php hit counter
Efek Jika Pola Tidur Anda Berantakan
Efek Jika Pola Tidur Anda Berantakan

Sebuah penelitian yang dilakukan untuk mengetahui pengaruh antara kebiasaan tidur dan nutrisi terhadap 850 ribu pengguna aplikasi Jawbone UP yang fokus terhadap kesehatan di seluruh dunia menyatakan jika orang yang memiliki kualitas tidur yang baik memiliki pola makan dan juga mengonsumsi kalori lebih sedikit.

Sedangkan bagi mereka yang sering tidur dibawah jam 11 malam memiliki tubuh lebih sehat. Sedangkan bagi mereka yang terbiasa tidur antara jam 11 hingga 3 pagi akan mempengaruhu konsumsi kafein, alkohol, gula, karbohidrat yang diproses, daging olahan dan makanan mengandung lemak jenuh lebih banyak.

“Jika Anda tidur lebih awal dan ini dilakukan secara teratur dalam setahun, teorinya Anda bisa kehilangan 2,2 kilogram tanpa mengubah aktivitas apa pun,” papar peneliti data dari Jawbone, Dr. Kirstin Aschbacher, dilansir dari Huffington Post.

Hal senada juga diugkapkan oleh penelitian tahun lalu yang dimuat dalam The American Journal of Clinical Nutrition. Penelitian itu menyebutkan, bahwa orang yang cukup tidur mengonsumsi lemak jenuh lebih sedikit.

Sedangkan, penelitian tahun 2015 yang dilakukan oleh University of California, Berkeley, menemukan bahwa remaja yang kerap tidur larut malam akan mengalami kegemukan dalam waktu lima tahun.

Kristin menambahkan, pola tidur seseorang juga mempengaruhi keluarnya hormon tertentu, seperti leptin dan ghrelin. Hormon tersebut dipercaya bisa membuat seseorang mudah lapar.

Efek Jika Pola Tidur Anda Berantakan
BacaAku:   Khasiat Jus Mentimun Dapat Melangsingkan Tubuh Anda
Pilih Kategori