php hit counter
Ciri Khas Artikel Berdasarkan Penulis Blogger
Ciri Khas Artikel Berdasarkan Penulis Blogger

Dalam kegiatan blogging, blogger umumnya akan menulis apapun yang kita sukai atau kita minati. Dengan tema tau topik yang diminati memang seorang blogger akan mendapatkan kekuatannya sendiri dan juga mendapatkan potensi menulis blog dengan aktif dan konsisten. Namun meski telah mengetahui tema khusus (niche) mereka masing-masing ternyata karakteristik seorang blogger masih bisa diketahui dari teknik dan ciri khas dari artikel yang dibuat.

Umumnya ciri khas dari tulisan atau artikel yang dibuat ini muncul dari usia seorang blogger. Meskipun memang banyak unsur yang bisa mempengaruhi ciri khas tulisan seorang blogger namun faktor usia tak bisa dipungkiri sedikit banyak akan sangat mampu  mempengaruhi artikel yang ditulis seorang blogger. Lalu seperti apakah karakteristik atau ciri khas artikel yang ditulis seorang blogger yang ditinjau berdasarkan umur ini? Berikut ulasannya.

1. Blogger Usia < 15 Tahun

Blogger di usia kurang dari 15 tahun umumnya akan menulis artikel di blognya tentang hal-hal keceriaan dan hal terkait pencarian identitas diri. Meskipun jumlahnya sedikit namun blogger yang berusia kurang dari 15 tahun ini menjadikan blognya sebagai ajang uji coba dirinya untuk bisa eksis di dunia maya. Karena kebutuhannya hanya ingin mencari identitas dan mendapat kepuasan dalam mengekspresikan diri maka blogger di usia kurang dari 15 tahun ini cenderung menulis blognya dengan hal-hal keseharian dirinya yang beraroma keceriaan.

BacaAku:   Niche Yang Cocok Untuk Blogger Wanita

2. Blogger Usia 15-20 Tahun

Pencarian identitas diri memang masih akan menyelimuti blogger usia 15-20 tahun. namun berbeda dengan blogger di usia kurang dari 15 tahun yang mengisi blognya dengan kegiatan keceriaan sehari-hari mereka, blogger di usia 15-20 tahun ini akan menulis artikel di blognya dengan tulisan-tulisan bertema cinta. Pada usia-usia ini, seseorang memang banyak diliputi oleh kisah cinta pertama yang begitu menggoda. Maka tak ayal bila ia menjadi blogger, tema cinta pastilah akan menjadi pilihan untuk ditulisnya.

3. Blogger Usia 20-30 Tahun

Di usia 20-30 tahun, seorang blogger umumnya sudah memiliki pandangan tersendiri bagi hidupnya. entah itu pandangan tentang jati dirinya atau pandangan diluar hal yang melingkupi hidupnya. Meski beberapa blogger di kategori ini menuliskan tema cinta, namun banyak diantara blogger di  usia ini yang sudah menulis tema dunia politik dan kenegaraan.

Pada usianya mereka para blogger di usia 20-30 tahunan memang sudah memiliki hak memilih dan berpolitik. Nah dari sinilah maka artikel dengan tema politik dan kenegaraan atau pemerintahan akan banyak menghiasiblognya.

4. Blogger Usia 30-40 Tahun

Blogger di usia lebih dewasa lagi yaitu 30-40 tahunan umumnya teridentifikasi menulis tema fiski. Ya, kegaduhan politik dan gejolah kenegaraan memang akan terus menurun di level ini. Selain sudah bosan, faktor keluarga dan rumah tangga telah membuat para blogger di usia ini menulis tema yang baru.

Fiksi atau cerita bergenre kisah buatan adalah tema baru yang bisanya muncul di blog-blog usia 30-40 tahun. Cerita ini mereka tulis di blog dengan beragam latar belakang seperti kisah masa kecil atau ingin mengasah kemampuan mereka menulis fiksi dan lain sebagainya.

5. Blogger Usia 40-50 Tahun

Di usia 40-50 tahun, seorang blogger umumnya telah sangat bijak menyikapi hidup. Dari sini maka mereka blogger di usia ini umumnya akan menghiasi blognya dengan tulisan-tulisan bertema meraih cita-cita, humaniora dan kisah perjuangan hidup. Dikarenakan kehidupannya yang sudah mulai terfokus maka karakteristik tulisannya juga umumnya akan menjurus pada kedewasaan dan perjuangan hidup serta pada pewarisan atau berbagi pengalaman hidup yang dimilikinya.

BacaAku:   Vloger Cara Model Ngeblog Lebih Populer

6. Blogger Usia > 50 Tahun

Terakhir, blogger yang akan memiliki kekhasan pada artikel yang dibuat di blognya adalah blogger usia lebih dari 50 tahun. Dengan segala pengalaman hidupnya yang semakin matang, maka blogger di usia ini banyak dijumpai yang menulis artikel tentang kebijaksanaan petuah hidup. Blogger yang konsisten menulis di blog hingga usia ini biasanya akan dikenal sebagai blogger yang melegenda. Selain menulis tentang filosofi hidup, kebijaksanaan dan petuah hidup blogger usia diatas 50 tahun ini juga didapati menulis tentang kisah di masa lalunya.

Ciri Khas Artikel Berdasarkan Penulis Blogger
Pilih Kategori