php hit counter
Niki selalu mendokumenterkan kegiatan sehari-hari anaknya yang jauh dari pengaruh barang-barang elektronik dan media sosial.
Niki selalu mendokumenterkan kegiatan sehari-hari anaknya yang jauh dari pengaruh barang-barang elektronik dan media sosial.

Masa kecil merupakan masa yang paling indah untuk dilewati bersama dengan teman sepermainan dan keluarga.

Namun, di dunia yang didominasi oleh alat-alat elektronik, media sosial, komunikasi serba cepat, dan gaya hidup yang terus berubah, tidak lagi mudah untuk mewujudkan masa kecil yang indah dan alami, seperti yang dirasakan orang-orang dahulu.

Seorang fotografer memilih untuk mengambil satu langkah ke belakang dan menunjukkan seperti apa rasanya hidup di dunia tanpa hal tersebut.

Niki Boon, seorang fotografer asal Selandia Baru, terkenal dengan karya terbarunya dalam rentetan foto bertajuk ‘Masa kecil di alam liar’ atau ‘Childhood in Wild‘.

Dalam karyanya, ia membagikan foto-foto kehidupan 4 anaknya, yang hidup tanpa teknologi di daerah pedalaman seluas 10 hektar.

Dikutip dari Daily Mail, Jumat (15/4/2016), Niki mengatakan bahwa ia tidak menyekolahkan anak-anaknya, membiarkan buah hatinya untuk bermain sepanjang hari, dan mereka hidup tanpa televisi dan alat-alat elektronik lainnya.

“Gaya hidup ini mungkin tampak tidak biasa bagi beberapa orang. Namun aku sangat menyukai tempat yang aku pilih untuk tinggal bersama keluargaku, ” kata Niki.

Foto dokumentasi hitam putih menakjubkan yang menunjukkan kegiatan sehari-hari buah hatinya yang sedang bersantai bersama di taman belakang rumah, memakan es krim, bermain dengan alat penyiram, berlarian di tanah lumpur, dan bersenda gurau dengan hewan peliharaan.

Foto candid yang menggambarkan kepolosan masa kecil yang tidak terganggu oleh media sosial, televisi, dan video game, membuat 4 anak Niki bebas mengekspresikan kreativitas mereka.

Tidak hanya media sosial dan televisi, Niki juga meminimalkan interaksi anak-anaknya dengan kamera. Fotografer itu hanya akan memberikan salah satu foto pilihan pada ‘malaikat kecilnya’ pada hari  ulang tahun mereka.

BacaAku:   Cara Mengembalikan SMS Yang Sudah Terhapus

“Mereka akan selalu memiliki diriku, cintaku selalu tercurah untuk mereka, apa pun yang mereka lakukan” kata Niki

Niki dengan bangga memasang hasil karyanya pada Facebook dengan tulisan yang menjelaskan setiap kejadian di foto. Mulai dari saat berkemah hingga saat mereka pergi ke pantai.

Niki Boon menjelaskan peran nya sebagai seorang yang merubah keindahan alami menjadi sebuah karya seni, juga merupakan seorang fisioterapi berkualitas.

Keindahan Hidup Sebelum Era Teknologi Memasukan Kehidupan
Pilih Kategori