php hit counter
Informasi Lengkap Samsung Galaxy S6 / image of samsung
Informasi Lengkap Samsung Galaxy S6 / image of samsung

[su_tabs active=”4″][su_tab title=”Harga”]

Harga Samsung Galaxy S6 32GB 699 Euro (Rp 10 jutaan)
Harga Samsung Galaxy S6  64GB 799 Euro (Rp 11,5 jutaan)
Harga Samsung Galaxy S6  128GB 899 Euro (Rp 13 jutaan)

[/su_tab] [su_tab title=”Spesifikasi”]

Sim Card Single SIM (Nano Sim)
Dimensi 143.4 x 70.5 x 6.8 mm
Berat 138 g
Layar Super AMOLED 5.1 inches 1440 x 2560 pixels (~577 ppi pixel density) + Corning Gorilla Glass 4
Memory 32/64/128 GB
Ram 3 GB
OS Android OS, v5.0.2 (Lollipop)
Processor Exynos 7420 (Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57)
GPU Mali-T760
Konektivitas HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps, Bluetooth v4.1, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, NFC,  microUSB v2.0
Kamera Belakang 16 MP, 3456 x 4608 pixels, optical image stabilization, autofocus, LED flash,Video 2160p@30fps, HDR, dual-video rec.
Kamera Depan 5 MP, 1080p@30fps
Kapasitas Baterai Non-removable Li-Ion 2550 mAh

[/su_tab] [su_tab title=”Kelebihan”]

  • Desain tipis Berbody Metal
  • Layar Sudah Quad HD
  • Dilengkapi Processor Samsung Exynos 7420
  • Kamera utama 16 MP + OIS

[/su_tab] [su_tab title=”Kekurangan”]

  • Harga Samsung Galaxy S6 sangat mahal
  • Tidak dilengkapi memory ekternal
  • Baterai tidak bisa dicopot
  • Tidak tahan air

[/su_tab][/su_tabs]

 

Review Samsung Galaxy S6 :

Desain Istimewa Layar Quad HD

Desain Samsung Galaxy S6 menunjukan kelasnya kalau ponsel ini memang ditunjukan untuk kalangan premium. Ponsel ini dibuat sangat tipis dengan ketebalan 6.8 mm, lebih tipis dari iPhone 6 yang menjadi lawan beratnya, selain itu bagian belakang ponsel ini dilengkapi panel kaca Gorilla Glass 4 yang terlihat mengkilau dan premium. Tak lupa body berbahan metal menjadi rangkanya dengan dimensi total berukuran 143.4 x 70.5 x 6.8 mm dan berat hanya 138 gram.

Layarnya sudah menggunakan teknologi Super Amoled terbaru, dan menjadi layar paling tajam saat ini karena resolusinya sebesar 1440 x 2560 pixels dengan kerapatan hingga -577 ppi. Ukuran layar ponsel ini terasa sangat pas dengan bentang 5.1 inch sehingga gambar bisa terproduksi secara sempurna agar lebih tajam dan memiliki warna lebih nyata tanpa terlihat ada dot pixelnya. Untul melindungi layar ponselnya, Samsung menambahkan Gorilla Glass 4 dengan kekuatan anti gores dan anti pecah.

Sayangnya kali ini Samsung tidak mendesain ponselnya agar tahan air, berbeda dengan Samsung Galaxy S5 terdahulu yang dibekali sertifikat IP67. Mungkin Samsung ingin medesain ponsel ini lebih elegan sehingga rela menghilangkan salah satu fitur andalannya tersebut. Untungnya Samsung masih tetap mempertahankan fitur Fingerprint sensor (Sensor Sidik Jari) yang bisa menjadi verifikasi pembayaran paypal dan meningkatkan security Galaxy S6.

BacaAku:   Mungkinkah Smartphone BlackBerry Bertahan Tanpa Facebook dan WhatsApp!?

 

Dapur Pacu Exynos 7420 + Ram 3GB

Sangat wajar apabila nantinya Harga Samsung Galaxy S6 dibanderol jauh lebih mahal dibandingkan ponsel flagship yang lain, karena dapur pacunya sudah sangat bertenaga berkat Chipset 14nm Exynos 7420 yang didesain secara khusus oleh Samsung untuk mengalirkan daya processor berkecepatan (Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57). Processor tersebut sudah menggunakan arisitektur 64 Bit sehinga lebih powerfull namun tetap efesien.

Samsung Exynos 7420 dikabarkan merupakan processor tercepat saat ini, dan dengan ditambah Ram 3GB dan GPU Mali-T760 tentu peforma Galaxy S6 mampu mengalahkan smartphone flagship yang mengandalkan processor Qualcomm Snapdragon 810. Sayangnya kita harus kecewa, karena Samsung tidak melengkapi ponselnya dengan memory ekternal sehinga kita harus memilih diantara memory internal berukuran 16GB, 32B, atau 128GB.

