan peran multimedia sosial, postingan yang telah diunggah memang bisa di-share atau dibagi ke advertising sosial yang mampu menarik pengunjung. Nah semakin kuat pengaruh akun press sosial yang ada memang akan semakin membuka peluang blogger untuk mendapatkan jumlah visitor blog-nya.

Namun ternyata disisi lain keberadaan mass media sosial ini dianggap beberapa blogger mengganggu kegiatan blogging. Beberapa dari blogger yang menganggap media sosial mengganggunya menyatakan bahwa mereka sudah menyia-nyiakan waktu yang seharusnya bisa ia maksimalkan untuk membuat konten terbaik. Dari sinilah kemudian para blogger ini lantas lebih memilih cara atau strategi lain dalam mempopulerkan blog-nya tanpa harus mengandalkan press sosial.

Fokus dan Konsentrasi yang Berantakan Karena Media Sosial

Seperti saya bahas tempo hari bahwa media sosial memang merupakan salah satu faktor yang bisa mengganggu saat menjalankan aktivitas blogging. Saat seharusnya kita berkonsentrasi membuat konten yang baik untuk diposting di blog, maka konten ini bisa hancur berantakan tak terselesaikan akibat fokus dan konsentrasi blogger terpecah karena mereka terusik dengan bermain media sosial. Media sosial memang sesuatu yang bisa membuat seseorang ketagihan untuk terus menerus memainkannya.

[the_ad id=”1383″]

Ketika satu unggahan dilakukan dan satu persatu komentar datang, maka si pemilik unggahan di media sosial pastinya akan penasaran untuk melihatnya dan mengomentari komentar yang ada. Komentar yang telah dibalas pun nantinya akan dikomentari lagi oleh orang lain dan terus dikomentari hingga terjadi siklus yang tak berujung. Inilah salah satu kemungkinan selain juga faktor chatting yang bisa membuat fokus dan konsentrasi blogger berantakan karena media sosial.

Lalu Bagaimana Solusinya?

Ya, untuk Anda blogger yang seringkali terganggu dengan media sosial dalam kegiatan blogging, Anda memang mau tak mau harus segera menyelesaikan keadaan ini. Ada sebuah solusi atau jalan keluar yang bisa Anda tempuh untuk hal ini.

Pertama, disiplinkan diri Anda untuk membagi waktu antara bermain media sosial dan mengerjakan blog Anda. Solusi pertama ini bisa dilakukan bila Anda masih bisa mengendalikan diri untuk bermain media sosial. Solusi kedua, Anda bisa mengeliminasi media sosial yang bisa mengganggu Anda. Diantara sekian media sosial tentu tidak semua media sosial bisa mempengaruhi kegiatan blogging Anda. Nah dari sini pilih dan eliminasi lah media sosial yang hanya bisa mengganggu Anda tersebut.

Langkah terakhir, jika Anda memang sudah sangat akut dengan media sosial maka Anda bisa menutup akun media sosial dan tidak lagi menghubungkan blog Anda dengan media sosial. Hal ini akan membuat Anda menjauh dari media sosial dan Anda pun akan bisa fokus dengan kegiatan blogging Anda.

Blogging Is Blogging

Kegiatan blogging yang juga makin populer dijalankan beberapa blogger memang membuat persaingan menjadi lebih ketat. Hal ini disebabkan karena hampir sebagian besar blogger berusaha untuk menjadi yang terdepan. Untuk menjadi yang terdepan, seorang blogger kemudian menjalankan berbagai strategi, salah satunya dengan memaksimalkan media sosial.

Namun satu hal yang perlu diperhatikan oleh setiap blogger dalam kasus ini yaitu bagaimana Anda akan bisa sukses bila Anda tak fokus dengan aktivitas yang utama. Blogging is blogging. Jadi meskipun Anda memang menggunakan strategi media sosial untuk menaikkan popularitas blog, pastikan Anda tetap memberi prioritas waktu yang lebih besar pada blogging sebagai kegiatan utamanya.

[the_ad id=”1387″]

Manfaat Menggunakan Sosial Media Dalam Blogging
Pilih Kategori