php hit counter
Facebook Munculkan Fitur Baru Untuk Memaksimalkan Peran Pengiklan
Facebook Munculkan Fitur Baru Untuk Memaksimalkan Peran Pengiklan

Sebagai salah satu sumber finansial bagi perusahaan teknologi, para pengiklan mempunyai peran yang sangat penting untuk mendukung keberlangsungan perusahaan tersebut. Seperti juga perusahaan media sosial Facebook, pemain kunci industri digital yang satu ini juga cukup bergantung kepada para pengiklan di platform miliknya sebagai sumber pendapatan perusahaan.

Oleh karena itu tidak mengejutkan bila kemudian Facebook kerapkali mengembangkan fasilitas yang lebih baik dari waktu ke waktu utamanya bagi para pengguna setia fasilitas Facebook Ads. Dan yang terbaru, Facebook telah mengembangkan fitur bernama Delivery Insight yang dapat membantu para pengiklan untuk bisa menjalankan kampanye promosi dengan lebih efektif.

Mengajarkan bagaimana pengiklan seharusnya menjalankan kampanye promosinya, fitur yang satu ini tentunya akan sangat membantu para pengiklan tidak hanya untuk menjaring konsumen lebih banyak namun juga bagaimana mengatasi beragam masalah terkait pemasaran iklan.

Selengkapnya tentang fitur baru ini, bisa rekan-rekan simak artikel di bawah.

Tentang Fitur Delivery Insight

Disampaikan oleh VP of Engineering Facebook John Hegemen, Facebook memang sedang berusaha untuk terus mengembangkan fitur yang lebih baik bagi para pengiklannya. Hal tersebut diwujudkan dengan adanya fasilitas tambahan seperti pemberian informasi bagaimana mengelola iklan yang efektif dan efisien untuk menarik minat pelanggan.

Dan kali ini lewat fitur Delivery Insight, Facebook bakal memberikan wawasan yang lebih detil mengenai bagaimana sebuah pengiklan baik itu bisnis, perorangan ataupun kampanye sosial dapat berkompetisi dengan pengiklan lain serta menjangkau pengguna sesuai dengan target sasaran. Dengan adanya fitur ini, sistem Facebook secara otomatis akan mendeteksi iklan-iklan yang kurang bisa berkompetisi dengan baik lewat platform Facebook.

Masih disampaikan oleh Hegemen, pada dasarnya setiap iklan yang dipasang di platform Facebook sebenarnya tidaklah buruk. Namun terkadang ada beberapa unsur yang kurang bisa dioptimalkan oleh pihak pengiklan.

BacaAku:   Update Fitur Periscope Terbaru Yang Wajib Kamu Tahu

Nantinya dengan fitur Delivery Insight, para pengiklan yang iklannya kurang dilirik akan mendapatkan beberapa rekomendasi serta penjabaran mengapa iklan yang mereka pasang tidak berjalan dengan maksimal. Dari situ pemberian solusi yang spesifik sesuai dengan permasalahan setiap pengiklan, akan diberikan secara penuh oleh pihak Facebook.

“Kami membangun sistem iklan kami untuk sebisa mungkin menciptakan nilai bagi pengguna dan bisnis. Kami akan mulai memberi insight dalam interface iklan kami untuk membantu pengiklan memastikan iklan mereka dapat ditampilkan untuk orang-orang yang ingin mereka jangkau” ujar John Hegemen.

Dikombinasi Dengan Fitur Ad Auction

Selain fitur Delivery Insight, Facebook juga akan merekomendasikan penggabungan fitur tersebut dengan fitur lain yakni ad auction. Secara sederhana fitur ad auction akan bisa merekomendasikan kepada para pengiklan mengenai jenis iklan dan waktu yang terbaik untuk memperkenalkan bisnis atau kampanye mereka.

Nantinya penggabungan beberapa fitur dari Facebook ads tersebut, diharapkan mampu memberikan solusi terhadap permasalahan optimalisasi kinerja iklan yang dipasang pada platform Facebook. Perusahaan yang didirikan oleh Mark Zuckerberg tersebut yakin bahwa dengan semakin meningkatnya efektivitas klien pengiklan, secara tidak langsung juga akan mendukung maju dan berkembangnya perusahaan media sosial tersebut.

Tambahan Fitur Caption Video Iklan

Masih berhubungan dengan fasilitas Facebook Ads, namun kali ini akan lebih membahas tentang iklan yang berkonsep video. Setali tiga uang dengan upaya memaksimalkan iklan berbentuk teks maupun gambar, ikan video pada platform Facebook nyatanya kini juga semakin menunjukkan besarnya potensi yang dimiliki. Hal inilah yang kemudian memacu Facebook untuk terus memperhatikan bagaimana sistem periklanan ini bekerja.

Dari hasil pengamatan ditemukan bahwa ternyata banyak iklan berformat video yang tidak mampu menarik minat pelanggan karena tidak diputar dengan menggunakan audio. Maksudnya adalah, seperti diketahui bahwa untuk iklan video, pengguna Facebook diberikan pilihan untuk tidak mengaktifkan audio ketika melihat video tersebut.

BacaAku:   Langkah Sederhana Stop Aplikasi Android Yang Aktif

Inilah yang kemudian membuat orang yang melihat iklan video tidak tertarik untuk terus mendalami iklan tersebut. Dari situ solusi yang ditawarkan oleh Facebook adalah dengan memberikan caption atau keterangan kata-kata pada iklan tersebut.

Dengan begitu, meski pengguna tidak mendengar secara langsung audio cari video iklan, namun dengan adanya caption tulisan mereka bisa membacanya dan mungkin akan tertarik untuk menonton lebih lanjut iklan video tersebut. Dengan begitu tingkat konversi kinerja iklan video diharapkan bisa naik hingga 12% jika tanpa menggunakan fitur caption.

Facebook Munculkan Fitur Baru Untuk Memaksimalkan Peran Pengiklan
Pilih Kategori