php hit counter
Alasan Mengapa Anda Menutup Mata Ketika Berciuman
Alasan Mengapa Anda Menutup Mata Ketika Berciuman

Coba ingat, apa yang pertama kali Anda lakukan ketika akan berciuman mesra dengan pasangan Anda? Pasti Anda akan memejamkan mata ketika prosesi dua bibir akan saling bertemu. Tak hanya dalam keseharian, kebiasaan menutup mata sebelum berciuman seringkali juga terlihat di film-film romantis agar terkesan romantis dan mesra.

Melewati penelitian secara ilmiah ternyata ada alasan mengapa Anda memejamkan mata saat berciuman. Yaitu karena sebenarnya otak tidak bisa mengatasi dua atau lebih sebuah kejadian secara bersamaan.

“Kesadaran taktil (sentuhan atau rabaan) bergantung pada tingkat beban persepsi dalam tugas visual yang bersamaan,” ujar psikolog dari Royal Holloway, University of London, Dalton dan Sandra Murphy, seperti dilansir Daily Mail.

Mereka yang terlibat dalam penelitian ini menyebutkan jika pandangan visual melebihi respon sentuhan. Dimana seseorang akan berjuang untuk melanjutkan ciuman dan berusaha untuk menutup mata jika apa yang mereka lihat menjadi semakin sulit untuk diproses.

“Jadi, jika Anda terlalu fokus dengan apa yang dilihat, hal ini akan mengurangi kepekaan Anda pada rangsangan lainnya,” ungkap Dr. Dalton.

Tak hanya itu, ia juga menambahkan jika ini penting untuk disadari, karena pada saat Anda harus fokus dengan penglihatan Anda misalnya saat sedang menyetir atau menerbangkan pesawat biasanya Anda juga tak mau mendengarkan musik atau berbicara terlalu berisik agar dapat fokus dengan apa yang sedang Anda lakukan agar tak terjadi kecelakaan.

“Hasil ini menjelaskan alasan mengapa mata kita terpejam saat kita ingin perhatian terfokus pada perasaan lain yang ingin kita rasakan.” Tambahnya.

 

Alasan Mengapa Anda Menutup Mata Ketika Berciuman
Pilih Kategori