php hit counter
Ini Dia Cara Bagaimana Mengganti Baterai iPhone 6s!
Ini Dia Cara Bagaimana Mengganti Baterai iPhone 6s!

BacaAku.com-Baterai merupakan salah satu komponen penting dalam perangkat mobile, namun juga menjadi salah satu perangkat yang mudah rusak. Mengganti baterai tergolong rumit, terlebih pada perangkat berdesain unibodi seperti iPhone 6s.

Diluncurkan pada tahun lalu yang diikuti oleh versi berdimensi lebih besar, iPhone 6s Plus, iPhone 6s hadir dengan dukungan baterai dengan kapasitas dan performa baik. Namun, jika baterai ponsel cerdas ini mengalami kerusakan, iPhone Informer menyuguhkan langkah-langkah yang harus Anda lakukan, sebagai berikut ini.

iphone 6s battery 2

Untuk membuka casing, Anda harus melepas sekrup di sisi bawah dan layar terlebih dahulu. Kemudian, Anda harus melepas sekrup dan plat metal di sisi kanan atas layar, serta pita karet yang menghubungkan layar dengan komponen yang tertutup plat metal tersebut. Anda juga perlu memastikan layar berdiri tegak, dalam posisi 90 derajat, untuk mencegah kabel penghubung rusak.

Setelahnya, Anda juga perlu melepas sekrup dan plat metal di sisi bawah, serta perekat yang terdapat di bagian bawah, untuk dapat mengakses baterai. Namun, iPhone Informer tidak menyarankan untuk menarik perekat ke arah sisi baterai, karena dapat merobek perekat.

Sisa perekat yang robek akan tertinggal di sisi dalam, antara baterai dan bodi perangkat, akan menyulitkan proses pelepasan baterai. iPhone Informer menyarankan untuk melepaskan perekat dengan menariknya ke arah berlawanan dengan panjang baterai.

Setelahnya, Anda dapat melepas baterai dan menggantinya dengan baterai yang telah diperbaiki ataupun baterai baru. Untuk merekatkan baterai ke bodi, Anda dapat membeli perekat khusus di toko ritel Apple, ataupun menggunakan perekat dua sisi.

Kemudian, Anda dapat memasangkan kembali plat metal dengan sekrup dan dan menghubungkan pita karet layar pada bodi perangkat. iPhone Informer menyarankan untuk menguji fungsi layar terlebih dahulu, sebelum memasangkan plat metal dan sekrup penutupnya.

BacaAku:   Aplikasi GPS Terbaru dan Wajib Untuk Diketahui

Layar dapat dipasangkan kembali dengan memasangkannya bagian atas ke bodi terlebih dahulu, diikuti oleh bagian sisi hingga bawah, dan menguncinya dengan memasang kembali sekrup di sisi bawah ponsel.

Namun, bagi Anda yang belum mahir dalam membongkar perangkat, ada baiknya untuk tidak melakukannya sendiri tanpa pengawasan pihak yang lebih ahli. Selamat mencoba.

 

Ini Dia Cara Bagaimana Mengganti Baterai iPhone 6s!
Pilih Kategori