php hit counter
Anda Developer Mobile Games? Google Memberikan Tips Menghasilkan Uang dari Gamer Pelit
Anda Developer Mobile Games? Google Memberikan Tips Menghasilkan Uang dari Gamer Pelit

Gamer bisa dibilang sebagai tipe orang yang keras kepala. Menurut manajer Google untuk aplikasi mobile di Asia Tenggara, Guy Newton, hanya 2,3 persen dari pemain game mobile di dunia melakukan transaksi dalam aplikasi. Kebanyakan gamer akan melakukan berbagai cara, seperti mengunduh game bajakan dari Torrent, mencari crack, bahkan menghapus game miliknya sebelum mereka harus membeli sesuatu.

Jadi, bagaimana cara menghasilkan uang dari game? Dengan setidak kentara mungkin, jelas Guy.

Topik ini sangat penting sampai-sampai Guy menjelaskannya dalam satu sesi penuh di panggung developer pada Tech in Asia Singapore 2016.

Mobile Game | Featured

Ia memulainya dengan memberi gambaran apa yang berlaku saat ini. “Rata-rata para gamermenghabiskan waktu 37,5 jam per bulan berkutat dengan aplikasi mobile,” ia melanjutkan, “durasi tersebut merupakan kenaikan sebesar 63 persen dalam kurun waktu dua tahun.”

Durasi tersebut cukup lama dengan hanya 2,3 persen dari pengguna yang yang melakukan transaksi. Ketimpangan tersebut, tentu saja, merupakan pendahuluan yang sempurna bagi Guy untuk memperkenalkan Google AdMob. AdMob diakuisisi oleh Google seharga US$750 juta (sekitar Rp9,8 miliar) tahun 2009 silam. Menurut data dari Guy, akuisisi tersebut adalah investasi yang layak.

“Ada 650.000 aplikasi yang menggunakan AdMob per bulan,” ujarnya. “Lebih dari US$1 miliar (sekitar Rp13 triliun) telah dibayarkan kepada developer dalam setahun terakhir.”

[Share Original Content From: id.techinasia.com]

Anda Developer Mobile Games? Google Memberikan Tips Menghasilkan Uang dari Gamer Pelit
BacaAku:   ZTE membuka Pre Order Untuk ZTE Blade V7 Lite
Pilih Kategori