php hit counter
Fitur Live Streaming Youtube Siap Menyaingi Priscope
Fitur Live Streaming Youtube Siap Menyaingi Priscope

Google siapkan layanan live streaming yang segera menyaingi penyedia layanan sejenis seperti Periscope, Meerkat dan Facebook Live.

Google disinyalir bakal turut membuat layanan live streaming. Bertajuk “YouTube Connect”, platform tersebut siap bersaing dengan penyedia layanan sejenis yang telah lebih dulu eksis, yakni Periscope, Meerkat, dan Facebook Live.

Hal itu dikemukakan sumber internal yang familiar dengan rencana tersebut. Menurut sumber tersebut, Connect akan memiliki fitur chatting dan kemampuan mematrikan nama teman alias tag.

Mekanisme kerjanya pun mudah. Sebagaimana dilaporkan Mashable dan dihimpun KompasTekno, Jumat (25/3/2016), calon pengguna Connect nantinya tak perlu mendaftar sebagai pengguna baru.

Cukup membuka aplikasi dengan akun Google atau YouTube, calon pengguna sudah bisa masuk ke Connect, untuk selanjutnya mulai melakukan streaming video dari smartphone atau tablet.

Saat dikonfirmasi ke juru bicara YouTube, pihaknya belum mau berkomentar. “Kami tak menggubris spekulasi,” kata dia.

Pun begitu, jika bocoran yang beredar benar, maka ekosistem layanan video streaming tentu akan tumbuh signifikan. Pasalnya, Google adalah layanan raksasa yang hampir diakses semua manusia modern.

Keikutsertaan raksasa internet ini di ranah live streaming pun berpotensi menjegal popularitas Periscope dan kawan-kawan.

Fitur Live Streaming Youtube Siap Menyaingi Priscope
BacaAku:   Layanan Streaming Musik Online Spotify Akhirnya Hadir di Indonesia
Pilih Kategori