php hit counter
Air Urin Ternyata Dapat Digunakan Sebagai Alternatif Bahan Bakar Generator | image of Science
Air Urin Ternyata Dapat Digunakan Sebagai Alternatif Bahan Bakar Mesin Generator | image of Science

Air Urin Ternyata Dapat Digunakan Sebagai Alternatif Bahan Bakar Mesin Generator-Ternyata urin bisa dijadikan energi alternatif sebagai bahan bakar generator. Aina Adebola, Akindele Abiola, Faleke Oluwatoyin dan Bello Eniola merupakan penemu muda yang bisa merubah urin menjadi bahan bakar sebuah mesin generator.

Meskipun mereka bukan lulusan perguruan tinggi, namun mereka mampu menciptakan sebuah terobosan. Tumbuh di daerah dengan sumber daya alam kecil, gadis-gadis itu terinspirasi untuk mengambil tantangan menciptakan sistem energi alternatif yang bisa dikembangkan lebih lanjut untuk memecahkan solusi energi dalam kehidupan masyarakat mereka.

BacaAku:   Rahasia "Batu Bertuah" Isaac Newton Akhirnya Terungkap

Dengan cara menghilangkan hidrogen berharga dari urin dan mengisolasi maka akan dapat digunakan sebagai sumber energi. Rata-rata orang dewasa setiap harinya memproduksi urin sekitar dua liter per hari, sehingga generator yang akan digunakan dengan mudah dapat dioperasikan satu individu oleh.

Satu liter dimasukkan ke dalam sel elektrolitik, yang memisahkan hidrogen. Hidrogen kemudian dimurnikan dengan filtration air khusus, dan diekstrak ke dalam tabung gas. Sampai di sini perjalanan hidrogen belum berakhir, kemudian diperas ke dalam tabung yang disebut boraks cair, yang berfungsi untuk menghilangkan semua kelembaban berlebih dari hidrogen. Kemudian baru menghasilkan Hidrogen murni yang dapat digunakan dalam generator.

[the_ad id=”1383″]
Meskipun sistem ini dapat menghasilkan energi listrik di generator selama enam jam, tetapi generator tersebut pertama kali tetap membutuhkan suatu energi listrik untuk angkatannya. Selain itu Hidrogen murni merupakan gas murni dan juga mudah menguap, sehingga mengandung resiko. Tetapi tetap, itu adalah prestasi yang cukup mengesankan. Karena yang kita apresiasi adalah gadis-gadis tersebut masih belum cukup umur.

Mungkin kita hanya bisa membayangkan pencapaian besar dalam energi yang terbarukan dari mereka, yang akan bisa terwujud di masa depan. Mengingat kita tidak bisa seterusnya bergantung kepada sumber daya alam yang bisa punah, tanpa adanya pengganti.[BacaAku]

[the_ad id=”1387″]

Air Urin Ternyata Dapat Digunakan Sebagai Alternatif Bahan Bakar Mesin Generator
Pilih Kategori