php hit counter
HaloDoc: Layanan Konsultasi Dengan Dokter Pilihan Anda Sendiri
HaloDoc: Layanan Konsultasi Dengan Dokter Pilihan Anda Sendiri

Kebanyakan orang langsung menginginkan berkonsultasi ke dokter yang berkaitan dengan penyakit yang dialami ketimbang datang ke rumah sakit. Namun proses yang berbelit ketika datang ke rumah sakit kerap menjadi penghalang untuk menemukan solusi penyakit yang dialami.

Celah inilah yang mengilhami Jonathan Sudharta dalam membentuk HaloDoc. Meski situs tersebut baru akan dirilis, HaloDoc fokus untuk langsung memudahkan pengguna melalui aplikasi di platform Android dan iOS.

HaloDoc merupakan salah satu layanan yang diluncurkan oleh PT Media Dokter Investama. Sebelum HaloDoc, perusahaan yang fokus di bidang farmasi dan kesehatan ini telah meluncurkan layanan LabConx untuk pengecekan hasil laboratorium secara online danApotikAntar yang memudahkan pengguna mendapatkan obat.

Pilihan dokter di kota besar

screenshot aplikasi halodoc 1

Jonathan lebih lanjut memaparkan bahwa hingga saat ini sudah tersedia lebih dari 16.000 dokter dengan berbagai kategori spesialisasi penyakit dari beberapa kota besar di Indonesia, seperti Bandung, Jakarta, Jambi, Surabaya, dan kota lainnya di Sumatera. Laman utama aplikasi HaloDoc memungkinkan pengguna untuk melihat deretan nama dokter yang onlinedan langsung berkonsultasi.

Untuk berkonsultasi dengan dokter, pengguna akan dikenakan biaya. Jonathan menyebut bahwa biaya yang harus dikeluarkan untuk berkonsultasi mulai dari Rp60.000 hingga Rp125.000. “Besarnya biaya ini menjadi hak prerogatif dokter dan bukan ditentukan oleh HaloDoc,” imbuhnya.

screenshot aplikasi halodoc 2

Dengan biaya yang diterapkan tersebut, HaloDoc akan mendapat komisi dari setiap konsultasi yang berlangsung. Sayangnya Jonathan enggan menyebut besarnya persentase yang diambil. Ia hanya mengatakan bahwa fokus utama HaloDoc saat ini bukan monetasi, melainkan penetrasi pasar hingga akhir 2016 mendatang.

Sedangkan untuk mendapatkan kredit agar bisa berkonsultasi dengan dokter yang diinginkan, pengguna diberi beberapa opsi. Pilihan pembayaran yang disediakan adalah melalui ATM Transfer, kartu kredit, dan DOKU Wallet.

BacaAku:   Review Online Meningkatkan Kredibilitas Bisnis Anda

Besarnya kredit yang dapat dibeli pun bervariasi, mulai dari nominal Rp 20.000 hingga Rp200.000 tergantung dari kebutuhan pengguna. Selanjutnya, untuk berkonsultasi dengan dokter, pengguna bisa memilih panggilan melalui video ataupun suara.

Kemudian Jonathan juga menilai bahwa semakin cepat pasien mendapat penanganan yang tepat, akan meminimalisir risiko gejala yang makin parah karena faktor keterlambatan penanganan. Ia yakin dengan poin ini, HaloDoc dapat bersaing di ranah startup kesehatan.

HaloDoc: Layanan Konsultasi Dengan Dokter Pilihan Anda Sendiri
Tagged on:                 
Pilih Kategori