Untuk sistem operasinya sudah disediakan OS Android Lollipop 5.02 dengan sentuhan user interface TouchWiz UI. Tampilan menu ponsel ini sama persis dengan Smartphone Samsung yang dijual lebih murah dari Harga Samsung Galaxy S6, bahkan cenderung membosankan karena kita tidak bisa menganti icon dan tampilan thema secara langsung. Untuk mengakalinya anda bisa mencoba laucher Android yang banyak beredar di Google Plays Store, agar tampilan user interface Galaxy S6 semakin menawan.

Samsung juga mengahdirkan fitur baru pada ponsel flagshipnya untuk melawan metode pembayaran Apple Pay. Fitur tersebut diberi nama Samsung Pay dan merupakan metode pembayaran yang memanfaatkan sensor NFC dengan sertifikat yang diakui oleh Visa, dan MasterCard. Fitur tersebut sepertinya akan sulit di adaptasikan di Indonesia, dan hanya akan tersedia untuk negara besar seperti Amerika, Korea Selatan, dan negara di Eropa.


 

Didukung LTE Cat.6 Dengan Kecepatan 300 mbps

Konektivitas data Galaxy S6 sudah sangat canggih, karena mendukung jaringan LTE Cat.6 dengan kecepatan 300 mbps. Ponsel ini hanya mendukung 1 buah sim card berbentuk Nano-Sim yang bisa anda masukan pada bagian bazel samping. Untuk konektivitas pendukung, ponsel ini dilengkapi Bluetooth V4.1 dengan dukungan A2DP, LE, apt-X, dan sudah disediakan NFC dan Port Infrared sebagai remote perangkat elektronik.

Konektivitas Wirelessnya mendukung Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band dengan fitur Wi-Fi Direct, dan Wifi hotspot, Galaxy S6 juga dilengkapi port microUSB v2.0 yang mendukung MHL 3 TV-out dan USB-OTG sehingga semua kebutuhan anda akan terpenuhi oleh ponsel ini. Kemudian untuk navigasinya sudah disediakan GPS yang dilengkapi teknologi A-GPS, Glonass, dan Beidou yang membuatnya sangat cepat dalam mengunci lokasi dan lebih akurat berkat dukungan satelit lebih banyak.

BacaAku:   iPhone Menjadi Salah Satu Gadget Berpengaruh di Dunia

 

Kamera Canggih 16 Megapixel + OIS

Kabar yang mengatakan bahwa Galaxy S6 akan dilengkapi kamera 20.7 megapixel terbukti salah, karena ponsel ini masih menggunakan kamera 16 Megapixel yang kini ditingkatkan kualitasnya berkat teknologi OIS (optical image stabilization), autofocus, LED flash, dan aperture f/1.9. Kamera ponsel ini sudah sebanding dengan Harga Samsung Galaxy S6 yang dibanderol mahal, walaupun lensanya masih kalah dari HTC One M9 yang menggunakan lensa 20.7 megapixel.

Anda bisa membidik suatu objek dengan stabil tanpa takut hasil foto blur berkat teknologi OIS yang dimilikinya. Kemampuan memotret dikondisi Low Light juga semakin menakjubkan berkat aperture F/1.9 yang dimilikinya sehingga semua momen bisa diabadikan secara sempurna. Lensa besar Galaxy S6 mampu merekam video UltraHD 4K dengan resolusi 2160p@30fps dengan didukung mode rekaman HDR dan dual video recording.

Samsung Galaxy S6 menjadi salah satu smartphone dengan kamera terbaik saat ini, karena kamera depannya juga dilengkapi lensa 5 Megapixel yang ditunjukan bagi pecinta selfie diseluruh dunia. Tak hanya hasil foto yang tajam dan jernih, kamera tersebut juga bisa merekam video Full HD 1080p, dan memiliki wide angle yang luas sehingga sangat pas kita gunakan sebagai sarana foto selfie, ataupun melakukan panggilan video call.


 

Baterai Tidak Biso Dicopot

Samsung menghilangkan fitur baterai removable dan slot microSD pada ponsel barunya tersebut. Hal ini mungkin membuat anda sedikit kecewa, namun Samsung membalasnya dengan dukungan Wireless charging yang mempermudah kita mengisi baterai berukuran 2550 mah. Ponsel ini tidak dilengkapi fitur Quick Charging karena tidak menggunakan processor buatan Qualcomm, tentu kelemahan ini akan dimanfaatkan kompetitornya untuk menjatuhkan Galaxy S6.

Baterai yang tidak bisa dicopot dan tidak adanya slot microSD menjadi kelemahan utama ponsel ini, namun Samsung sudah melengkapinya dengan fitur andalan seperti Smart stay, Smart pause, Smart scroll, S-Voice, Air gestures, dan gratis penyimpan cloud OneDrive sebesar 115GB selama 2 tahun. Bagaimana tertarik membeli ponsel ini, selanjutnya mari kita simak Harga Samsung Galaxy S6 tersebut.

Informasi Lengkap Samsung Galaxy S6
Pilih Kategori