php hit counter
Fitur Terbaru Facebook Caption Foto 'Berbicara' Untuk Tunarungu
Fitur Terbaru Facebook Caption Foto ‘Berbicara’ Untuk Tunarungu

BacaAku.com-Facebook baru saja meluncurkan fitur baru yang menjadi alternative teks. Fitur ini memungkinkan tunarungu untuk bisa mengakses gambar atau foto melalui caption dengan Kecerdasan Buatan.

Sampai titik ini, hanya nama orang, teks berbagi seseorang, dan kata “photo” yang dibaca oleh suara pembaca layar otomatis ketika posting dengan foto muncul di News Feed. Berkat kecerdasan buatan (AI), orang-orang tertentu akan bisa mendapatkan pemahaman yang lebih baik dari apa yang teman-teman mereka coba komunikasikan.

Keterangan baru bersifat pendek dan sangat sederhana hingga mereka diharapkan puitis. Facebook awalnya menguji fitur ini pada iOS untuk orang-orang yang menggunakan aplikasi jejaring sosial dalam bahasa Inggris.

“Kami membuatnya sehingga memungkinkan bagi orang untuk merasa benar-benar termasuk dalam interaksi sosial dan dapat merasa menjadi bagian darinya tanpa harus merasa canggung, tanpa harus mengganggu semua teman-teman dan bercerita, ‘Apa yang begitu lucu di foto ini?’, tidak ada yang mau melakukan itu,” kata spesialis aksesibilitas Facebook Matt Raja pada VentureBeat, Selasa (4/5/2016).

Peluncuran fitur ini datang sepekan setelah Twitter mengumumkan bahwa pengguna secara manual dapat memberikan keterangan dari foto-foto mereka di luar tweet. Baik Apple maupun Microsoft juga mengisyaratkan komitmen yang sama untuk aksesibilitas ini.

Bedanya, Facebook menghabiskan banyak uang pada penelitian AI. Sementara itu, Twitter baru tahun lalu mendirikan laboratorium penelitian Cortex AI-nya.

Fitur Terbaru Facebook Caption Foto ‘Berbicara’ Untuk Tunarungu
Pilih Kategori