php hit counter
Langkah Sederhana Stop Aplikasi Android Yang Aktif
Langkah Sederhana Stop Aplikasi Android Yang Aktif

BacaAku.com-Banyak sebab mengapa perangkat Android kerap memboroskan pemakaian baterai. Salah satunya adalah tingginya pemakaian beberapa aplikasi atau menu lain. Kendati sudah Anda kurangi file (seperti foto-foto share dari messenger seperti WhatsApp) tetap saja, smartphone belum bisa “sehat” seperti sedia kala.

Mungkin memang banyak aplikasi yang Anda jejalkan ke smartphone. Tetapi banyak saja tanpa ada yang Anda hapus sebenarnya bukan berarti smartphone bisa bekerja optimal.

Hal yang dilupakan oleh pengguna adalah aktifnya beberapa aplikasi. Memang tampaknya sudah tidak aktif karena tak pernah Anda gunakan, tetapi coba lihat, apakah notifikasi sering muncul? Jika ya, berarti aplikasi tersebut sesungguhnya masih aktif.

Selain boros baterai, aplikasi yang masih aktif juga bisa boros pulsa. Ini karena ia juga menyedot terus data yang Anda gunakan.

Berikut ini empat langkah cepat untuk mengurangi aktivitas (bahkan mematikan) aplikasi yang benar-benar tidak Anda gunakan.

 

STEP 1

Masuk ke menu SETTINGS, pilih opsi APPS (atau Aplikasi).

 

STEP 2

Pindahkan ke menu RUNNING untuk melihat menu atau aplikasi yang sedang bekerja atau aktif. Perhatikan beberapa aplikasi tampak terus bekerja (lihat time di sebelah kanan aplikasi), ini menandakan aplikasi sudah lama terpakai tapi tidak dinonaktifkan.

 

STEP 3

Tap ke ikon aplikasi yang akan dinonaktifkan, lalu tap STOP.

 

STEP 4

Dalam satu aplikasi kadang aktif lebih dari satu hal. Misalnya akses  transfer data. Jika tak ingin diaktifkan tap STOP. Selesai.

Langkah Sederhana Stop Aplikasi Android Yang Aktif
Pilih Kategori