php hit counter
Game Counter Strike Akan Hadir di Platform Android
Game Counter Strike Akan Hadir di Platform Android | China Photos/Getty Images

Game perang populer Counter Strike versi 1.6 akhirnya bisa dimainkan dari perangkat Android. Tapi tunggu dulu, aksi ini bukanlah resmi yang dilakukan si pengembang permainan, melainkan akal-akalan dari seorang pemrogram andal.

Counter Strike di Android bukan resmi rilisan Valve, melainkan hasil pengembangan Alibek Omarov, seorang pemrogram yang punya pengalaman panjang mengkonversi game untuk komputer pribadi agar bisa jalan di perangkat bersistem Android.

Omarov telah mengutak-atik peranti lunak Counter Stiker 1.6 ini menjadi format .APK. Karena tidak resmi, butuh cara panjang dan rumit untuk bisa memasang game tersebut di Android.

Software tambahan yang dibutuhkan adalah Xash3D, harus memiliki akun di Stream, dan harus menyalin seluruh file .APK yang dibuat Omarov agar memungkinkan Counter Strike 1.6 terinstal di Android.

Kesulitan tak berhenti sampai di situ karena setelah game terpasang, ternyata memainkan Counter Strike dari perangkat ponsel layar sentuh sangat sulit.

Sebagai gantinya, pengguna dapat memanfaatkan alat mouse dan keyboard tambahan sebagai alat untuk menavigasi permainan seperti halnya di perangkat komputer.

Game Counter Strike Akan Hadir di Platform Android
BacaAku:   Tips Mempercepat Bootloop pada Windows
Pilih Kategori