php hit counter
Kat Cole Pegusaha Sukses Roti Kelas Dunia Yang Berasal Dari Keluarga Miskin | image from google
Kat Cole Pegusaha Sukses Roti Kelas Dunia Yang Berasal Dari Keluarga Miskin | image from google

Siapapun yang sedang menekuni dunia bisnis memiliki hak yang sama untuk menjadi sukses. Latar belakang keluarga ataupun pendidikan apapun, semuanya memiliki peluang untuk menjadi sukses. Bahkan seorang dari keluarga miskin dan hanya bekerja menjadi seorang pelayan pun juga bisa menjadi pengusaha yang sukses. Kisah inspiratif ini seperti apa yang dialami Kat Cole oleh, seorang wanita yang berasal dari kalangan miskin dan bekerja sebagai pelayan namun ia berhasil menjadi pengusaha roti kelas dunia.

BacaAku:   Strategi Untuk Menentukan Harga Yang Membuat Anda Terpengaruh

Tidak mudah memang untuk mendapatkan kesuksesan dalam menjalani profesi sebagai pengusaha. Banyak proses yang sangat sulit yang harus dilalui agar bisa mencapai kesuksesan dalam berbisnis. Lalu bagaimana kisah dari Kat Cole yang dulunya hanya seorang miskin dan bekerja sebagai pelayan kemudian bisa meraih kesuksesan sebagai pengusaha, simak kisah inspiratif selengkapnya di bawah ini.

Sempat Kuliah, Namun Berhenti Karena Tak Ada Biaya

Kat Cole adalah seorang wanita yang terlahir dari keluarga yang miskin, ia tinggal bersama ibunya di Jacksonville, Florida. Keluarga Kat Cole sendiri bisa dikatakan sebagai keluarga yang berantakan. Ayah Cole adalah pemabuk seorang, dan itulah yang kemudian membuat ibu Cole memutuskan untuk bercerai dengan Ayah Cole.

Dari situ kemudian Cole hanya tinggal bersama ibunya yang hanya memiliki penghasilan sebesar 10 dollar per minggu. Dengan keadaan seperti itu, Cole kecil tumbuh menjadi anak pekerja keras. Ia sudah mulai membantu ibunya mencari nafkah dengan bekerja paruh waktu sebagai pelayan restoran.

Meski anak tunggal, namun ibu Cole tak mampu menyekolahkannya sampai lulus perguruan tinggi. Cole juga sempat mengenyam bangku kuliah, namun karena keadaan keuangan yang sangat kurang, membuat Cole berhenti di tengah jalan. Sebagai seorang pelayan, ia pun juga terbiasa dengan pekerjaan melayani tamu seperti membawakan pesanan pelanggan dan juga menyajikan bir hingga daging ayam pada tamu. Perjalanan karirnya pun mulai berubah ketika ia berusia 19 tahun.

Titik Tolak Kesuksesan Kat Cole

Kesulitan yang dialami Kat Cole sejak kecil membuatnya menjadi wanita yang tangguh dan pekerja keras. Perjalanan hidupnya pun mulai mengalami perubahan yang mengarah pada kesuksesan ketika ia ditawari oleh bos nya untuk membantu membuka cabang toko roti di luar negeri.

BacaAku:   Pelajaran Poin Penting Berbisnis Bersama Pasangan Sebelum Anda Menyesal
Pada saat itu ia berusia 19 tahun, dan bos nya mengirim Kat Cole ke Australia dan beberapa negara lainnya. Saat itu, Cole hanya diberi waktu tiga minggu untuk membuka restoran di beberapa negara tersebut. Bukannya tanpa tantangan saat ia dikirim ke luar negeri.

Justru kala itu Cole adalah pegawai termuda yang berada dalam tim tersebut. Namun dengan kodisi tersebut, Kat justru tertantang dan merasa termotivasi untuk bekerja lebih giat lagi untuk menjadi yang terbaik diantara yang lain. Dia juga belajara menjalin kerjasama dengan orang lain di dalam sebuah tim, karena menurutnya sebuah bisnis tidak mungkin bisa berjalan dengan baik tanpa adanya kerja sama yang baik dari tim bisnis.

Sukses Menjadi Presiden Perusahaan Roti Internasional

Dengan kegigihan yang terus ia lakukan, kini perusahaan roti tersebut telah mampu melebarkan sayapnya di 54 negara di dunia. Cole bahkan juga berhasil membuka sekitar 1.200 di sejumlah negara tersebut. Dan bukan itu saja, perusahaan roti Cinnabon yang dibangun Cole berhasil menjadi merek roti dengan penjualan di atas Rp 13,2 triliun. Cole sendiri saat ini menjadi presiden di perusahaan tersebut dan bertanggung jawab atas lima merek makanan yang ada di Cinnabon.

Dalam menjalani masa menjadi seorang presiden perusahaan, awalanya ia juga merasa kesulitan. Namun kemudian lambat laun ia mulai banyak belajar dari posisinya tersebut. Ia bahkan mengatakan saat pertama menjadi presiden dulu ia pernah menjadi orang yang angkuh dan tidak percaya pada siapapun, namun kemudian ia sadar bahwa ia tak bisa bekerja sendirian.

Kemudian ia menyarankan kepada siapapun bahwa dalam menjalankan pekerjaan harus menjadi orang yang berani dan percaya diri. Selain itu juga harus tetap menjadi orang yang rendah hati dan disertai dengan rasa ingin tahu yang tinggi agar bisa menjadi sukses.

 

Kat Cole Pegusaha Sukses Roti Kelas Dunia Yang Berasal Dari Keluarga Miskin
Tagged on:             
Pilih Kategori