php hit counter
Apa Itu Sebenernya SEO Off Page dan SEO On Page
Apa Itu Sebenernya SEO Off Page dan SEO On Page

Perkenalan SEO Off Page – Selain On page seo yang telah kita bahas dalam dasar seo anda juga harus mengenal apa itu off page seo, off page seo adalah bagian penunjang lainnya untuk meningkatkan rangking sebuah blog. Seperti yang telah kita ketahui, untuk membangun sebuah blog dengan rengking yang di pandang layak oleh mesin pencari kita perlu membangun jaringan link.

Dalam off page seo yang perlu kita lihat disini bukanlah mengenai jumlah link atau backlink yang menuju blog anda, melainkan kualitas backlink yang menuju blog anda. Untuk mendapatkan backlink yang berkualitas pastikan backlink yang menuju ke blog anda itu dari website yang ternama, sehingga backlink tersebut memberikan efek yang bagus untuk blog yang anda kelolah.

Contoh website yang memberikan backlink yang berkualitas yaitu website universitas, website perusahaan ternama ataupun website surat kabar. Intinya usahakan backlink yang menuju blog anda dari website-website ataupun blog yang memiliki rengking yang bagus di mesin pencari.

Saran saya carilah backlink yang sehat agar mesin pencari seperti google itu menyukai blog anda, Hindari penggunaan tool dalam mencari backlink, karna penggunaan tool dalam mencari backlink itu tidak sehat dalam off page seo blog anda.

off page Seo merupakan kebalikan dari on page Seo, jadi hal-hal atau faktor yang di optimalkan  terletak pada luar website atau blog yang akan kita optimasi.


Perkenalan SEO On Page – Seperti yang sudah pernah saya jelaskan sebelum nya pada artikel belajar dasar seo tentang on page seo ini, di artikel yang saya sebutkan tadi di tuliskan apa-apa saja yang terkandung dalam on page seo.

Namun kali ini saya akan menambahkan sedikit lagi tentang on page seo. Kalau saya mengartrikan On page seo itu adalah mengoptimalkan bagian halaman blog kita. Sebenernya dalam seo yang paling sulit adalah bagian on page seo ini, Mungkin bagi kalian yang baru di dunia blogger bertanya kenapa kok sulit? kan di mbah-google bisa di cari.

BacaAku:   Pengaruh Duplicate Content Bagi Blog Atau Web Anda

Kalau anda memang mempunyai pertanyaan seperti itu, saya akan menjawabnya disini. Kalian tau gak bahwa seo itu adalah hal yang gak pasti, kenapa saya katakan gak pasti !, iya lah, banyak banget tutorial-tutorial di luar sana yang membahas tentang cara mengoptimalkan on page seo ini, tetapi pendapat dari mereka berbeda-beda, contohnya saja trentang mengoptimalkan meta tag, sebagian besar para blogger indonesia sangat mementingkan mera tag ini,( kalau anda tidak tau meta tag bisa anda cari di google ), dan sebagian lagi ber-anggapan kalau meta tag ini tidak terlalu penting, Sampai sekarang pun saya tidak tau mana yang benar dan mana yang salah.

Maka dari itu saya katakan bagian seo yang paling sulit itu adalah on page seo, karna banyak sekali mitos-mitos yang di bagikan para blogger di luar sana mengenai on page seo ini, tapi kita gak tau mana yang bener dan mana yang salah, di samping itu juga pihak search engine yang selalu update juga menjadi masalah dalam seo.

Tapi ada satu hal yang pasti dalam On page seo, hal itu adalah artikel yang anda tulis. Menurut saya dan pendapat saya, seo pada on page ya artikel anda, karna memang itulah yang akan di cari orang di search engine atau mesin pencari. Dan seo on page yang lain menurut saya hanyalah pendukung saja.

Apa Itu Sebenernya SEO Off Page dan SEO On Page
Tagged on:             
Pilih Kategori