php hit counter

z

Kehadiran Apple iPhone SE, tampaknya akan membuat smartphone kecil sekali lagi populer. Pasalnya perkembangan smartphone selalu mengarah pada layar yang lebih besar itu lebih baik, padahal ukurannya smartphone sekarang tergolong cukup merepotkan.

BacaAku:   Fitur Terbaru Facebook Caption Foto 'Berbicara' Untuk Tunarungu

Daya tarik iPhone SE tidak hanya ukuran bodinya yang mungil, tapi harganya yang juga lebih terjangkau. Mulai dari USD 399 atau Rp 5,2 jutaan untuk varian 16GB dan 64GB USD 499 atau sekitar 6,5 jutaan bila dirupiahkan. Namun sudah menggunakan chipset Apple A9 yang terbukti tangguh dan kamera iSight 12 megapiksel seperti pada iPhone 6s.

5 Smartphone Alternatif Terbaik Ini Bikin Kamu Jijik Sama iPhone SE

Sayangnya fanboy Apple di Indonesia lagi-lagi harus gigit jari, karena Apple tak memasukkan Indonesia dalam gelombang pertama. Harga iPhone di Indonesia pun selalu melejit tinggi, untuk diketahui iPhone 5s 16GB masih dibanderol Rp 5,5 juta. Buat kamu yang mengidam-idamkan smartphone layaknya iPhone SE, kecil namun bertenaga. Berikut JalanTikus rangkum alternatif dari iPhone SE.

1. Sony Xperia Z3 Compact

smartphone-android-alternatif-iphone-se-1

Sony Xperia Z3 Compact merupakan versi mini dari Xperia Z3, yang saat ini masih menjadi pilihan favorit. Ponsel ini hadir dengan layar 4,6 inci resolusi 720 x 1280 pixel (319 ppi), jeroannya mengandalkan Snapdragon 801, dengan RAM 2GB, kamera 20.7 megapixel, dan kapasitas baterai 2600mAh. Jadi, Z3 Compact masih sangat tangguh, terlebih harganya sudah turun berkisar di Rp 5 jutaan.

2. OnePlus X

smartphone-android-alternatif-iphone-se-2

Hadirnya OnePlus X di Indonesia merupakan obat rindu, karena OnePlus 2 gagal masuk di Indonesia. Oneplus X menyasar segmen menengah, dengan mengusung desain yang compact. Ukuran layarnya 5 inci 1080p(AMOLED), dengan pilihan material premium, permukaan depan dan belakang dilapisi kaca Onyx. Bagian dapur pacu sama seperti Z3 Compact dengan Snapdragon 801, namun dengan RAM sebesar 3GB. Kamera utama 13MP dan bagian depan 8MP, serta dilengkapi baterai berkapasitas 2.525 mAh. Harganya sekitar Rp 3.999.000.

3. Samsung Galaxy Alpha

smartphone-android-alternatif-iphone-se-3

Samsung Galaxy Alpha adalah cikal bakal seri A yang berdesain premium. Dikatakan punya desain mewah karena bodi Galaxy Alpha punya frame berbahan logam yang sangat elegan, tak kalah keren dengan iPhone SE. Galaxy Alpha mengusung layar 4.7 inci Super AMOLED 720p, prosesor octa-core (quad-core 1,8GHz + quad-core 1,3GHz) chipset Exynos 5430 Octa, RAM 2GB, memori internal 32GB tanpa slot microSD, kamera belakang 12MP, kamera depan 2.1MP, dan baterai berkapasitas 1.860mAh. Harganya kini sektiar Rp 4 juta – 4,5 jutaan.

4. Oppo F1

smartphone-android-alternatif-iphone-se-4

F1 adalah smartphone terbaru dari Oppo yang diklaim memiliki kemampuan Selfie Expert. Handset memiliki desain full metal unibodi dengan sentuhan premium dan memiliki keunggulan pada fitur-fitur fotografi. Untuk jeroannya Oppo F1 disokong chipset Snapdragon 616, octa-core 1.5 GHz disandingkan RAM 3 GB serta penyimpanan internal 16 GB yang dapat diekspansi hingga 128 GB. Layarnya sendiri berukuran 5 inci beresolusi 720p berlapiskan layar lengkung 2.5D, kamera utama 13MP dan depan 8MP. F1 telah tertanam dengan kapasitas baterai sebesar 2400 mAh, harganya Rp 3.5 jutaan.

5. Sony Xperia Z5 Compact

smartphone-android-alternatif-iphone-se-5

Xperia Z5 Compact adalah lawan tertangguh dari iPhone SE. Ponsel ini punya sensor kamera baru 23 megapixel, baterai 2700 mAh yang mampu bertahan dua hari dengan stamina mode, dan desain yang kedap air yang juga dilengkapi pemindai sidik jari. Layar IPS-nya membentang 4,6 inci dengan resolusi 720p, dengan otak chipset Snapdragon 810 dan RAM 2GB. Harganya sekarang ini berkisar Rp 6.5 jutaan.

Gimana masih tertarik dengan Apple iPhone SE? Bagaimana pun membeli iPhone bukan karena spesifikasi, tapi karena sebuah gengsi untuk logo Apple. Kamu termasuk yang mana?

Alternatif Smartphone Terbaik Sebelum Anda Memilih iPhone SE
Pilih Kategori