php hit counter
Hal Yang Akan Terjadi Jika Anda Berhenti Bercinta
Hal Yang Akan Terjadi Jika Anda Berhenti Bercinta

bacaaku.com-Kesibukan pekerjaan, perjalanan bisnis, hingga stres terkadang membuat Anda malas untuk melakukan hubungan seksual dengan pasangan. Tak hanya malas kadang Anda sendiri lupa kapan terakhir kali bercinta dengan pasangan. Berhenti bercinta dengan pasangan ternyata dapat mempengaruhi kesehatan Anda.

Ketika Anda tak lagi bercinta, hal inilah yang biasanya terjadi, dilansir dari Prevention:

1. Merasa lebih gelisah

Kegiatan bercinta melepaskan keresahan. Para peneliti dari Skotlandia menemukan bahwa orang-orang yang tidak memiliki kehidupan seksual lebih berat menghadapi situasi sulit, dibanding mereka yang berhubungan seksual minimal dua minggu sekali. Hal ini karena pada saat berhubungan seks, otak melepaskan hormon yang pembuat rasa senang, seperti endorfin dan oksitoksin. Sehingga mereka yang rutin bercinta lebih tenang dan santai.

2. Berisiko terkena kanker prostat

Pria yang berhenti bercinta kehilangan pelindung mereka terhadap kanker prostat. Sebuah penelitian yang dipresentasikan oleh Asosiasi Urologi Amerika menemukan bahwa pria yang rutin berhubungan seks memiliki risiko terkena kanker prostat 20 persen lebih rendah. Karena ejakulasi yang teratur bisa mengeluarkan zat-zat berbahaya dari prostat.

3. Mudah terserang flu dan demam

Para peneliti dari Wilkes-Barre University di Pennsylvania menemukan bahwa orang-orang yang berhubungan seksual sekali atau dua kali seminggu mendapatkan 30 persen tambahan immunoglobulin A (IgA), dibanding mereka yang jarang atau bahkan tidak pernah berhubungan seks.

4. Risiko disfungsi ereksi meningkat

Prinsipnya bisa dibilang ‘gunakan atau hilang’. Pria yang jarang berhubungan seks dua kali lipat lebih mungkin mengalami disfungsi ereksi, dibanding pria yang bercinta sekali seminggu atau lebih.

Hal Yang Akan Terjadi Jika Anda Berhenti Bercinta
Tagged on:             
Pilih Kategori