php hit counter
Cara SEO Gila Ala BacaAku
Cara SEO Gila Ala BacaAku

Search Enggine Optimization atau lebih dikenal dengan Sebutan SEO adalah sebuah metode peningkatan performa blog agar mampu meraih posisi No. 1 pada keyword tertarget di search enggine. Dunia SEO baru-baru ini digemparkan dengan sebuah blog milik member warriorforum, sebuah forum SEO dan Internet Marketing terbesar di dunia.

Blog tersebut berhasil merajai search enggine, disini kata merajai benar-benar merajai, karena dari page 1-2 Google.com hanya blog tersebut yang berdiri teratas pada keyword tertarget. Tentunya hal ini membuat blogger lain jadi “Ngiler”. Jadi tidak ada salahnya kita simak bagaimana caranya dia menguasai search enggine seperti itu.

1. Membuat Judul Blog Sesuai Dengan Keyword Yang di Targetkan
Langkah pertama adalah pengubahan judul blog, sesuai dengan keyword tertarget. Misalnya blog yang berisi “Trik Internet Gratis” maka judul blog minimal berisi kata Trik Internet, Trik Gratis, atau Gratis Internet.

2. Membuat Deskripsi Blog dengan Keyword Turunan dari Keyword Utama
Pada langkah ini, adalah pengaturan deskripsi blog dengan keyword turunan. Misalnya dari Keyword “Trik Internet Gratis” maka muncul keyword turunan, ” Trik Internet Gratis Telkomsel | Trik Internet Gratis Indosat | Trik Internet Gratis XL” dan sebagainya.

3. Peletakan Gambar pada Sidebar
Peletakan gambar dengan Ukuran width minimal 250px pada sidebar/navigasi blog dengan tag alt dan title tertarget pada keyword utama/keyword turunan.

4. Artikel Minimal 500 Kata
Buatlah artikel yang terdiri dari 500 kata, hal ini selain agar google memberikan nilai plus bagi blog kita, juga agar pengunjung bisa lebih lama di blog kita. Tapi sayangnya bagi blogger mobile seperti saya sulit menulis artikel lebih dari 500 kata karena terbatasnya jumlahnya karakter yang hanya 5000.

BacaAku:   Panduan Cara Membuat Anchor Teks Yang Baik Untuk Blog Bisnis Anda

5. Meletakan Gambar Pada Postingan
Ini adalah salah satu hal penting, selain agar tampilan posting lebih menarik, peletakan gambar pada postingan juga akan menjadi salah satu tempat peletakan keyword dengan alt seperti pada tutorial nomor 3. Gambar di postingan juga harus berukuran minimal width 250px

6. Tembak Langsung 16 Keyword/Keyword Turunannya dalam 1 Artikel

7. Arahkan Bakclink ke Homepage
Pencarian backlink juga belum hilang dari metode yang di gunakan warrior forum ini. Bila tidak memiliki banyak waktu, backlink dapat di arahkan ke home page saja, tapi kalau bisa ke masing-masing artikel itu lebih bagus.

Trik diatas hanya akan berhasil dengan baik untuk blog yang memiliki target kata kunci yang mengkhusus. Dan efeknya tidak akan begitu terasa bagi blog yang isinya campur aduk seperti blog ini, karena optimasi tidak bisa dilakukan dengan maksimal

Cara SEO Gila Ala BacaAku
Pilih Kategori