php hit counter
Fakta Seorang Miliarder Masih Bekerja Meskipun Memiliki Banyak Uang
Fakta Seorang Miliarder Masih Bekerja Meskipun Memiliki Banyak Uang

Bagi seorang miliarder, uang, kekayaan dan berbagai fasilitas mewah memang bukan selalu menjadi standar pencapaian utama dalam kehidupan seseorang. Pesawat pribadi, kapal pesiar, bahkan sampai pula pribadi sudah mereka miliki, jika kita pikirkan, apalagi yang mereka inginkan. Semuanya seperti sudah ada dalam genggaman mereka, namun mengapa mereka tetap bekerja bahkan bekerja lebih keras dari orang lain yang tidak sekaya mereka.

Ada beragam alasan yang bisa dikemukakan terkait hal ini. Namun secara umum mereka cenderung memandang kekayaan bukanlah target dari pekerjaan yang mereka kerjakan. Mereka menganggap bahwa kekayaan adalah bagian dari proses saja dalam perjalanan mencapai tujuan utama. Lebih detail, simak beberapa alasan di bawah ini.

1. Bekerja Untuk Anak Cucu

Mungkin ini adalah alasan yang klasik bagi seorang yang sudah tua. Mereka selalu memikirkan keluarga terutama untuk anak dan cucu mereka. Maka alasan itu adalah alasan yang logis bagi seorang miliarder tetap bekerja dan mencari uang meski uang mereka sudah banyak. Terlebih lagi jika mereka merupakan keluarga besar, maka memikirkan jaminan untuk masa depan anak cucu tentu menjadi sesuatu yang paling penting bagi kehidupannya.

2. Agar Terlihat Sebagai Seorang yang Normal

Ada beberapa orang di luar negeri yang meski mereka sudah sangat kaya namun tetap menjalankan pekerjaan ringan dengan gaji yang juga tak banyak. Satu kasus adalah seorang nenek tua yang memenangkan sebuah lotre senilai US$ 1,7 juta.

Meski nenek tersebut memenangkan undian dengan nilai yang sangat besar, namun ia tetap memilih kembali menjadi seorang tukang cuci di sebuah rumah sakit. Ia tidak peduli dengan kata orang dan pandangan orang lain terhadap apa yang ia lakukan. Ketika ditanya kenapa ia mau melakukan pekerjaan itu, nenek tua itu menjawab bahwa ia hanya ingin terlihat normal seperti orang lain.

BacaAku:   HOOQ “Streaming” Film Lokal Dengan Harga Miring

3. Memang Seorang yang Senang Bekerja

Mungkin kita sering melihat ada orang yang kaya raya dan sudah tua renta namun tetap bekerja layaknya mereka yang masih muda. Bahkan sering kita melihat miliarder yang sudah tua tersebut bekerja lebih keras dari seorang pemuda.

Orang seperti ini memang mereka seorang pekerja keras dan tidak bisa hanya diam berpangku tangan saja. Meski kekayaan mereka sudah sangat besar, mereka tetap bekerja karena keinginan untuk bekerja tidak bisa dihentikan begitu saja.

4. Tak Mau Menyia-nyiakan Peluang Di Depan Mata

Alasan lain yang juga sering dikemukakan ketika seorang miliarder tetap bekerja adalah mereka tidak mau begitu saja membuang peluang yang ada di depan mata. Memang begitulah cara pikir seorang pebisnis, insting mereka selalu mengatakan bahwa peluang tersebut harus ditangkap. Nah, meski mungkin umur mereka sudah menua, namun insting tajam dalam menangkap sebuah peluang bisnis yang ada ini tetap ada. Sehingga tentu saja hal ini membuat mereka tak mau mengabaikan peluang yang ada di depan mereka.

5. Tetap Bekerja Untuk Mengisi Waktu Luang

Sebagian orang yang memiliki kekayaan berlebih tetap bekerja karena alasan sekedar ingin mengisi waktu luang. Sekedar menikmati kelonggaran yang ada sembari tetap mengikuti trend yang ada bisa mengurangi stres mereka dari pada diam saja tanpa ada kegiatan rutin.

Orang seperti ini lebih ingin untuk menjalani hidup dan menikmatinya dengan mengisinya dengan hal-hal yang menyenangkan. Termasuk salah satunya adalah mengisi waktu luang mereka dengan pekerjaan dan tetap menjalankan bisnis seperti biasanya.

6. Tetap Bekerja Karena Alasan Sosial

Ada juga mereka yang tetap bekerja karena alasan sosial. Ada beberapa orang yang menjalani sebagian besar hidupnya dengan bekerja pada lembaga sosial. Jadi mereka mengabdikan diri mereka untuk membantu orang lain. Mereka yang getol terhadap alasan sosial atau amal, biasanya seringkali membagikan harta mereka kepada orang-orang yang membutuhkan.

BacaAku:   Keuntungan dan Manfaat Berinvestasi Sejak Muda

Atau justru mereka bekerja di sebuah lembaga sosial seperti misalnya memiliki yayasan sendiri untuk orang-orang yang tidak beruntung. Nah, alasan inilah yang membuat mereka tetap bekerja meski uang mereka sudah banyak.

Fakta Seorang Miliarder Masih Bekerja Meskipun Memiliki Banyak Uang
Pilih Kategori