php hit counter
Kamera Ponsel Anda Bisa Jadi Mikroskop Dengan Lensa Blips
Kamera Ponsel Anda Bisa Jadi Mikroskop Dengan Lensa Blips

Kamera Ponsel Anda Bisa Jadi Mikroskop Dengan Lensa Blips-Pernahkan Anda berfikir jika smartphone milik Anda dapat digunakan sebagai mikroskop? Ya, kini gagasan tersebut bukan cuma khayalan karena kini telah hadir lensa kit tambahan yang dapat memungkinkan kamera smartphone kita bertindak layaknya mikroskop. Dengan Blips Anda bisa mengubah smartphone menjadi sebuah mikroskop, di mana gambar yang dihasilkan bisa lebih detail.

BacaAku:   Percayakah Anda Bahwa Dinosaurus Lebih Tua Ketimbang Cincin Saturnus

Satu set lensa Blips terbagi menjadi dua lensa berbeda, terdiri dari lensa Macro tipis .5mm dan lensa Micro 1.2mm. Lensa Macro memungkinkan Anda untuk mengambil foto HD dengan optical magnification sekitar 10x, sementara lensa Micro dapat mengubah kamera smartphone menjadi mikroskop digital dengan detail sekitar 1/7000 inci.

Proyek ini masih dalam tahap penggalangan dana di situs crowdfounding Kickstarter. Mereka menyediakan dua paket yang berbeda, terdiri dari paket Basic Kit dan Premium Lab Kit. Paket Basic Kit terdiri dari lensa Macro dan Micro dengan dua spons kecil yang berguna membuat fokus gambar di kamera menjadi lebih stabil. Paket ini dijual seharga $17, $19 dan $23, namun paket ini sudah ludes terjual.

Sementara Lab Kit lebih digunakan untuk keperluan pendidikan, studi ilmiah, atau sekedar main-main. Paket ini lebih lengkap, yang terdiri dari lensa Macro dan Micro, sumber cahaya, sepasang spons, smartphone stage dan enam slide. Sedangkan untuk paket ini dibanderol sebesar $46 atau sekitar Rp600 ribuan. Namun untuk harga retail akan naik menjadi $34 untuk Basic Kit, dan $68 untuk Lab Kit.

[the_ad id=”1387″]

Kamera Ponsel Anda Bisa Jadi Mikroskop Dengan Lensa Blips
Pilih Kategori