php hit counter
Cara Memasang Alexa Rank Pada WordPress
Cara Memasang Alexa Rank Pada WordPress

Sampai saat ini Alexa Rank masih mendominasi sebagai WEB Ranking Terbaik di Dunia. Walaupun banyak yang bilang kalau ranking yang diberikan oleh Alexa Rank tidak benar-benar akurat. Namun banyak juga yang membuat indikator kepopuleran sebuah situs berdasarkan ranking Alexa Rank. Jika nilai yang ditunjukkan Alexa Rank sangat ramping atau kecil, maka kita bisa mengambil kesimpulan kalau situs tersebut memang sangat populer. Artinya semakin kecil ranking Alexa Rank sebuah situs maka semakin populer juga keberadaan situs tersebut dimata pengunjung dan search engine. Karena penilaian dari Alexa Rank ini dimulai dari nilai terbesar hingga terkecil. Situs baru biasanya ranking yang diberikan Alexa Rank sangat besar (puluhan juta) bahkan No Data.

Biasanya pihak Advertiser atau pihak yang mempromosikan iklan awalnya akan melihat ranking dari Alexa Rank itu sendiri. Jika ranking Alexa Ranknya sangat ramping maka akan banyak yang melirik Advertiser untuk memasang iklan di situs tersebut. Alasannya karena dengan nilai Alexa Rank yang kecil maka bisa ditarik kesimpulan kalau situs tersebut mempunyai kualitas baik dan bertraffik tinggi sehingga pada akhirnya bisa dipastikan pengunjungnyapun akan melimpah.

Cara Memasang Widget Alexa Rank 2016

Bagi pemilik blog tentunya akan memiliki nilai kepuasan tersendiri. Dan memang untuk mencapai ranking Alexa Rank yang baik itu semua membutuhkan perjuangan. Tidak serta merta dapat dicapai dengan cara mudah. Membutuhkan sebuah konsisten ngeblog dan intinya rajin update artikel setiap hari.

Kita sebagai pemilik blog bisa saja menunjukkan ranking Alexa Rank terhadap publik dengan cara memasang widget Alexa Rank di blog. Namun cara ini sebenarnya bukan hal yang diwajibkan, karena tidak akan mempunyai pengaruh apapun. Namun jika kita butuhkan widget Alexa Rank tersebut misal untuk menunjukkan terjadap pihak Advertiser, maka sah-sah saja untuk memasangnya.

BacaAku:   Membuat Jadwal Jam Buka dan Tutup di Wordpress

Jika Anda memang sangat menginginkan untuk memasang widget Alexa Rank di blog yang Anda kelola, maka disini saya akan membagikan caranya.

Berikut Cara Memasang Widget Alexa Rank Di Blog Terbaru 2016

Memang setiap tahun cara pemasangan widget Alexa Rank di blog itu berbeda-beda. Disini saya akan berbagi cara memasang widget Alexa Rank paling baru dan sudah terbukti berhasil.

Jika blog Anda bertujuan untuk mencari uang di internet, maka usaha untuk mengecilkan ranking Alexa Rank sangat penting. Berbeda jika blog yang Anda buat hanya untuk pembelajaran atau hanya iseng-iseng saja, maka saya rasa tidak perlu untuk memperhatikan Alexa Rank.

Untuk menampilkan widget Alexa Rank di blog sangatlah mudah. Anda bisa langsung melihat sendiri pada link Alexa Rank Widgets. Disana Anda akan menemukan script atau kode khusus untuk dipasang di blog.

Walaupun judul artikel ini pemasangan widget Alexa Rank di blog WordPress, namun pada kenyataannya cara ini bisa Anda terapkan juga di blog Blogspot dan blog-blog CMS lainnya.

Jika Anda tidak mau untuk mengunjungi web resmi Alexa Rank, baik disini saya akan memberikan script atau kodenya. Anda bisa memasang kode berikut di blog WordPress atau blog lainnya.

<a href="http://www.alexa.com/siteinfo/<strong>yoursite.com</strong>"><script type="text/javascript" src="http://xslt.alexa.com/site_stats/js/t/a?url=<strong>yoursite.com</strong>"></script></a>

Maka hasilnya akan seperti ini :

Selain kode diatas, Anda juga bisa menerapkan kode berikut ini. Bedanya kalau kode di bawah ini  adalah akan ditampilkan juga jumlah Backlink atau nilai Site Linking Inblog Anda.

<a href="http://www.alexa.com/siteinfo/<strong>yoursite.com</strong>"><script type="text/javascript" src="http://xslt.alexa.com/site_stats/js/s/a?url=<strong>yoursite.com</strong>"></script></a>

Hasilnya kira-kira akan tampak seperti ini :

Anda tempatkan kode diatas pada Widget > Text bagi blog WordPress jika memang widget Alexa Rank akan ditampilkan di Widget atau Sidebar. Namun jika widget Alexa Rank ingin disisipkan di artikel atau halaman, caranya mudah kode diatas tinggal Anda pasang pada mode HTML atau Text bukan Visual.

BacaAku:   Panduan Lengkap Membuat Child Theme Wordpress

Perlu diperhatikan sebelum Anda menerapkan kode diatas, Anda rubah duluyoursite.com dengan alamat URL blog Anda. Setiap masing-masing kode diatas ada dua yoursite.com yang harus ubah.

Cara Memasang Alexa Rank Pada WordPress
Pilih Kategori