php hit counter
Hasil Penelitian Tahun 2016 Menyatakan Google Chrome Sebagai Browser Terbaik | image of Google
Hasil Penelitian Tahun 2016 Menyatakan Google Chrome Sebagai Browser Terbaik | image of Google

Siapa yang tidak kenal oleh Google Chrome dan World wide web Explorer? Dua mesin pencari tersebut sama-sama terkenal lalu banyak digunakan oleh penggunanya. Tapi manakah dari keduanya yang lebih bagus lalu nyaman saat digunakan. Tampaknya pertanyaan itu yang kerap muncul ketika mimilih browser mana yang akan dimanfaatkan.

Berdasarkan hasil riset yang dilakukan oleh StatCounter dan NetMarketShare tentang kedua browser terkenal tersebut, ternyata Google Chrome menjadi browser terfavorit bagi banyak orang serta mengalahkan Internet Explorer.

Tepatnya 4 tahun yang kemudian, StatCounter sebenarnya telah melakukan riset dengan hasil Google Chrome sebagai browser yang melimpah digunakan. Tetapi baru akhir-akhir ini kesimpulan tersebut bisa persis dengan kesimpulan yang dilakukan oleh NetMarketShare.

Dilansir untuk PC World, Rabu (4/5), riset StatCounter dan NetMarketShare sama-sama menyimpulkan bahwa Google Chrome lebih populer ketimbang Internet Explorer.

Tercatat dari hasil riset yang dilakukan oleh NetMarketShare menunjukkan bahwa tingkat pemakaian Google Chrome di pc mencapai angka 41, sixty six persen pada bulan 04 lalu. Sedangkan untuk pengguna Internet Explorer hanya mencapai angka 41, 35 persen. Sedangkan untuk riset yang dilakukan oleh StatCounter menunjukkan bahwa tingkat pemakaian Google Stainless- pada bulan April kemudian mencapai 60, 47 persen, dan untuk Internet Manager hanya mencapai angka 13, 25 persen saja. Sebagai informasi, angka dari StatCounter juga menunjukkan bahwa web browser buatan Microsoft tersebut tertinggal dari Mozilla Firefox yg tingkat pemakaiannya mencapai 12-15, 62 persen.

Perbedaan skor antara riset yang diterapkan oleh NetMarketShare dan StatCounter tersebut disebabkan oleh perbedaan metode pengambilan data mereka. Untuk StatCounter, data dihasilkan dari page view ke berbagai situs yang diambil dengan mentah. Sedangkan untuk NetMarketShare, data diambil melalui mengukur kunjungan unik (unique visit) serta memperhitungkan lalu lintas internet berdasarkan negara asal. Dengan demikian, statistik tersebut mewakili wilayah-wilayah yang paling banyak aktif di internet. [bacaaku]

Hasil Penelitian Tahun 2016 Menyatakan Google Chrome Sebagai Browser Terbaik
Pilih Kategori