php hit counter
Cara Mudah Memasang Favicon Pada Blog | image of blogger
Cara Mudah Memasang Favicon Pada Blog | image of blogger
Favicon merupakan identitas sebuah blog yang biasanya pada website perusahaan diisi dengan gambar logo. Namun pada blog pribadi atau personal website biasanya diisi dengan gambar penulisnya atau gambar lain yang sesuai dengan tema blog. Intinya favicon memberikan identitas khusus sesuai dengan kesukaan pemilik blog agar sedap dipandang dan mudah dikenali oleh pembaca.
BacaAku:   Latihan Pengetahuan Anda Tentang Pemprograman
Caranya;
*. Pertama kita harus menyediakan gambar dengan bentuk bujursangkar (kotak) berukuran maksimal 100×100 pixels. Panjang dan lebar gambar harus sama persis, jika tidak sama atau melebihi 100kb maka gambar tidak bisa dimuat di favicon. Untuk menentukan ukuran gambar yang digunakan sebagai gambar favicon agar ukurannya bisa sama persis (100x100px)
*. Setelah gambar anda buat, maka langkah selanjutnya;
1. Masuk ke dasbor blogger, perhatikan gambar dibawah ini. Langsung menuju Tata letak (no1), lalu klik Edit (no2) pada tab Favicon yang ada di sudut kiri atas. Maka akan muncul jendela kecil untuk mengunggah gambar favicon yang anda buat tadi.
2. Kemudian pada jendela kecil tersebut silakan klik Telusuri (no1 gambar dibawah). Lalu pilih gambar favicon di komputer yang telah anda buat tadi. Tunggu beberapa detik selama proses pengunggahan sampai gambar favicon kecil tampak di dasbor blogger. Jika gambar sudah muncul silakan klik Simpan (no2 gambar dibawah).
3. Selesai. Perhatikan bahwa gambar favicon biasanya akan mulai muncul di blog setelah 24 jam, terkadang sampai 1 minggu, dan bisa lebih. Tetapi pada akhirnya pasti muncul. Jadi setelah anda selesai memasang gambar favicon, gambar tersebut biasanya tidak akan bisa tampil di blog hari itu.
Sekian dulu informasi dari cara membuat favicon dan memasang nya di blog anda, sangat mudah simple dan jelas,Jika artikel ini berguna untuk anda dan sekeliling anda silahkan anda share artikel ini dan sebarluaskan 🙂 Happy Blogging
[the_ad id=”1387″]
Cara Mudah Memasang Favicon Pada Blog
Pilih Kategori