php hit counter
Ingin Liburan ke Maldives Dengan Budget 6Juta? Bisa Kok
Ingin Liburan ke Maldives Dengan Budget 6Juta? Bisa Kok

Ingin Liburan ke Maldives Dengan Budget 6Juta-Liburan sering dihindari orang yang menganggapnya sebagai aktivitas buang-buang duit saja. Apalagi liburan ke luar negeri.

Padahal liburan itu penting banget. Terlebih buat mereka yang sering mengalami tekanan berat dalam pekerjaan. Piknik bisa menjadi sarana pelepas stres yang manjur.

BacaAku:   Tanda Jika Wanita Menyukai Anda

Salah satu lokasi liburan yang paling nge-hit di Indonesia adalah Bali. Tapi masak Bali lagi…Bali lagi. Ada gak ya lokasi wisata di luar negeri yang oke tapi gak bikin kantong bolong?

Coba ke Maladewa saja, yuk! Negeri di tengah Samudra Pasifik ini sudah kesohor indahnya. Pantainya jernih, enak buat snorkeling. Suasananya pun romantis, cocok buat yang mau honeymoon.

Saat ini, liburan ke Maladewa bukan lagi mimpi. Bukan hanya konglomerat dan pejabat yang bisa santai-santai di sana. Sudah ada banyak agen perjalanan yang punya paket liburan murah ke luar negeri, termasuk Maladewa.

Mereka biasanya menyediakan pilihan paket sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial kita. Tapi ada juga yang siap menyusun paket setelah kita beri tahu bahwa bujet kita sekian.

Tapi hati-hati, jangan sampai tergiur paket murah yang ditawarkan travel agent. Bisa-bisa bernasib sama kayak mahasiswa Universitas Udayana, Bali, yang gagal study tour ke Singapura gara-gara duitnya dibawa lari agen.

Jika mau menghindari risiko tertipu agen nakal, lebih baik susun sendiri rencana liburan ke Maldives. Tetap bisa murah kok meski mengurus segala sesuatunya sendiri.

Pemandangan dari atas saja udah kayak gini, gimana rasanya kalau sudah menjejakkan kaki di surga dunia ini?
Pemandangan dari atas saja udah kayak gini, gimana rasanya kalau sudah menjejakkan kaki di surga dunia ini?

Ikut Open Trip

Saat ini sudah banyak agen perjalanan yang menawarkan paket liburan ke Maladewa dengan harga bersahabat. Banyak kok yang menawarkan trip 3 hari sampai 1 minggu mulai dari Rp 6 juta.

Yang pasti kamu harus pastikan banget kredibilitas agen perjalanan tersebut. Pasalnya di luar sana sudah banyak banget kasus penipuan yang mengatasnamakan liburan murah.

Tiket Pesawat

Untuk mencari tiket pesawat termurah, gunakan situs seperti SkyScanner atau DoHop. Situs-situs itu menghimpun informasi harga tiket pesawat yang paling murah sampai paling mahal di seluruh dunia.

Biar pasti dapat harga termurah, cari tanggal keberangkatan yang bukan peak season alias waktu liburan. Misalnya bulan April atau Oktober.

Selain itu, harus pesan tiket sejak jauh hari. Soalnya, harga tiket biasanya lebih murah jika dipesan berbulan-bulan sebelumnya.

Hotel

Sama seperti tiket pesawat, ada situs yang memberikan info harga hotel termurah. Bahkan gak hanya hotel. Motel dan penginapan sederhana lain ada juga.

Resor-resor alami kayak gini banyak ditemui di Maladewa. Harganya bervariasi kok
Resor-resor alami kayak gini banyak ditemui di Maladewa. Harganya bervariasi kok

Situs kayak TripAdvisor memberikan info hotel termurah mulai dari Rp 400 ribu. Situs lainnya yang bisa membantu antara lain Kayak, Agoda, dan Expedia. Serupa juga dengan tiket pesawat, kita mesti book hotel sejak jauh hari biar harganya murah.

Jika mau yang buener-buener murah, bahkan gratis, kita bisa ambil cara ekstrem: cari teman asal Maladewa di Facebook, ajak kenalan, lalu ngobrol. Setelah ngobrol, cerita deh ada rencana ke sana, bisa nginep gak.

Meski gak seratus persen bakal berhasil, cara ini bisa dicoba. Siapa tahu malah kecantol jodoh orang Maladewa, bisa tiap hari main air di sana.

Spot terbaik

Spot wisata terbaik di Maladewa juga perlu dicari tahu dulu. Terutama soal tarifnya. Misalnya tarif snorkeling, berapa tarif sewa peralatannya.

Kalau memungkinkan, cari hotel yang memberikan fasilitas spot liburan gratis sebagai paketnya. Lumayan kan, ketimbang keluar duit lagi untuk sewa alat dan ongkos perjalanan.

Nah, kabar baiknya, buat warga Indonesia, gak perlu visa untuk ke Maladewa. Sebab, ada kerja sama bebas visa untuk turis dan berlaku maksimal 30 hari. Puas-puasin deh kalau mau 30 hari di sana.

Buat yang demen olahraga air, Maladewa adalah surganya
Buat yang demen olahraga air, Maladewa adalah surganya

Jangan lupa bawa barang yang diperlukan buat liburan, ya. Baju renang, pasti. Yang lebih penting adalah uang tunai dan kartu kredit buat jaga-jaga.

Tanyakan dulu soal biaya tambahan penggunaan kartu kredit di Maladewa ke bank penerbit kartu kita. Biar gak kaget kalau tahu-tahu dikenai biaya gede. Selamat berlibur!

[the_ad id=”1387″]

Ingin Liburan ke Maldives Dengan Budget 6Juta? Bisa Kok
Pilih Kategori